February 23, 2024
Yachts Balap Ras Asli Tercepat Di Dunia Akan Saling Berhadapan Lagi

Yachts Balap Ras Asli Tercepat Di Dunia Akan Saling Berhadapan Lagi

Yachts Balap Ras Asli Tercepat Di Dunia Akan Saling Berhadapan Lagi – Mereka kembali. Setelah satu tahun acara yang sebagian besar dibatalkan karena Covid-19, Maxis, yachts balap ras asli terbesar di dunia yachts, akan berhadapan langsung dalam salah satu seri layar yang paling menarik. Kontes paling bergengsi di kalender diselenggarakan oleh International Maxi Association , yang didirikan 41 tahun lalu untuk mengelola persaingan yang berkembang antara grand dames berteknologi tinggi yachting.

Yachts Balap Ras Asli Tercepat Di Dunia Akan Saling Berhadapan Lagi

mountgayrumroundbarbadosrace – Jangan bingung dengan raksasa layar elegan yang dikenal sebagai Superyacht, yang biasanya bersaing dalam lomba layar yang sopan (kadang-kadang disebut “ember”) di mana perahu harus menjaga jarak setidaknya 131 kaki di antara mereka, Maxis berbeda dalam ukuran-Mini-Maxis di 60 hingga 79 kaki, Maxis di 79 hingga 100 kaki kaki dan Super Maxis dari jarak 100 kaki – tetapi semuanya dibuat untuk balapan jarak dekat.

Baca Juga : Jenis Balap Perahu Layar

Dengan lambung dan layar serat karbon yang ringan yang dapat mencapai enam angka, Maxis adalah mesin kecepatan yang dibuat khusus, dengan kru berebut melintasi geladak basah untuk mengangkat spinnaker raksasa saat nakhoda mengarahkan perahu balap mereka dalam jarak meludah dalam upaya untuk mendapatkan keuntungan taktis kecil. keuntungan atas kompetisi.

Di antara pemilik, kelas Mini-Maxi telah menjadi yang paling populer, karena alasan romantis bahwa pemilik diharuskan mengemudikan perahu mereka sendiri. Itu melibatkan lebih dari sekadar berdiri di belakang kemudi saat balapan. Pemilik sering mengawasi desain dan pembuatan kapal baru, dan membantu merekrut pelaut veteran Olimpiade, Piala Amerika, dan perlombaan laut yang terbang untuk menjadi awak mesin bernilai tinggi. Merencanakan satu kampanye bisa memakan waktu berbulan-bulan.

Saat ini kami berada di tengah musim Maksimal, acara utamanya meliputi Maxi Yacht Capri Trophy , dimenangkan pada bulan Mei oleh Fra Diavolo Vincenzo Addessi; June’s 241-nautical mile Rolex Giraglia 241 mil laut bulan Juni , di mana Arca SGR Adalberto Miani menjadi yang pertama menyelesaikannya; Piala Rolex Maxi Yacht , di Porto Cervo, Sardinia, pada awal September; dan Rolex Middle Sea Race sepanjang 606 mil laut pada akhir Oktober , yang dimulai dan diakhiri di Malta dengan balapan di sekitar Sisilia di antaranya. (Beberapa perubahan terkait Covid berlaku tahun ini, dengan Giraglia, dianggap sebagai ras tertua di northern Med, dimulai di Sanremo, Italia -bukan Saint-Tropez-dan berakhir di Genoa.) Seperti biasa, para pelaut ingin mengklaim bukan hanya kemenangan tetapi juga “penghargaan garis” yang diidam-idamkan yang menyertainya: Pertama melintasi garis finis adalah yang pertama ke champagne.

Sorotan tahun ini adalah Maxi Yacht Rolex Cup, yang menampilkan balapan pesisir intens selama seminggu yang melibatkan sekitar 50 perahu. Klub Kapal Pesiar Aga Khan yang luar biasa Costa Smeralda di Porto Cervo adalah klub tuan rumah, dengan perbukitan Sardinia yang indah dan pelabuhan yang menawan yang mengingatkan pengunjung mengapa tempat ini tetap menjadi Surga berlayar. Dan latar belakang seperti Sardinia menjadi daya tarik tambahan dari Maxi racing, di luar persaingannya yang mendebarkan. Kontes berlangsung di beberapa tempat Med yang paling indah, yang menjadi tempat liburan yang ideal setelah piala diberikan.

Jadi, apa yang menggagalkan, bagaimana cara kerjanya, dan kapan berlayar menjadi begitu keren?

Konsep hidrofoil bermuara pada fisika sederhana, dan khususnya, Hukum ke-3 Newton ‘untuk setiap aksi, ada reaksi yang sama dan berlawanan’. Hidrofoil bekerja dengan cara yang mirip dengan sayap pesawat terbang, karena, saat menembus air, mereka menciptakan perbedaan tekanan di atas dan di bawah foil. Jika gaya yang lebih besar ke atas, semakin cepat perahu bergerak, dan semakin besar daya angkatnya.

Salah satu manfaat hidrofoil adalah ukurannya bisa jauh lebih kecil daripada sayap pesawat karena air hampir 800 kali lebih padat daripada udara. Foil katamaran F50 memiliki jauh lebih banyak untuk ‘didorong’, sehingga membutuhkan luas permukaan yang jauh lebih sedikit dan kepadatan air yang meningkat berarti bahwa hidrofoil tidak harus bergerak mendekati secepat pesawat sebelum menciptakan daya angkat. Dan, dengan mengangkat perahu keluar dari air, hambatan dari lambung berkurang secara signifikan, memungkinkan perahu mencapai kecepatan yang sebelumnya tidak pernah terdengar. Pada kapal F50, layar sayap berfungsi sebagai mesin-foil ketiga-menambah daya angkat lebih lanjut dan tenaga penggerak ke depan.

Share this: