October 25, 2021
Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay hari ke-2

Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay hari ke-2

mountgayrumroundbarbadosrace – Setelah dua hari balapan di Mount Gay Round Barbados Race Coastal Series, para pesaing utama untuk penghargaan keseluruhan mulai bermunculan. Balapan untuk sebagian besar kelas dimulai dengan sirkuit Carlisle Bay sebelum menempuh perjalanan sejauh delapan mil ke pantai barat dan lalu ke selatan. Meskipun anginnya lebih ringan, yang berarti penekanannya adalah pada taktik yang baik dan kerja tim yang sempurna.

Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay hari ke-2 – Armada J/24 selalu menghasilkan kejutan dan hari ini tidak terkecuali. Tim Shakin dengan Peter Armstrong sebagai pucuk pimpinan memiliki kinerja yang berulang dari balapan pertama kemarin ketika mereka memimpin dari awal. Namun hari ini, mereka berlayar dengan baik secara konsisten di balapan pertama dengan start dan pukulan pertama yang baik, dan memimpin balapan dari posisi teratas hingga finis.

Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay hari ke-2

Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay hari ke-2

Mengobrol tentang kinerja tim, Armstrong mengatakan: “Kami mendapat pelajaran dari kemarin, jadi hari ini kami membahas armada dan selesai dengan keunggulan yang nyaman. Ini semua baik bagi kami karena kami biasanya berada di ujung armada yang lain. Senjata rahasia kami adalah ahli taktik baru kami Kwame Hinds yang juga pelatih kami. Kami juga memiliki layar Utara yang baru, jadi kami memiliki segalanya untuk kami. Kami sangat senang dengan kinerja kami karena kami telah melihat peningkatan besar-besaran.”

Raphael Grisoni dan tim Bunga Bunga-nya memenangkan balapan kedua hari itu, sementara tim muda di College Funds memenangkan balapan ketiga. Dengan tiga detik dari hari ini untuk menambah tiga yang pertama kemarin, Robert Povey dan tim di Hawkeye tetap berada di peringkat teratas dengan hanya dua balapan tersisa.

Kelas CSA Racing perahu besar menikmati lintasan yang bagus dengan jangkauan yang panjang dan sempit, yang bagi banyak orang terlalu malu untuk menerbangkan layang-layang. Keyakinan – TP52 lokal yang dilayari oleh Paul Johnson, Clint Brooks dan tim yang mewakili Barbados Offshore Sailing Syndicate (BOSS), sebuah proyek lokal yang mempromosikan pemuda dalam berlayar, tampil bagus hari ini dan berhasil meraih kemenangan regatta pertama mereka. Mereka sekarang berada di posisi pertama bersama dengan kapal sewaan Lancelot II tim Slovakia Chris Jackson yang memenangkan balapan pembuka kemarin.

Brooks berkata: “Kami membuat beberapa penyesuaian dengan perahu dan rig hari ini. Itu dikombinasikan dengan kursus yang lebih pendek dan kerja keras ekstra tim, kami berhasil menunjukkan kinerja yang luar biasa. Karena kemarin adalah hari pertama kami berkompetisi, kami melakukan satu atau dua kesalahan, tetapi kami semua belajar dari itu.”

Saingan terdekat mereka hari ini adalah tim Lituania di VO60 Ambersail yang finis kedua dengan waktu yang tepat. Raimundas Daubaras dan timnya, yang tiba dengan perahu mereka di Barbados minggu lalu, segera memasuki mode balapan dan akan berusaha untuk mengulang atau meningkatkan performa mereka besok, dalam persiapan untuk Balap Barbados Putaran Gunung Gay Rum hari Rabu.

Balapan kembali ketat di kelas CSA Cruising antara Mike Krimholtz dan tim di Dragon Magic (Dufour), David Spieler di Leonora (Beneteau Oceanis 473), dan Ian Hickling di Ten Seven (Catalina). Tim di Leonora bagaimanapun, berlayar dengan sangat baik sekali lagi dan hari ini berhasil meraih kemenangan kedua mereka dari seri ini.

Tim Leonora yang sekarang hampir tak terkalahkan akan keluar lagi besok balapan dengan keras. Spieler mengobrol sore ini, mengatakan: “Kami senang telah mencetak dua gol pertama dalam lomba layar ini. Tim bekerja keras dan kondisi di luar sana hari ini luar biasa. Kami sangat menikmati menuju ke laut ke Mark 5. Itu luar biasa di luar sana, dan kami semua merasa di puncak dunia. Meskipun kami memiliki seri yang hampir dijahit, kami akan berlayar sebaik mungkin yang bisa kami dapatkan besok karena sangat menyenangkan. ”

Kelas Non-CSA yang didukung dengan baik menikmati balapan yang dekat dan menarik sekali lagi. Richard Inniss dan tim di Other Business (Beneteau Idylle 51), yang finis ketiga kemarin, meraih kemenangan yang layak hari ini, yang menempatkan mereka pada poin yang sama di puncak armada dengan Bruce Robinson’s Mandy (Hunter 30).

Salah satu atraksi/gangguan terbesar di arena pacuan kuda sebelum memulai minggu ini adalah Proyek Nano Ngengat Internasional Andy Budgen. Budgen yang berada di Barbados untuk mempertahankan rekor Round Barbados pada VO70 Monster Project pada hari Rabu, memiliki Mach 2 menggagalkan Moth yang dikirim dari Inggris minggu lalu dan berlomba dalam kelas Multihull/Windsurfer. Sejauh ini dia belum menyelesaikan balapan tetapi dia telah memberikan banyak hiburan di atas air.

Kelas ini telah menghasilkan pemimpin bersama. Buccaroo (Stiletto) yang dinaiki Danny Paraviccino kini meraih posisi ketiga dan menang dalam balapan hari ini, sementara Charles Hunt, satu-satunya peselancar angin, menempati posisi pertama sejak kemarin dan yang ketiga hari ini, membuat mereka berdua mengumpulkan empat poin. Setelah harus pensiun kemarin karena kerusakan kapal, Bryn Palmer dan tim di Silver Bullet (RC30) tampil baik hari ini, dan menempati posisi kedua, yang membuat mereka berada di posisi ketiga secara keseluruhan.

Prakiraan besok menunjukkan kondisi yang sama dengan maksimum 14-15kts dari timur-utara-timur. Namun, itu akan tetap licik. Kembali ke pantai, adegan pesta Bajan lebih besar dari sebelumnya dengan kru menuju ke Drift Ocean Terrace Lounge yang bergaya di Holetown malam ini untuk musik live, dan kemudian kembali ke Barbados Yacht Club pada Senin malam untuk pertunjukan lokal yang lebih baik. Hari kedua Mount Gay Round Barbados Coastal Series yang diselenggarakan oleh Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay, sekali lagi menghasilkan kompetisi yang spektakuler. Meskipun itu adalah hari yang luar biasa lembap dengan hujan badai yang melewati sebagian besar balapan, angin bertiup di bawah awan hingga 15-16kts, yang membuat balapan benar-benar mengasyikkan di sepanjang pantai barat pulau.

Menurut ahli taktik Steven Kern di atas kapal Whistler (J/105), pemenang divisi CSA Racing hari ini, minggu ini adalah salah satu yang paling kompetitif yang pernah dia alami dalam sejarah event tersebut baru-baru ini. “Awal dan balapan yang ketat selama ini sangat fantastis. Ini kompetitif secara konsisten, itulah yang kami sukai.”

Kern, berlayar dengan kapten Peter Lewis dan timnya, yang merupakan pelaut sirkuit Karibia yang berpengalaman, menambahkan kemenangan hari ini ke kemenangan balapan mereka kemarin dan sekarang terlihat bagus untuk kemenangan Seri Pesisir secara keseluruhan. Mereka mengatakan senjata rahasia mereka minggu ini adalah pemintal datar baru.

Baca Juga : Round-up Mount Gay Round Barbados Race Series

Tim lokal di Conviction (TP52) juga berlayar dengan baik hari ini tetapi harus puas di posisi kedua di CSA Racing. Clint Brooks, nakhoda, mengatakan tim berlayar dengan baik dan memiliki kecepatan perahu yang lebih baik. “Saya pikir kunci kesuksesan kami adalah kembali mendekati pantai setelah mengitari tanda teratas dari Holetown. Alih-alih menuju jalur lurus ke tanda berikutnya, kami kembali ke daratan karena angin bertiup di utara, membangun sudut kami, mengangkat layang-layang dan lepas landas. Di situlah kami memperoleh banyak hal.”

Pergeseran besar dari awal membuat para ahli taktik tetap waspada dan membuat start akhir perahu komite yang cukup ramai. Dari sana, tampaknya membayar untuk memainkan shift di sisi kanan ketukan pertama dan mereka yang memiliki pengetahuan lokal termasuk Mark Hioens dan tim di Tropic Bird (Hunter 35) di kelas Non CSA, berlayar dengan baik sekali lagi untuk memimpin pada tanda angin pertama. Tim ini, yang memenangkan kelas mereka kemarin, telah menikmati seri dekat dengan sesama pelaut lokal Jonathan Gittens di Shangri La (Morgan 41). Keduanya telah berlayar dengan mengesankan dan sekarang masing-masing berada di urutan pertama dan kedua dengan satu balapan tersisa.

Share this: