July 26, 2021
Foiling Moth mengambil penghargaan baris dan membuat rekor baru di Mount Gay Round Barbados Race

Foiling Moth mengambil penghargaan baris dan membuat rekor baru di Mount Gay Round Barbados Race

mountgayrumroundbarbadosrace – Bridgetown, Barbados (21 Januari 2017): Andy Budgen berlayar Mach 2-nya menggagalkan International Moth Nano Project menyelesaikan Balap Barbados Putaran Gay 60nm dengan rekor kecepatan 4 jam, 23 menit, 18 detik, untuk menetapkan rekor Absolute Foiling Monohull . Dia juga memecahkan rekor waktu pribadinya dari beberapa tahun yang lalu ketika dia mengarungi Proyek Monster VO70-nya ke dalam buku rekor untuk Rekor Absolute Monohull.

Foiling Moth mengambil penghargaan baris dan membuat rekor baru di Mount Gay Round Barbados Race – Mengobrol saat dia melangkah ke darat setelah hari pengujian di atas air, Budgen yang senang berkomentar: “Itu tidak seburuk yang saya kira, dan sebenarnya saya pikir kondisinya cukup ideal untuk ngengat yang menggagalkan, dan saya sangat senang. untuk mencapai apa yang saya mulai lakukan. Saya mencoba mengatur kecepatan dan tidak terlalu banyak melakukannya sejak dini untuk menghemat energi. Butuh waktu sekitar satu setengah jam untuk sampai ke North Point.

Foiling Moth mengambil penghargaan baris dan membuat rekor baru di Mount Gay Round Barbados Race

Foiling Moth mengambil penghargaan baris dan membuat rekor baru di Mount Gay Round Barbados Race

“Agak berombak saat saya tiba di East Point, yang memiliki tantangannya sendiri. Angin kemudian turun dan mencapai titik yang membuat saya semakin terpinggirkan. Ada juga karang di sana, yang tidak saya perhatikan sampai saya masuk ke dalamnya! Turun dari sisi timur itu indah. Saya mengalami beberapa kali terbalik ketika saya mulai memikirkan sesuatu yang lain sejenak, tetapi hanya butuh sekitar satu jam seperempat untuk kembali turun dari East Point dengan kecepatan angin 10kts, yang sempurna untuk menggagalkan, jadi semuanya hari yang sangat menyenangkan.”

Hanya ada satu rekor Absolute yang dipecahkan tahun ini (rekor Singlehanded Monohull) dan itu jatuh ke tangan Andreas Berg dari Jerman, dengan Dufour 44 Luna miliknya. Berg berhasil berlayar dengan kecepatan yang konsisten dan menyelesaikan kursus dalam 8 jam, 7 menit, 31 detik, memangkas rekor 1 jam, 39 menit, dan 11 detik yang mengesankan dari rekor sebelumnya.

Berg berkomentar: “Saya senang datang jauh-jauh dari Jerman untuk pertama kalinya, berlayar sendirian di sekitar Barbados dan memenangkan berat badan saya dalam rum – 88 kilogram yang sehat. Anginnya cukup ringan sehingga cocok dengan perahu dan saya tidak mengacaukannya. Saya memang berpikir untuk mengangkat pemintal tetapi saya memutuskan, karena saya berlayar sendirian, saya tidak akan mengambil risiko. Saya senang tetapi kelelahan karena saya harus berkonsentrasi penuh selama delapan jam. Namun, saya telah mempersiapkan diri dengan baik dan memiliki persediaan minuman yang baik, sejauh lengan, di dalam kokpit.”

Satu-satunya rekor baru lainnya yang akan dibuat adalah Multihull Doublehanded. Ini pergi ke Bryn Palmer – komodor Barbados Cruising Club – dan Evan Walker di RC30 catamaran Silver Bullet. “Kami memiliki layar yang bagus dan kami sangat senang telah membentuk divisi baru untuk memecahkan rekor di kelas multihull. Secara umum ini adalah lomba layar yang fantastis untuk Silver Bullet karena kami tidak memecahkan apa pun.”

The Mount Gay Round Barbados Race – acara utama dari Mount Gay Round Barbados Race Series – diselenggarakan oleh Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay selalu menarik banyak penonton dan tahun ini tidak terkecuali. Dengan Moth yang menggagalkan, sekunar 65m tiga tiang Adix, dan MOD70 MS Barbados Concise10 yang memecahkan rekor tahun lalu, ditambah sejumlah pembalap kelas dunia lainnya yang menantang, itu sangat istimewa bagi ribuan orang yang ternyata menyaksikan balapan berlangsung.

Angin umumnya ringan dari timur-utara-timur, mencapai tidak lebih dari 12-15kts sehingga tidak akan pernah menjadi hari pemecahan rekor besar tetapi mereka yang ambil bagian berlomba keras untuk mendapatkan kesempatan untuk memecahkan salah satu dari 14 rekor. untuk diperebutkan, yang semuanya menawarkan kesempatan untuk memenangkan berat nakhoda di Mount Gay Rum.

Armadanya termasuk campuran yang baik dari yacht mulai dari Classics termasuk The Blue Peter rancangan Alfred Mylne karya Matt Barker yang memenangkan kelas CSA Cruising di Coastal Series, dan Adix, sekunar tiga tiang 65m yang mengesankan, hingga International Moth yang menggagalkan dan beberapa selancar angin termasuk Trevor Charles Hunte – pemegang rekor selancar angin saat ini – dengan Phantom Batwing 377 miliknya.

Perahu yang membuatnya terkenal ketika dia memukau orang banyak tahun lalu dengan kecepatannya yang mengesankan di putaran Barbados – MOD70 MS Barbados Concise10 Tony Lawson, yang dinahkodai oleh Ned Collier Wakefield – melanjutkan di mana dia tinggalkan tahun lalu. Meskipun angin tidak cukup menyamai jumlah besar tahun lalu ketika mereka memecahkan rekor, Collier Wakefield dan kru kelas dunianya yang berpengalaman tampil baik sekali lagi. Mereka tertinggal 39 menit dari waktu pemecahan rekor tahun lalu tetapi tetap senang dengan penampilan mereka.

Baca Juga : Pekan Berlayar Barbados Dimulai Dengan Awal Yang Baik Kondisi Puncak Tip untuk Pembuka Seri Pesisir

Lawson, mengobrol tentang balapan mengatakan: “Kami memiliki layar yang bagus dan tim bekerja dengan baik tetapi kami hanya memiliki kekuatan angin maksimum sekitar 15kts atau lebih, yang benar-benar cukup untuk membuat dampak hari ini. Saya pikir kecepatan kapal tertinggi kami adalah sekitar 35kts. Kami memiliki sedikit masalah dengan salah satu kunci tali pengikat kami sehingga kami menghabiskan beberapa menit tetapi kami tidak akan memecahkan rekor apa pun, sesederhana itu. Salah satu hal paling menarik yang kami lihat hari ini, di luar North Point, adalah jumlah penonton dan mobil; pasti ada 500 mobil di tempat parkir, yang sangat menakjubkan.”

Sementara itu pelaut lokal J/24 Cyril Lecrenay di Bunga Bunga, dan Gus Reader di Glory Daze menikmati balapan yang ketat di depan armada, meskipun udara sangat ringan pada awal 0700. Saat mereka mengitari puncak Pulau selama tiga jam perlombaan, mereka masih bersaing ketat dan menikmati angin sepoi-sepoi yang telah mencapai 10-12kts. Perlombaan yang ketat berlanjut di pantai timur tetapi Glory Daze yang akhirnya membawa kemenangan Divisi Satu Desain. Pemenang Divisi CSA adalah The Blue Peter-nya Barker, sedangkan pemain sekunar 65m yang cantik Adix, mungkin pembalik kepala terbesar di lapangan hari ini, selesai dalam waktu 6 jam, 45 menit, yang lebih pendek setengah jam dari rekor Divisi Klasik.

Pesta pemberian hadiah dan makan malam Seri Balap Gunung Gay Round Barbados untuk menandai akhir acara tahun 2017, berlangsung besok malam di Beach House di pantai barat pulau.

Share this: