October 3, 2022
Fakta Menarik Tentang Barbados

Fakta Menarik Tentang Barbados

Fakta Menarik Tentang Barbados – Dari semua pulau Karibia, Barbados mungkin salah satu yang paling terkenal dan paling dicintai di antara para pencari matahari.

Fakta Menarik Tentang Barbados

mountgayrumroundbarbadosrace.com – Di antara sinar matahari sepanjang tahun, pantai pasir putih yang dikelilingi pohon palem, dan hotel-hotel mewah, tidak banyak yang tidak disukai. Tapi seberapa baik Anda benar-benar tahu pelarian pulau tropis ini? Tentu, Anda tahu itu adalah pulau Karibia paling timur, yang merupakan bagian dari Kerajaan Inggris hingga 1966 dan ibu kotanya yang penuh warna, Bridgetown, adalah Situs Warisan Dunia UNESCO. Tapi kami akan bertaruh ada banyak hal yang tidak Anda ketahui. Ingin memoles beberapa fakta menyenangkan lainnya? Berikut adalah tujuh fakta menarik tentang Barbados yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya.

Barbados memproduksi rum tertua di dunia

Ini juga bisa dibilang rum terbaik di dunia. Barbados telah memproduksi rum selama lebih dari 350 tahun. Orang Barbados yang pertama kali menyuling rum menyebutnya ‘Bunuh-Iblis’. Mount Gay Rum adalah penyulingan rum tertua di dunia dan telah beroperasi sejak 1703. Sir John Gay, yang saat itu adalah seorang pengusaha terhormat, dan seorang rekan bernama John Sober mewarisi penyulingan dan menyempurnakan proses untuk menciptakan rum yang kompleks dan unik yang masih dinikmati orang hari ini.

Saat ini Mount Gay Rum memproduksi lima rum berbeda, serta rilis edisi terbatas yang dibuat dari cadangan penyulingan tertua. Hanya ada 12.000 botol ini yang tersedia, masing-masing dengan harga $200. Anda juga dapat mengikuti tur penyulingan.

Baca Juga : Balap Perahu Dan Rum Untuk Melakukan Perjalanan Ke Negara Pulau Barbados

Ada sebuah jalan yang dinamai menurut nama selebritinya yang paling terkenal

Sensasi menyanyi R&B Rihanna mungkin adalah Barbados paling terkenal sepanjang masa. Ia lahir sebagai Robyn Fenty pada Februari 1988 di St Michael Parish dan dibesarkan di Bridgetown. Pada tahun 2017, sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan, pihak berwenang mengganti nama Westbury New Road tempat dia tinggal Rihanna Drive. Rihanna juga menghadiri pembaptisan ulang secara langsung.

Concorde adalah seorang penggemar

Barbados adalah satu-satunya tujuan liburan yang memiliki penerbangan terjadwal dengan Concorde. Itu membuat lebih dari 7.000 perjalanan ke pulau itu, membawa pencari matahari dan selebriti seperti Elton John dan Mick Jagger melintasi Atlantik dalam waktu kurang dari lima jam. Penerbangan berhenti ketika Concorde dinonaktifkan pada tahun 2003, tetapi ada museum yang menarik di bandara internasional Grantley Adams.

Di dalam Barbados Concorde Experience, Anda dapat melihat 18 Concorde, termasuk pesawat British Airways G-BOAE. Anda bahkan dapat mencoba terbang, dengan simulator yang menyertakan layar landasan pacu ultra-realistis.

Orang Portugis menamakannya

Portugis adalah yang pertama ‘menemukan’ Barbados. Pedro a Campos, orang yang mendirikannya, menamai pulau itu Los Barbados, yang berarti ‘yang berjanggut’. Diduga nama itu berasal dari banyaknya pohon ara di pulau itu pada saat itu, yang memiliki akar bergelantungan seperti janggut.

Peselancar menyukainya

Ketika kebanyakan orang berbicara tentang pantai di Barbados, mereka mengacu pada air yang tenang dan hangat di pantai barat yang menghadap ke Laut Karibia. ‘Seperti mandi!’, kata mereka. Pergilah ke pantai timur pulau dan itu adalah cerita yang berbeda. Di sini, terbuka ke lautan Atlantik yang agresif yang berarti ombak besar. Pantainya lebih kasar, pantainya masih alami dan ombaknya selalu luar biasa.

Di tengah jalan, Anda akan menemukan desa nelayan Batsyeba. Ini adalah rumah bagi ombak paling terkenal di Barbados, Soup Bowl . Peselancar profesional Kelly Slater telah memasukkannya ke dalam 3 ombak teratasnya di dunia. Ini juga menjadi tuan rumah Kejuaraan Selancar Nasional Barbados setiap November.

Selain satwa liar

Ada lebih dari 270 spesies burung di Barbados lumayan untuk negara salah satu negara terkecil di dunia! Namun, hanya satu yang endemik, 17 diintroduksi oleh manusia dan 178 sisanya dianggap langka atau kebetulan. Di seluruh pulau, Anda akan bertemu dengan monyet kecil nakal yang disebut Monyet Hijau Barbados. Monyet-monyet tersebut awalnya berasal dari Senegal dan Gambia. Sekitar 325 negara sekarang menjadi lahan pertanian. Sebelum diselesaikan, seluruh wilayah tertutup hutan hujan lebat. Hari ini, Anda akan menemukan hutan hujan terpadat di pedalaman negara ini.

Ini ibukota kriket

Kriket sangat besar di Barbados. Beberapa pemain kriket paling terkenal di dunia berasal dari pulau itu, termasuk Desmond Haynes, Sir Clyde Walcott, Sir Everton Weekes, Sir Frank Worrell, Gordon Greenidge, dan Charlie Griffith. Sir Garfield Sobers mendapat julukan ‘King Cricket’ pada tahun 1966 untuk penampilannya yang luar biasa melawan Inggris. Dia terpilih sebagai salah satu dari lima Wisden Cricketers of the Century pada tahun 2000.

Anda akan menemukannya di seluruh negeri – di pantai, lapangan kriket, dan bahkan di jalan. Ada 160 klub kriket yang mengejutkan di sebuah pulau (yang hanya 166 mil persegi). Lapangan kriket paling terkenal di Barbados disebut Kensington Oval . Jika Anda ingin menonton pertandingan, musim domestik dimulai pada bulan Mei dan berakhir pada bulan Desember, sedangkan musim internasional dimulai pada bulan Maret dan berakhir pada bulan Juni.

Share this: