October 25, 2021
Akhir Pesisir Seri Gunung Gay Round Barbados

Akhir Pesisir Seri Gunung Gay Round Barbados

mountgayrumroundbarbadosrace – Bridgetown, Barbados (19 Januari, 2017): Hari terakhir Seri Pesisir di Putaran Gunung Gay ke-81 Barbados Regatta, yang diselenggarakan oleh Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Gunung Gay, ditutup dengan gaya spektakuler hari ini dengan sinar matahari , angin kerja yang baik hingga 17-18kts, dan laut yang relatif datar. Jalur 15nm membawa armada keluar ke barat, diikuti dengan perjalanan panjang ke arah angin ke Oistins, tidak jauh dari South Point.

Akhir Pesisir Seri Gunung Gay Round Barbados – Kondisi yang dibuat untuk kesimpulan yang sangat menarik untuk Seri dengan hasil di beberapa kelas turun ke kawat. Khususnya kelas Multihull antara Silver Bullet yang dilayarkan oleh Bryn Palmer (komodor Barbados Cruising Club), dan Concise 12 (Diam 24) – Jack Trigger, Oliver Mellor, John Hunter-Hamilton, dan Victoria Akhurst masing-masing meraih satu kemenangan, masuk ke final, jadi itu semua untuk dimainkan hari ini.

Akhir Pesisir Seri Gunung Gay Round Barbados

Akhir Pesisir Seri Gunung Gay Round Barbados

Trigger berkata: “Kami senang, dan sangat menikmati kompetisi selama tiga hari terakhir. Kami cukup seimbang dalam kondisi hari ini. Kami memiliki posisi yang cukup memerintah di luar garis tetapi mengacaukan garis lay di tanda angin dan harus melakukan taktik ganda yang kurang ajar, yang tidak membantu kami. Namun, jangkauan bawah ke Trader sangat bagus bagi kami karena kami hanya memegang gennaker dan berhasil menangkap Silver Bullet. Setelah angin stabil dan meningkat hingga 17-18kts, kami maju.”

Peter Lewis dan tim lokalnya yang berpengalaman di atas Whistler (J/105), juga meraih seri hari ini dengan tiga kemenangan beruntun. Tim super-tuned ini menunjukkan keterampilan menangani layang-layang mereka yang mengesankan sekali lagi hari ini sehingga tidak terlalu mengejutkan melihat mereka meraih penghargaan keseluruhan. Saingan terdekat mereka sepanjang seri adalah Doug Innes dan tim di Palpatine – Stormforce Coaching (Stimson 42), yang menempati posisi kedua secara keseluruhan, dan Clint Brooks dan tim lokal di Conviction (TP52), yang meningkat secara nyata seiring berjalannya seri. Hari ini mereka berlayar dengan baik sebagai sebuah tim dan mengambil tempat kedua, yang membuat mereka tertinggal satu poin di belakang Palpatine – Stormforce Coaching, dan di tempat ketiga secara keseluruhan.

Brooks berkomentar: “Sangat senang dengan bagaimana tim telah membentuk gel minggu ini, jadi kami senang dengan hasilnya. Itu adalah pemanasan yang luar biasa bagi tim dalam persiapan untuk Balap Barbados Putaran Sabtu, untuk itulah kami semua ada di sini.”

Kelompok penduduk lokal lainnya yang mencatatkan rekor di Coastal Series untuk tahun kedua berturut-turut, dengan tiga kemenangan beruntun adalah Mark Hiorns dan Priscilla Richardson dan tim di Tropic Bird (Hunter 35) di kelas Non CSA. Hari ini mereka bekerja keras dalam kondisi licik dan mengalahkan sesama pelaut lokal Bruce Robinson dan tim di Mandy (Hunter 29,5) pada waktu yang tepat. Tempat kedua untuk Mandy hari ini, mengangkat mereka ke tempat kedua secara keseluruhan di Seri.

Menariknya, Calvin Piggott dan tim di Paddington (J/24) melakukan pukulan pertama yang memukau dan memimpin di sekitar tanda angin. Dengan udara yang jernih, tim ini tampaknya akan menantang untuk menang di tahap awal tetapi berlayar jauh ke kanan pada jangkauan pertama dan dirombak. Namun mereka melakukannya, berhasil mengalahkan Jonathan Gittens di Shangri La (Morgan 41) yang mengalami hari yang sangat buruk, finis di tempat keempat dan ketiga secara keseluruhan.

Baca Juga : Foiling Moth mengambil penghargaan baris dan membuat rekor baru di Mount Gay Round Barbados Race

Mengomentari kemenangan mereka, kapten dan juru mudi/pemilik Tropic Bird – Mark Hiorns dan Priscilla Richardson – mengatakan: “Rahasia kesuksesan kami adalah layar baru kami yang direkondisi dan jib yang layak. Kami mampu menunjukkan poin yang jauh lebih baik, yang membuat perbedaan besar. Namun yang terpenting, kesuksesan kami adalah berkat kru kami yang luar biasa; baik, pelaut profesional lokal, yang mengenal kami dengan baik dan mengenal perahu. Secara taktis, hari ini kami menuju lepas pantai dengan lift yang bagus dengan irama menuju Oistins, sementara yang lain dalam armada tetap lebih jauh ke pantai. Saya pikir itulah yang terbayar untuk kami hari ini.”

Dengan dua kemenangan yang sudah dikantongi, bukanlah kejutan khusus untuk melihat Alfred Mylne 65 dari Matt Barker, The Blue Peter mengklaim seri keseluruhan dengan kemenangan lain. Ini membuat Mike Krimholtz dan tim Dragon Magic (Dufour 385) berada di posisi kedua secara keseluruhan. Saat dia melangkah ke darat sore ini, Barker berkata: “Kami mengalami hari yang luar biasa di atas air dengan kondisi yang benar-benar retak, dan tim menyukainya. Kami memiliki kru yang sama di sini selama empat tahun terakhir, jadi saya membayangkan kami akan kembali tahun depan untuk lebih.”

Andy Budgen dan Moth Nano Project kecilnya yang menggagalkan terlihat terbang di sekitar Carlisle Bay minggu ini, menyelesaikan seri dengan gaya yang bagus dengan kemenangan lain dari teman sekelasnya, dan pahlawan selancar angin lokal Charles Trevor Hunte. Budgen yang mencatat kecepatan tertinggi hari ini 24,5kt, mengomentari balapan hari ini: “Kondisi lautnya cukup datar, yang menguntungkan saya dan angin yang cukup konstan 15-20kt, tetapi kemenangan sangat bergantung pada kondisi. Bagian terbaik adalah jangkauan terakhir yang panjang ketika saya berlayar di atas 20kts sampai ke garis finis. Itu sangat menakjubkan.”

Setelah Round Barbados Race Skippers’ Briefing malam ini, tim sekarang menikmati pesta malam ini di Copacabana Beach Bar, tepat di sepanjang pantai dari Barbados Cruising Club. Dengan rencana lay day besok.Pernah terjadi pada Penyelenggara Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay dengan senang hati mengonfirmasi tanggal acara untuk 2018.

Acara ini akan berlangsung dari 16 Januari hingga 24 Januari yang diselenggarakan oleh Barbados Cruising Club.Pengarahan Skipper akan diadakan pada 16 Januari, dengan Coastal racing pada 17, 18 dan 19 Januari untuk semua kelas kecuali satu desain J/24. Seri J/24 Coastal Racing akan digelar pada 19 dan 20 Januari. Seperti biasa Perlombaan Barbados Putaran Gunung Gay akan diadakan pada 21 Januari. Seri ini diakhiri dengan Perlombaan Lintasan Laut ke Antigua yang dimulai pada 24 Januari.Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Alene, penyelenggara acara.

Share this: