September 18, 2021
5 Wisata Bukit Yang Terindah Di indonesia IDN Times

5 Wisata Bukit Yang Terindah Di indonesia

5 Wisata Bukit Yang Terindah Di indonesia

5 Wisata Bukit Yang Terindah Di indonesia
IDN Times

Wisata Bukit – Perbukitan ialah salah satu wujud panorama alam alam, dengan dataran ajang yang lebih besar dari dataran tanah sekelilingnya, tetapi elevasinya lebih kecil dari pada pegunungan. Bukit adalah rangkaian perbukitan yang tersusun dalam area yang luas. Keindahan wisata alam Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Selain pantai dan pegunungan, Indonesia memiliki banyak bukit yang indah.

Suasana asri dan udara sejuk akan menyegarkan pikiran dan hati Anda. Pemandangan panorama alam juga sulit. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang perbukitan yang indah ini, Anda harus mengikutinya. Karena kita akan membahas 6 bukit terindah di Indonesia.

1. Bukit Campuhan di Bali

Bukit Campuhan di Bali
Nativeindonesia

mountgayrumroundbarbadosrace – Mungkin bagi sebagian wisatawan yang belum mengenal Gunung Camphan ini. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata Bali dan memiliki tempat wisata alam yang indah. Ini memiliki perbukitan hijau yang luas, lembah dan padang rumput. Dibandingkan dengan tempat wisata lainnya di Bali yang sangat berbeda, di Bali yang berwisata dengan satwa langka menikmati pemandangan laut.
Bukit Campuhan tidak lepas dari salah satu pura yang ada di Ubud yaitu Pura Gunung Lebah. Bee Mountain sendiri berarti bukit di lembah. Selain itu, Bukit Campuhan terletak di antara dua sungai di Ubud, Bali, Sungai Oos dan Sungai Cerik. Nah, inilah salah satu alasan mengapa Bukit Campuhan begitu populer di kalangan wisatawan. Apa aja sih sebabnya, penasaran? Ikuti sepenuhnya.

Ada beberapa aktivitas menarik jika kalian berkunjung ke bukit ini. Anda bisa menikmati pesona Gunung Camphan. Bukit Campuhan dulunya adalah salah satu lagu band Slank yang berjudul “Tepi Campuhan”, yang menggambarkan keindahan gunung. Anda akan melihat pemandangan hijau perbukitan, pepohonan rindang, lembah, persawahan dan padang rumput. Bukankah itu menarik? Berbagai aktivitas dapat Anda lakukan di lingkungan hijau ini untuk memulihkan energi. Tempat ini juga menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin beristirahat di antara keramaian perkotaan Bali. Selain itu, Bukit Campuhan sangat populer karena berada di kawasan Bukit Pura Lebah. Komunitas Hindu di Bali sangat sakral di daerah tersebut. Ativitas menarik itu contohnya seperti:

– Anda bisa jogging atau hiking sambil mengagumi hijaunya pemandangan alam di Bukit Campuhan. Ini cocok untuk Anda untuk pengujian adrenalin luar ruangan di bawah kontur jalan yang menantang. Anda juga bisa memilih jalur ini, kondisi jalannya lumayan bagus, panjangnya sekitar 2 kilometer.

– Jalur Bukit Camphan adalah salah satu rute hiking terkenal di sini. Rute ini terkenal dengan keindahan alam dan suasana Bali yang kental.

– Tak heran jika foto-foto di ridge walk camp bertebaran di luar negeri dan di negara kita. Hadapi saja, sangat instagrammable!
Sebelum mengunjungi Bukit Campuhan, sebaiknya ketahui dulu alamat Bukit Campuhan.

Bukit Campuhan terletak di Kabupaten Gianyar, Bali 80571 Kelusa, Payangan, dan Jalan Bangkiang Sidem di Ubud). Untuk menuju Bukit Campuhan, Anda bisa memulainya dari kawasan pusat kota Kuta di Bali dan membutuhkan waktu satu jam berkendara ke sana. Pergilah ke barat dan Anda akan menemukan hotel Ubud yang disebut hotel Ibas di depan Jembatan Sungai Camdhan. Setelah itu belok kiri ke jalan yang agak menurun dan Anda akan sampai di Bukit Campuhan. Anda dapat menggunakan mobil pribadi atau layanan sewa mobil. Yang paling menarik adalah Anda bisa pergi ke Gunung Campuhan dengan sepeda. Dan tarif yang terkumpul cukup terjangkau dengan membayar Dengan harga 15.000 per hari, Anda dapat menggunakan sepeda sesuka Anda.

Hal yang paling menarik adalah untuk bisa masuk ke Bukit Campuhan ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Saat makan di restoran di dekat Bukit Campuhan, Anda hanya membayar akomodasi atau pengeluaran lainnya. Selain itu, Bukit Campuhan buka 24 jam sehari, jadi Anda bisa mengunjunginya kapan pun Anda punya waktu. Menarik?

2. Bukit Banyon di Trenggalek

Bukit Banyon di Trenggalek
super adventure

Ada banyak sekali destinasi wisata alam di Trenggalek yang bisa anda kunjungi saat liburan. Salah satunya adalah Bukit Banyon di ketinggian 1175 Mars. Di atas awan, Anda bisa menikmati panorama alam yang indah. Terpesona dengan keindahan negeri di atas awan gelap Trenggalek? Lihat foto-foto di bawah ini.

Dari Jawa Timur hingga Tolaha banyak terdapat negara yang perbukitannya berada di atas permukaan laut atau biasa disebut awan. Namun hal ini akan memberikan panorama dan nuansa yang berbeda dari daratan di atas awan milik kota lain. Anda bisa mencapai puncak bukit dengan sepeda motor, Anda bisa mencapai puncak bukit ini tanpa perlu khawatir. Mengendarai sepeda motor bisa mencapai puncak. Namun, Anda harus berhati-hati karena jalan menuju puncak bukit sangat terjal.

Di tempat ini kita bisa mengagumi pepohonan di sekitar perbukitan dan hijaunya pegunungan 6 Potret Perbukitan Banyon, Tanah di Atas Awan Milik Bukan hanya awan yang membuat tempat ini menarik banyak orang. Anda juga bisa mengagumi hijaunya pepohonan dan pegunungan di sekitar bukit ini dari atas. Tempat ini juga cocok untuk Anda para pecinta sunset dan sunrise Bagi yang suka melihat sunset atau sunrise bisa menikmati pemandangan di Gunung Banyon. Agar liburan Anda semakin seru, jangan lupa ajak teman-teman Anda di sini Tak ada salahnya mengajak teman ke bukit ini. Anda juga bisa berfoto bersama teman menggunakan pemandangan yang indah.

Agar tetap cantik, jangan lupa untuk menjaganya tetap bersih di atas bukit ini Meski pemandangan di gunung ini sangat indah, kita harus menjaga kebersihan tempat ini. Jangan lupa tinggalkan sampah di tempat yang sama agar kita tetap bisa menikmati keindahan bukit ini. Bagi yang ingin menyaksikan panorama sunrise di gunung ini, Anda bisa mendirikan tenda di tempat yang telah disediakan.

Baca Juga : Destinasi Wisata di Jayawijaya Tidak Lengkap Kalau Tak ke Sana

 

3.Bukit Teletubbies di Blitar

Bukit Teletubbies di Blitar
Manusia Lembah

Jika berkunjung ke Bitar di Jawa Timur, kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Bukit Teletubbies Blitar tempat wisata bertema tersebut. Nama gunung ini dipilih dari serial TV anak-anak ternama “Teletubbies” yang memiliki perbukitan hijau. Tempat ini diperkenalkan oleh wisatawan yang terdiri dari sebagian besar pecinta alam. Beragam spot foto keren bisa ditemukan di sini. Selain letaknya yang tinggi di langit, taman rekreasi ini juga sengaja membuat atraksi dan sarana hiburan.

Daya tarik dan spot foto keren yang ada di bukit teletubbis seperti:

– Terdapat cosplay atau karakter teletubbis

Badut dengan peran antena elektronik ini pun mengubah lokasi gunung ini menjadi lokasi wisata digital. Pengunjung bisa berfoto melalui role play ini. Peran role-playing Teletubbies disini sangat lengkap, dimulai dengan Twinkie, Dipsie, Lala dan Poo. Biasanya, role-playing senter semacam ini akan menunggu dan menyapa wisatawan di dekat puncak gunung. Oleh karena itu, pengunjung bisa mendapatkan spot foto terbaik melalui karakter lucu tersebut.

– Lalu adanya balon udara di bukit teletubbis
Selain terkenal dengan siluet bukitnya yang unik, pengunjung juga bisa berfoto di tempat lain di bukit tersebut. Itu ada di dalam balon udara. Berada di ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut, Anda pasti akan merasakan dataran tinggi yang Anda injak. Jadi inilah saat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga di lokasi balon udara.

– Spot foto berupa rumah pohon

Masih lebih memilih wisata digital, karena wisata yang ditawarkan di sini berupa keindahan alam atau tempat-tempat yang bisa Anda gunakan untuk berfoto. Lokasi wisata ini juga memiliki rumah pohon. Temanya sangat tepat karena berada di lereng bukit yang penuh dengan hijaunya menyejukkan. Selain itu, jika Anda mengingat kembali film Teletubbies di tahun 2000-an, apakah Anda ingat? Ya, tokoh kartun ini tinggal di rumah pohon yang lucu. Oleh karena itu, untuk mendapatkan gambar yang lebih besar, silahkan undang pengelola antena untuk berfoto di rumah pohon.

– Terdapat juga ayunan tebing
Karena letaknya yang tinggi di langit, ada juga spot tempat kamu bisa berfoto di ayunan tebing. Tersedia dua kursi ayun untuk berfoto. Mengusung tema seperti marsupilami dengan rangkaian bunga. Pengunjung bisa mengajak teman atau anggota keluarganya untuk berfoto di sini.

– Lalu ada bangku tebing
Pengunjung tetap bisa mempertahankan tema ketinggian atau berfoto di bangku tebing. Bentuk bangkunya memang terlihat sangat biasa saja. Itu hanya sebuah bangku taman dengan 2 bangku dan 1 meja di atasnya. Tapi kalau berfoto di sini. Dijamin hasilnya akan memuaskan.

Pengunjung untuk mengunjungi bukit ini hanya perlu membayar tiket Rp 5.000. Pada saat yang sama, tempat fotografi berbeda ditetapkan untuk setiap mobil, harganya antara 5.000 hingga 10.000 rupiah. Lokasi wisata Bukit Teletubbies Blitar mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Buka 7 hari seminggu, jadi pengunjung dapat berkunjung ke sini kapan saja. Untuk fasilitas yang ada, dapat disediakan tempat parkir bagi wisatawan yang berada di kaki gunung. Jalan menuju ke sini tergolong curam karena tidak rata sehingga kurang baik untuk kendaraan bermotor. Kemudian, di lokasi wisata ini juga terdapat warung-warung yang menjajakan makanan besar dan jajanan.

Baca Juga : 7 Tempat wisata di Pekanbaru Tereksotis

 

4.Bukit Cinta di Labuan Bajo

Bukit Cinta di Labuan Bajo
Travel Kompas

Alam tidak akan pernah terletak pada keindahan yang dimilikinya. Layaknya kehidupan, tentunya akan ada liku-liku. Liku-liku membuat alam semakin indah. Persis seperti perbukitan hijau NTT Bukit Cinta. Labuan Bajo tidak hanya identik dengan lautan, tapi juga perbukitan. Bukit Cinta juga disebut Bukit Silvia. Keindahannya masih sangat memanjakan mata. Ada pemandangan yang sangat indah di sekitar.

Bukit Cinta atau Bukit Sylvia adalah deretan perbukitan dengan rerumputan hijau. Pada musim penghujan, perbukitan ini terlihat hijau, dengan rerumputan menutupi seluruh permukaannya. Seperti karpet lembut alami di lantai. Geser naik turun lereng bukit agar terlihat cantik. Kami akan menjelaskan beberapa yang jadi daya tarik di sini. Di sini, sayang sekali jika tidak sampai ke puncak bukit cinta. Karena dari sini Labuan Bajo akan terlihat sangat jernih dan menawan. Bukit berumput terlihat menyejukkan. Begitu pula dari atas, lautan akan sangat jernih. Ada juga jalur hiking. Berupa jalan setapak yang masih tertutup debu.

Dari kejauhan, jalanan tampak seperti ular yang berkelok-kelok. Hitam ada di rerumputan hijau di sekitarnya. Bukit Cinta adalah tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam. Dari puncak gunung, pengunjung bisa melihat indahnya sinar matahari yang perlahan turun ke atas tempat tidur. Turun, seolah tenggelam di balik lautan luas.

Tinggalkan garis oranye yang bersinar ke segala arah. Momen ini begitu romantis, apalagi disaksikan di puncak gunung. Tentunya menontonnya bersama kerabat akan lebih berkesan. Atau habiskan waktu bahagia bersama teman. Jika ingin menyendiri maka momen ini juga tepat, karena bisa menghadirkan ketenangan bagi semua penampilan. Untuk menyaksikan sunset, pengunjung bisa memulai pendakian pada pukul 17.00 WITA. Sebab, matahari akan mulai terbenam pada WITA pukul 17.30. Saat ini, langit di Nusa Tenggara Timur masih cerah. Saat turun dari gunung, tidak terlalu gelap meski matahari telah terbenam. Bukit Cinta (Bukit Cinta) adalah tempat yang ideal untuk berfoto. Ada banyak spot yang bisa dijadikan objek foto. Di perbukitan atau perbukitan dengan latar laut. Selain itu, banyak kapal yang melintas, yang menambah aktif suasana lautan.

Kalaupun medan bukit tidak seperti pegunungan tinggi, gunakan sepatu yang nyaman. Jangan gunakan sandal jepit atau sepatu datar. Perjalanan menuju puncak gunung berpasir dan sangat terjal. Gunakan sepatu atau sepatu hiking yang nyaman untuk menghindari terpeleset. Daerah perbukitannya hijau dan indah, tetapi sangat panas di siang hari. Kenakan topi untuk mencegah sinar matahari langsung mengenai wajah Anda. Pengunjung juga disarankan untuk memakai kacamata hitam untuk menutupi wajah agar terhindar dari luka bakar. Karena itu, berfoto di gunung pada siang hari lebih nyaman.

Tidak ada fasilitas umum di area ini. Hanya tempat parkir yang terletak di kaki gunung. Untuk perbekalan, pengunjung bisa membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Namun yang terpenting adalah mengambil kembali sampah tersebut dan membuangnya ke tempat sampah.

Tempat wisata ini begitu menawan, namun sangat terjangkau. Tetapkan harga tinggi di tempat-tempat indah lainnya. Bahkan, wisatawan bisa memilih tempat ini sebagai tempat kencan romantis yang murah meriah. Tapi itu tak terlupakan. Jam kerja khusus tidak berlaku untuk objek wisata ini. Wisatawan bisa datang ke sini kapan saja. Namun waktu terbaik berkunjung adalah pada sore hari saat matahari terbenam.

5. Bukit Bintang di Bandung

Bukit Bintang di Bandung
IDN Times

Bandung Bintang Bandung bisa menjadi tempat wisata alam yang romantis. Dataran tinggi tersebut menghadap ke Kota Bandung, dengan pemandangan yang indah dan romantis terutama suasana sunset dan malam hari. Selain itu, berbagai aktivitas wisata lainnya tentunya juga bisa dilakukan. Hiking, camping dan aktivitas alam lainnya.

Daya tarik yang ada disini sangat beragam mari kita bahas satu persatu.

– Memandang Lanskap dan Menikmati Sunset

Karena berada di puncak gunung, tentunya Anda bisa melihat pemandangan alam sekitar yang luas. Dari puncak Bukit Bintang, pengunjung dapat bersantai di kursi yang telah disediakan dan menikmati pemandangan alam dalam cuaca yang sejuk.

– Citylight Kota Bandung dari Puncak Bintang

Setelah kenikmatan matahari terbenam, ada kenikmatan yang tak kalah indah dan romantisnya, yakni lampu-lampu kota yang terbentang bagai pancaran cahaya. Siapkan juga mantel yang tebal, karena suhunya akan sangat dingin.

– Dermaga Bintang

Salah satu lokasi favorit yang bernama Dermaga Bintang adalah dek tempat Anda bisa melihat pemandangan alam. Deknya tinggi dan sejajar dengan puncak pohon pinus, sehingga pandangan mata akan lebih lebar dan tidak terhalang oleh pepohonan. Karena itulah tempat ini selalu menjadi tempat favorit untuk berfoto.

Untuk menuju kawasan pegunungan ini, pengunjung akan dikenakan biaya masuk. Tiket Puncak Bintang Bandung bisa didapatkan mulai dari Rp 15.000. Wisatawan bisa mengunjungi kawasan Bukit Bintang sejak pagi hari. Bandung Bintang Bandung buka pukul 07.00 setiap pagi.

` Binzabintang menyediakan fasilitas standar tempat wisata. Posisi atas dan bawah, toilet dan mushola cukup memadai. Pilihan tempat makan juga terletak di dekat Puncak Bintang, bukan di sekitarnya. Untuk kenyamanan dan keamanan, penerangan juga disediakan di jalan pada malam hari.

Share this: