April 20, 2024
Jenis Balap Perahu Layar

Jenis Balap Perahu Layar

Jenis Balap Perahu Layar – Perahu layar datang dalam berbagai bentuk dan ukuran tergantung pada berbagai faktor. Artinya ada berbagai jenis perahu balap perahu layar yang beredar di pasaran. Ketika Anda melihat secara khusus pada perahu layar balap, Anda akan melihat beberapa aspek berbeda yang memisahkannya dari perahu layar lainnya. Anda mungkin bertanya-tanya, apa saja jenis perahu layar balap?

Jenis Balap Perahu Layar

mountgayrumroundbarbadosrace – Ada banyak jenis perahu layar balap yang berkisar dari perahu satu orang hingga kapal pesiar setinggi 100 kaki. Beberapa perahu layar balap diklasifikasikan sebagai perahu lunas, multi lambung, dan bahkan kapal menara. Perahu-perahu ini dibuat terutama untuk kecepatan, jadi kenyamanan biasanya menjadi renungan tergantung pada mereknya.

Baca Juga : Tips Untuk Pembalap Perahu Layar Pertama Kali

Untuk perahu layar balap, masing-masing akan masuk dalam kategori balapan tertentu. Jadi tergantung pada jenis balapan akan menentukan jenis perahu layar yang akan Anda lihat. Menurut data perahu layar, perahu balap memiliki desain yang sedikit berbeda yang menonjol dibandingkan dengan perahu layar bluewater. Melihat Olimpiade adalah contoh lain dari perahu layar balap lainnya di luar sana.

‍Ciri-ciri Perahu Layar Balap

Ada beberapa perahu layar yang dibuat saat ini yang ditujukan khusus untuk balap. Mereka memiliki satu tujuan, yaitu melaju secepat mungkin. Beberapa perahu layar balap jauh lebih canggih daripada perahu layar rata-rata, yang sepenuhnya terserah pembeli. Misalnya, America’s Cup race menampilkan “foiling boats” yang berjalan di atas foil di bawah lambungnya.

Ini memungkinkan perahu layar melaju lebih cepat dari 50 MPH. Jika Anda mencari perahu yang memiliki karakteristik yang sesuai dengan jenis balapan tertentu, Anda akan menemukan bahwa banyak perahu dapat mengikuti balapan yang berbeda tergantung pada aturannya. Balapan perahu layar yang paling populer adalah:

  • Armada
  • Cocok
  • Tim
  • Regatta
  • Lepas Pantai / Samudra
  • Paralimpiade
  • Twilight
  • Klub

Ada fitur utama yang memisahkan perahu balap dari perahu layar lain dan memungkinkan mereka memasuki balapan tertentu. Ini dapat dipersempit menjadi desain lambung, jenis lunas, berapa tiang yang dimilikinya, dan jenis layar apa yang digunakan.

Ukuran Perahu Layar Balap

Seperti yang disebutkan, perahu-perahu ini berkisar dari perahu kecil hingga kapal pesiar setinggi 100 kaki. Tergantung pada jenis perlombaan akan menentukan jenis perahu yang sedang digunakan. Ukuran perahu tertentu mungkin menghalangi mereka memasuki balapan di mana hanya perahu yang lebih kecil yang diperbolehkan. Ada pengecualian di beberapa balapan, seperti balapan armada penyandang cacat, yang akan menyesuaikan peringkat agar waktu terakhir mereka dapat disesuaikan. Alasan mengapa beberapa balapan menjadi cacat sampai batas tertentu adalah agar kapten dan krunya dapat menentukan hasilnya dan bukan perahu yang diuntungkan.

Desain Keseluruhan

Dengan perahu layar balap, mereka harus berpacu melawan angin sekitar separuh waktu. Sudut perahu masih mirip dengan kapal penjelajah tetapi sangat berbeda dalam ukuran layarnya untuk memungkinkan lembaran memiliki bentuk yang lebih baik. Karena perahu balap biasanya mencoba melapisi layar dengan keras, mereka berusaha menjaganya tetap berada di garis tengah. Hal ini memungkinkan layar menjadi lebih rata dan mengubahnya sesuai kebutuhan. Seiring waktu, layar biasanya akan lebih cepat aus daripada yang digunakan pada perahu layar biasa. Karena mereka secara agresif digunakan untuk meregangkan angin, mereka lebih banyak digunakan daripada perahu layar biasa.

Perahu Layar yang Tampak Serupa

Ada balapan yang hanya menerima perahu layar yang disebut one-design. Perahu layar ini dibuat dengan spesifikasi yang tepat dan hampir identik satu sama lain. Alasan mengapa kapal-kapal ini dirancang adalah untuk membantu melawan segala potensi keuntungan dari satu kapal ke kapal lainnya. Itu tidak benar-benar membedakan dirinya dari perahu lain, tetapi ini adalah awal yang baik untuk terjun ke dunia balap.

Kurangnya Akomodasi Interior

Perahu layar balap biasanya tidak memiliki sesuatu yang istimewa di bagian dalam untuk membantu menghemat berat dan melaju lebih cepat. Karena banyak fitur yang tidak tersedia, ini berarti hampir tidak mungkin untuk tinggal di pesisir secara penuh waktu. Dalam sebagian besar skenario, perahu layar balap sejati hanya memiliki satu tujuan: melaju kencang.

Ini tidak berarti bahwa semua perahu layar balap tidak dapat memiliki kemewahan atau kenyamanan, karena balap perahu telah ada sejak perahu pertama kali diciptakan untuk air. Anda perlu menemukan perahu yang memiliki keseimbangan yang baik antara menggunakannya di akhir pekan dan balapan. Ada banyak pilihan untuk dipertimbangkan untuk apa yang ingin Anda capai dalam balapan dan kenyamanan.

Jenis Layar yang Digunakan

Ciri lain yang membedakan perahu balap dengan kapal penjelajah adalah jenis layar yang digunakan. Keduanya dirancang untuk kinerja tetapi diukur sedikit berbeda. Layar balap dimaksudkan untuk kecepatan, karena layar biasa dimaksudkan untuk jelajah. Bergantung pada tujuan berlayar, seperti balapan, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli layar yang khusus untuk balapan.

Apakah Anda lebih suka melepas satu atau dua menit ekstra dari waktu Anda dengan kaki melawan arah angin yang panjang saat balapan atau memiliki layar tahan lama yang sama selama lima tahun lagi? Ini membuka pintu bagi kemungkinan tak terbatas dari bahan pembuat layar untuk menyelesaikan pekerjaan. Sebagian besar kapal penjelajah menggunakan Dacron atau laminasi yang menggunakan serat regangan tinggi. Dengan perahu balap, layar laminasi ringan telah terbukti lebih tahan lama dan bertahan lebih lama dari layar balap sebelumnya.

Jenis Perahu Layar Balap yang Populer

Karena tujuannya adalah untuk mencapai sekitar 50 MPH dan memiliki penanganan terbaik, banyak pilihan harus dipertimbangkan untuk jenis kapal yang memiliki keduanya. Karena kenyamanan bukanlah faktor penentu, agak lebih mudah untuk mempersempit perahu balap di atas air biru atau kapal penjelajah. Jenis perahu layar balap yang melayani Anda semua akan bergantung pada anggaran dan tujuan penggunaan utama Anda. Setiap rangkaian perahu memiliki tujuan utamanya, dengan beberapa memiliki sedikit kenyamanan dengan balapan.

Kapal Pesiar dan Perahu Layar Berukuran Super

Yacht yang berspesialisasi dalam balap cenderung memiliki perpaduan yang solid antara kecepatan dan kenyamanan. Dengan lambung fiberglass dan panjang sekitar 50 kaki atau lebih, perahu ini tidak mudah ditangani oleh satu atau dua orang saja seperti orang lain atau di sana. Dengan itu, mereka juga yang paling mahal dari grup. Bahkan dengan model yang sangat lama, Anda masih dapat dengan mudah melihat $100.000. Anda dapat mengharapkan untuk melihat perahu layar balap yacht mencapai sekitar 17 MPH. Tergantung pada ukurannya, mereka bisa melaju lebih cepat atau lebih lambat.

Kapal Penjelajah Berperforma Tinggi

Beberapa perahu dapat melakukan semuanya dalam hal performa serba bisa. Jika Anda mencari perahu yang dapat Anda balapan untuk bersenang-senang tetapi tetap ingin membawanya ke lepas pantai dan terus berlayar, maka Anda perlu melihat kapal penjelajah berperforma tinggi yang dapat melakukan keduanya. Perahu-perahu ini umumnya memiliki panjang antara 25 hingga 40 kaki dan mirip dengan yacht. Namun, mereka tidak memiliki banyak kemewahan dibandingkan tetapi label harganya tidak terlalu berat.

Perahu Layar yang Dapat Dilalui

Perahu layar yang dapat dilalui termasuk dalam kategori serupa seperti sampan dan perahu balap kecil. Perahu-perahu ini dapat memiliki panjang hingga 27 kaki tetapi tinggi dan beratnya terbatas. Ini melayani tujuan untuk apa saja yang berkaitan dengan berlayar, tetapi yang balap hanya untuk balap. Desain mereka dimaksudkan untuk kecepatan, bukan kenyamanan kinerja tugas berat di lepas pantai.

Perahu Layar Balap Kecil

Perahu layar balap yang lebih kecil dibuat agar lebih ringan dan praktis tidak memiliki apa-apa dibandingkan dengan kapal penjelajah atau perahu kecil. Karena ukurannya yang lebih kecil, mereka sering disalahartikan sebagai perahu yang lebih besar meskipun biasanya berkisar antara 20 dan 70 kaki. Perahu layar balap yang lebih kecil ini terkait dengan perahu layar jelajah tetapi sedikit lebih kecil. Mereka adalah sepupu dari perahu sampan layar yang digunakan untuk balap. Mereka juga memiliki lunas sirip dan menggunakan layar laminasi.

Share this: