May 24, 2022
Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay ke-80

Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay ke-80

Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay ke-80 – Jajaran balapan pertama yang menarik pada hari Minggu, telah melihat lonjakan besar dalam pendaftaran untuk Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay ke-80. Ruang briefing kapten yang penuh sesak, yang diketuai Howard Palmer (Ketua Komite Lomba) pada Sabtu malam, juga berpikir bahwa lomba layar Karibia yang akan dibuka musim ini, merupakan pesaing serius di sirkuit-sirkuit di seluruh dunia, saya mendukungnya.

Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay ke-80

mountgayrumroundbarbadosrace.com – Pemasaran Pariwisata Barbados The Round Barbados Race Series, disponsori oleh Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Inc. dan Mount Gay,  memainkan peran penting dalam warisan laut yang kaya di Pulau Barbados. Hampir 80 tahun yang lalu, armada kapal dagang berkeliling pulau untuk pertama kalinya. Hari ini, ini adalah salah satu acara olahraga utama di pulau itu dan selalu menjadi tempat populer untuk peserta mulai dari selancar angin hingga sekunar setinggi 100 kaki.

 Tahun ini tidak terkecuali, dengan beberapa  MOD 70 trimaran (MS Barbados (Compound 10) dan Phaedo3), Conviction (TP52), dan spirit dari Junho (Far 65). ) Dan kapal Spanyol setinggi 78 kaki  Ocean Phoenix. Catamaran kecil

 berpotensi menciptakan rivalitas menarik antara Jack Trigger di Concise 12 (Silent 24) dan Bryn Palmer (Commodore of the Barbados Cruising Club) di Silver Bullet (RC30) untuk memamerkan trek balap ultra-cepat yang ada.

 Pertempuran untuk rekor selancar angin di  Barbados Mountain Gay Round Race Kamis depan sudah siap dengan pelaut lokal Charles Hunt mendaftar untuk Phantom Bat Wing 377 dan Cornic Fabrics and Fanatic.

Mesin yang sangat cepat tidak diragukan lagi akan menghasilkan beberapa balapan pemompa adrenalin paling seru minggu ini, tetapi persaingan paling ketat mungkin akan datang dari  armada J / 24 dalam pertempuran sengit dengan kelas CSA. Di sisi lain dari skala

 adalah delegasi balapan pengatur waktu pertama, termasuk Jim Lorto, yang berlayar dari Inggris melintasi Kepulauan Canary dengan mitra Sally Stanford untuk berpartisipasi dalam Contessa 32 Chaos pada tahun 1978. Pasangan, penyanyi dan pemain, belum pernah balapan sebelumnya. Lorto mengomentari mengapa dia tertarik pada acara ini: Saya tidak banyak balapan, tetapi itu menyenangkan dan klub sangat ramah bahkan jika saya tidak memiliki keterampilan balap. .. Di sini saya sepenuhnya terdaftar dalam perlombaan ini karena saya tahu saya harus kembali. Kami meninggalkan Kepulauan Canary pada 20 Desember dan tiba minggu lalu. Kami tidak tahu apa-apa tentang balapan, tetapi tujuan kami adalah bersenang-senang dan menyelesaikan balapan dari belakang.

Baca Juga : Pemberian hadiah Gala menandai berakhirnya acara Mount Gay Round Barbados Race

 Prakiraan pertama untuk  tiga balapan seri pantai besok adalah angin 1214 knot dari E. Kembali ke pantai balap taktis di Carlisle Bay, yang seharusnya menjadi hari yang baik, peserta dan tamu mereka dapat menantikan pesta pasca-balapan pertama mereka di Barbados Yacht Club  di  pantai  Barbados Cruising Club. .. .. Jeff Evelyn, Komodor dari Barbados Yacht Club yang berpartisipasi di Beneteau Lantana minggu ini, mengatakan bahwa dia menantikan  balapan selama seminggu yang luar biasa dan senang bahwa BYC membantu mengatur acara tersebut. “Klub kami tidak hanya menawarkan bantuan dengan  beberapa tanda balapan dan tim pembantu untuk menurunkannya, tetapi juga menyelenggarakan pesta pertama minggu ini, yang membuat kami senang  menyambut tamu. meningkat.”

Barbados Sailing Week siap bergemuruh – Musim balapan Karibia resmi dibuka

Pengarahan nakhoda di Radisson Aquatica Resort, diikuti dengan pesta pantai pertama di Barbados Cruising Club tadi malam, memberikan kesempatan kepada para pesaing, keluarga, dan tamu untuk menikmati keramahan lokal Bajan yang tidak hanya menandai dimulainya acara tahunan yang populer ini. tetapi juga merayakan dimulainya musim lomba layar Karibia.

Barbados Sailing Week 2018, yang berlangsung dari 16-24 Januari, diselenggarakan oleh Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay, yang semuanya dengan bangga menyambut pengunjung dari seluruh dunia selama seminggu yang sangat menyenangkan. balap dan berpesta.

Howard Palmer (Ketua Komite Lomba) dalam pidato pembukaannya di Skippers’ Briefing secara khusus menyebutkan re-branding acara baru-baru ini – Barbados Sailing Week – dan keterlibatan berkelanjutan Mount Gay sebagai sponsor utama untuk Round Barbados Race, yang merupakan tantangan unik yang memberi tim kesempatan untuk memenangkan berat kapten mereka dalam rum jika salah satu dari 20 rekor dipecahkan.

Perubahan lain untuk acara tahun ini adalah kembalinya kelas J/24 yang sangat kompetitif, yang menurut permintaan populer, memiliki seri dua hari/empat balapan yang intens (19-20 Januari). Mengikuti bentuk sebelumnya, balapan untuk penghargaan di kelas ini akan diperjuangkan dengan ketat dengan hasil yang tidak diragukan lagi akan turun drastis. Mereka yang mendaftar sejauh ini termasuk Robbie Yearwood (IWW Die Hard), Gus Reader (Glory Daze), Neil Burke (Impulse), dan Cyril Lecrenay (Bunga Bunga).

Seri Pesisir tiga hari pembukaan hari ini untuk semua pendatang (17-19 Januari), tampaknya akan menghasilkan angin sepoi-sepoi, yang akan memberi kesempatan kepada pembalap yang tajam untuk menikmati pelayaran yang menakjubkan di perairan pirus yang jernih di Teluk Carlisle di barat daya sudut Pulau.

Sementara itu, entri untuk seri populer ini masih mengalir dengan orang-orang seperti favorit lokal seperti Peter Lewis’ Whistler (J/105) dan Conviction (TP52 yang dirancang oleh Botin Carkeek), yang berharap untuk mempertahankan atau memperbaiki posisi mereka dari tahun lalu di kelas CSA Racing. Peserta luar negeri di kelas ini termasuk Spirit of Juno (Farr 65), dan Luna Andreas Berg (Dufour 44) dari Jerman yang tahun lalu memecahkan rekor Mount Gay Round Barbados Race Singlehanded.

Salah satu entri yang paling menarik untuk disimak tahun ini adalah Pjotr ​​Lezhnin Racing, sebuah Mini Transat 6.50 yang dilayarkan oleh Pjotr ​​Lezhnin Rusia. Seri 6.50 Argentina ini berkompetisi di Mini Transat 2017, dan Lezhnin di kapal pesiarnya yang baru diakuisisi mengatakan dia berharap untuk menempatkannya melalui langkahnya minggu ini: “Ini adalah pertama kalinya saya di sini dan saya berniat untuk bersenang-senang. Saya baru saja membeli perahu dari teman saya di Guadeloupe jadi ini pertama kalinya saya membalapnya. Pada akhirnya tujuan saya adalah untuk bersaing di Mini Transat 2019, jadi dari sini, saya akan kembali ke Prancis dan memulai kualifikasi Mini Transat saya.”

Menghiasi perairan Barbados sekali lagi adalah The Blue Peter – Alfred Mylne 65 yang cantik dari Mat Barker, yang akan berlomba di Seri Pesisir serta Balap Barbados Putaran Gunung Gay hari Minggu depan. Seperti biasa, daftar entri untuk sprint 60nm di sekitar pulau Barbados ini sedang dibangun dengan mereka yang tidak hanya ingin mencoba mempertahankan rekor dari tahun-tahun sebelumnya, tetapi juga mereka yang ingin memiliki celah dalam membuat benchmark baru. Andy Budgen yang membuat rekor Foiling Monohull baru tahun lalu telah kembali tahun ini dengan Exocet International Moth baru. Jika angin tetap mendukung, Budgen memiliki setiap peluang untuk memperbaiki rekornya sendiri, yang saat ini berada pada 4 jam, 23 menit, 18 detik.

Foiler lain yang berencana untuk ambil bagian adalah Sebastian Ohara dalam Windrider Wave Foiling Tri Banana Split-nya. Charles Hunt, speedster/pemecah rekor lokal pada selancar angin Phantom Batwing 377-nya harus memiliki sedikit lebih banyak teman tahun ini dalam kategori Selancar Angin dengan tidak hanya pemain Prancis Cornic Fabrice pada seorang Fanatik yang ambil bagian, tetapi juga sesama pelaut Prancis Frederic Vernhes pada Phantom Kanan .

Untuk menambahkan campuran ke armada yang sudah menarik adalah empat pelaut kiteboard yang juga berniat untuk mengelilingi pulau dan, di ujung lain skala akan ada Ruth, sekunar 33m yang dibangun secara lokal, dan Tres Hombres, Brigantine 33m yang bekerja. Salah satu entri yang paling menarik untuk memulai debutnya di acara ini, dan memang salah satu pemecah rekor yang paling mungkin, adalah CSQ, supermaxi multi-sayap 100 kaki dari Australia yang diawaki oleh Ludde Ingvall mantan pemain yachts dunia, juara dunia dan pemegang rekor. Tim CQS saat ini sedang dalam perjalanan ke Barbados dan seharusnya, jika semuanya berjalan sesuai rencana, tiba pada hari Jumat 19 Januari.

Barbados Sailing Week dimulai dengan awal yang baik – Kondisi terbaik untuk pembuka Seri Pesisir

Kondisi luar biasa dengan angin hingga 18kts dan gelombang besar yang menyertainya membuat hari yang menyenangkan di atas air untuk hari pembukaan Seri Pesisir tiga hari di Pekan Berlayar Barbados, tulis Sue Pelling.

Dengan angin dan gelombang besar dari timur, para pesaing menikmati jalur 11-12nm dari Carlisle Bay dan kembali ke pantai sore ini pada waktunya untuk bersantai, mengistirahatkan anggota tubuh mereka yang lelah dan menikmati kelezatan keramahan lokal yang disediakan oleh klub penyelenggara – Barbados Cruising Club, dan Boogie di Pesta Pantai Barbados Yacht Club.

Balapan sepanjang hari sudah dekat dan sangat menyenangkan untuk melihat campuran beragam yacht yang ambil bagian, mulai dari selancar angin dan Ngengat Internasional hingga Alfred Mylne klasik 65 kaki, The Blue Peter.

Itu adalah hari di mana penekanan pada kerja tim yang baik membuahkan hasil dan ini terutama terlihat di Kelas Balap CSA di mana kru super-tuned di J/105 Whistler Peter Lewis berjuang keras untuk mendapatkan posisi teratas pertama mereka minggu ini. Setelah apa yang mungkin merupakan awal terbaik hari itu, tim Whistler berlayar dengan baik dalam kondisi sulit dan meskipun mereka tampaknya berjuang dengan kecepatan pada leg pertama melawan arah angin, mereka mampu menahan The Blue Peter, yang harus puas dengan posisi kedua. tempat di kelas.

Performa impresif lainnya adalah di divisi Non CSA dengan Mandy (Hunter 29.5) dipandu oleh Bruce Robinson dan tim yang tampak bersemangat untuk memulai pekan ini seperti apa yang akan mereka lakukan. Setelah pertarungan kelas yang sangat ketat tahun lalu ketika mereka tidak mampu menahan saingan terdekat mereka Tropic Bird (Hunter 35) yang dilayari oleh Mark Hioens dan Priscilla Richardson, mereka berada di performa terbaik hari ini dengan kemenangan balapan pertama. Seperti halnya Tropic Bird, yang terlambat empat menit untuk memulai hari ini, Robinson dan tim harus menyaksikan Hunter 36 Sail La Vie dari Bill Tempro yang juga dalam performa terbaik dan menyelesaikan hari di tempat kedua, satu tempat di depan Tropic. Burung.

Robinson berbicara tentang kemenangannya, mengatakan: “Tidak diragukan lagi karena kerja kru yang baik. Mereka [awak] bekerja sangat baik meskipun satu anggota turun. Saya juga terkesan dengan kinerja perahu setelah sesi penyetelan perahu baru-baru ini di mana saya membuat beberapa penyesuaian pada pengaturan jib. Lintasan besok di pantai barat akan membuat balapan yang menarik dan saya membayangkan Tropic Bird dan Sail La Vie akan ‘dalam kasus kami, yang berarti, sebagai tim kami harus ‘mempertajam kemampuan kami pensil'”.

Kondisi tersebut membuat pekerjaan sulit untuk kelas yang lebih kecil tetapi masih ada banyak kesenangan yang bisa didapat seperti yang ditunjukkan oleh Andy Budgen yang membalap Exocet barunya menggagalkan International Moth Nano Project. Meskipun dia memenangkan kelasnya, itu bukan tanpa beberapa masalah. “Kondisi hari ini tidak ideal bagi saya dan saya harus jujur, saya sangat kehilangan kecepatan. Saya berharap saya akan membaik seiring berjalannya waktu.

“Dari sudut pandang saya, air datar adalah segalanya, jadi dalam kondisi seperti hari ini, saya harus segera melewati tanda dan langsung menuju pantai karena pukulannya sulit untuk berlayar, dan tidak secepat itu. Hal terbesar yang harus saya lakukan hari ini adalah mencoba untuk memperlambat. Saat saya mencapai tanda teratas, hanya itu yang bisa saya lakukan untuk menurunkan kecepatan. Kecepatannya sekitar 25kts melawan arah angin, tetapi saya menurunkannya menjadi sekitar 16kts hanya untuk mencoba menghentikannya. lepas landas karena itu hanya bisa menghasilkan satu hal ‘kematian’!”

Sedikit kurang panik tetapi tidak kalah menarik adalah satu-satunya Multihull Silver Bullet (RC30 catamaran) – Bryn Palmer dan tim yang melaju di sepanjang lintasan dengan kecepatan tinggi dan meraih kemenangan pertama mereka minggu ini di kelas Multihull.

Dengan matahari terbenam di Teluk Carlisle dan suara deburan Karibia dari pesta pantai di Barbados Sailing Club bergema ke laut, tidak ada keraguan lomba layar berbahan bakar Rum Gunung Gay ini sesuai dengan reputasi legendarisnya yang sangat menyenangkan.

Balapan akan berlanjut besok untuk Coastal Racing Day 2. Jalur ini akan membawa armada ke sisi barat pulau menuju Holetown di mana, meskipun berpotensi licin, harusnya relatif datar.

Share this: