January 26, 2022
Peringatan ke-80 Seri Mount Gay Round Barbados

Peringatan ke-80 Seri Mount Gay Round Barbados

Peringatan ke-80 Seri Mount Gay Round Barbados

Peringatan ke-80 Seri Mount Gay Round Barbados, yang menggabungkan tiga hari balap pesisir dan acara utama – Balap Round Barbados – ditutup tadi malam dengan upacara pemberian hadiah spektakuler di The Beach House, St James di pantai timur pulau.

Mountgayrumroundbarbadosrace.com – Ratusan pesaing, tamu, dan pejabat lokal disuguhi jamuan mewah untuk merayakan keberhasilan tidak hanya para pesaing yang berjuang keras sepanjang minggu dalam kondisi yang menantang, tetapi juga penyelenggara – Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay – dan panitia lomba yang membantu membuat acara peringatan ke-80 menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Standar kompetisi selama tiga hari Coastal Series, khususnya di armada J/24 dan armada Multihull, sekali lagi, sangat tinggi dengan hasil yang langsung menuju puncaknya. Perlombaan yang paling menarik dari seri ini, bagaimanapun, tidak diragukan lagi adalah The Mount Gay Round Barbados Race.

Tantangan 60nm ini, yang secara tradisional berlangsung pada Hari Errol Barrow (21 Januari) untuk merayakan ulang tahun mendiang Errol Walton Barrow, Perdana Menteri pertama pulau itu dan ‘bapak kemerdekaan’, menarik armada yang kuat termasuk dua MOD70 yang kuat – MS Barbados Concise 10, dipimpin oleh Ned Collier Wakefield, dan Phaedo3 bersama kapten oleh Lloyd Thornburg dan Brian Thompson.

Balapan berlangsung seru sejak awal, memberikan banyak sensasi kepada penonton, yang hadir dalam perayaan pulau itu, terutama ketika multihulls besar melintasi garis finis dengan kemiringan penuh di Carlisle Bay hanya dalam jarak 12 detik. Meskipun menjadi speed sailor berpengalaman, beberapa dari mereka termasuk Jonny Malbon, dan Paul Larsen di MS Barbados Concise 10, dan Brian Thompson di Phaedo3 mengaku itu adalah beberapa balapan paling menarik yang pernah mereka alami.

Baca Juga : Pemecah Rekor Balap Barbados Putaran Mount Gay Round

Selain MS Barbados Concise 10 yang memecahkan rekor Multihull, ada empat rekor lainnya yang dipecahkan yang berarti pada penyerahan hadiah tadi malam, ada kasus dan kasus Mount Gay Rum Extra Old yang diserahkan kepada para nakhoda pemenang. Dengan berat 96,2 kg, Dave Staples – kapten tim Williams Industries Inc. di TP52, Conviction, – mengumpulkan tangkapan terbesar (10 peti) karena memecahkan rekor 60 kaki dan Under Monohull.

Ned Collier Wakefield dari MS Barbados Concise dengan berat 87.7Kg berada di belakang, dalam hal kasus rum, dengan sembilan kasus yang mengesankan untuk dibagikan di antara timnya.

Meskipun pesta pemberian hadiah menandai berakhirnya Coastal Series dan Round Barbados Race, beberapa tim kini bersiap untuk Antigua Ocean Race – lomba feeder 265nm – yang dimulai besok (Minggu 23 Januari).

Di antara mereka yang ambil bagian adalah Tim Phaedo3. Lloyd Thornburg, kapten rekan, berkomentar: “Ini merupakan minggu yang fantastis di sini di Barbados dan kami berencana untuk kembali di beberapa titik, namun, sementara itu, kami membuat persiapan akhir untuk sprint besok ke Antigua.”

Phaedo3 kemungkinan akan menyelesaikan kursus 265nm dalam delapan atau sembilan jam sementara beberapa lainnya, termasuk Ocean Phoenix 24m dari Spirit of Juno dan Juan Luis Serra Lalaurie akan memakan waktu lebih dari 24-30 jam.

Tony McBride, kapten kapal pesiar Farr 65 charter, Spirit of Juno, berkomentar: “Memiliki balapan ke Antigua ini sangat bagus karena menambah sedikit tambahan minggu untuk para tamu. Kami membutuhkan waktu sekitar 38 jam untuk sampai ke sini, melawan angin jadi melawan angin seharusnya sekitar 30 jam. Kami berbalik dalam sehari di Antigua dan kemudian menuju ke Grenada untuk lomba layar berikutnya.”

John Coveney, Principal Race Officer, mengomentari minggu dan kondisi Antigua Ocean Race, mengatakan: “Secara keseluruhan ini adalah minggu yang fantastis dengan kondisi angin yang jauh lebih baik tahun ini. Kami memasang di semua balapan Coastal Series termasuk 11 dari 12 balapan terjadwal untuk J/24s. Kondisi Trade Wind yang baik juga membantu untuk membantai beberapa rekor di Round Barbados Race.

“ Prakiraan untuk besok adalah sekitar 20kts dari timur. Ini akan menjadi jangkauan sinar dengan pemintal antara Guadeloupe dan Antigua. Namun, untuk Phaedo, dengan jenis kecepatan yang mereka capai, angin nyata mereka akan selalu ada di hidung, tetapi mereka akan lebih cepat, mungkin lebih cepat daripada saya terbang dengan Liat!

Share this: