December 10, 2022
Proyek Mount Gay Round Barbados Race VO70 Monster Direposisi Di Sekitar Bridgetown Barbados

Proyek Mount Gay Round Barbados Race VO70 Monster Direposisi Di Sekitar Bridgetown Barbados

Proyek Mount Gay Round Barbados Race VO70 Monster Direposisi Di Sekitar Bridgetown Barbados – Tim Mount Gay di British VO70 Monster Project membuat rekor absolut baru di Mount Gay Barbados Race kemarin dengan waktu 4 jam 42 menit 28 detik, mengalahkan 21 menit dari rekor sebelumnya yang dibuat pada 2012 oleh Idea Reichel Pugh 78 (John Wilson, Inggris). Ide bagaimanapun memecahkan rekor CSA untuk waktu yang dikoreksi.

Proyek Mount Gay Round Barbados Race VO70 Monster Direposisi Di Sekitar Bridgetown Barbados

mountgayrumroundbarbadosrace – Monster Project dengan Loic Blanken di kemudi, dan Fabrice Cornic pada taktik, berlayar dengan cerdas, balapan bebas kesalahan dan dalam kondisi ideal tim dapat menikmati layar spektakuler mengelilingi Barbados. Sebelumnya Kosatka peserta Rusia untuk Volvo Ocean Race 2009, Monster Project adalah kapal sewaan Mount Gay untuk acara ini, dan diharapkan dia akan kembali untuk mempertahankan gelarnya tahun depan. Saat Monster Project berlayar ke pelabuhan, Andy Budgen, pemilik dan bos kru mengatakan dia sangat senang dengan kinerja tim dan mengatakan salah satu hal terbaik tentang pencapaian mereka adalah hadiahnya. Kami sangat senang dan sejujurnya ini sedikit mengejutkan. Kami sangat senang bisa memenangkan berat nakhoda dalam rum semuanya 120g.

“Kami menjalani balapan yang hebat. Pancuran hujan sejak awal memiliki sedikit angin di bawahnya sehingga sedikit membantu kami. Kami memiliki sekitar 20kts di bagian atas dan turun menjadi sekitar 12kts di sisi yang jauh. Kami tetap cukup keras di pantai hampir sepanjang jalan karena kami merasa cukup berangin di beberapa titik, yang membantu kami.” Duo ayah dan anak dari Inggris Nick dan Adam Munday yang memenangkan perjalanan mereka ke Mount Gay Round Barbados Race Series milik Barbados Tourist Authority London Office, atas kemenangan mereka secara keseluruhan atas juara juara Royal Southern Yacht Club Summer Series acara pada tahun 2013 di J/97 mereka, cukup beruntung untuk ikut juga.

Adam Munday berkomentar, “Itu sangat mengagumkan. Memecahkan rekor lebih dari 20 menit adalah hal yang fantastis dan memiliki kesempatan untuk berbagi kejayaan tim di atas kapal seperti ini, adalah impian yang dibuat, dan kami tidak akan melupakan pengalaman itu dengan tergesa-gesa.” Dengan angin yang konsisten hampir dijamin di Barbados, tidak pernah ada keraguan bahwa Perlombaan Barbados Putaran Gunung Gay, acara khas Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay, akan menjadi sesuatu yang lain selain spektakuler. Dengan angin mencapai 25kts di beberapa bagian jalur, dan lautan yang bergulung-gulung, 36 entri mulai dari selancar angin lokal, hingga brigantine Belanda Tres Hombres kondisi untuk sprint 60 mil searah jarum jam di sekitar pulau ini tidak mungkin terjadi. lebih baik.

Daya tarik besar untuk yacht balap besar tentu saja potensi memecahkan rekor langsung berdasarkan waktu yang telah berlalu. Secara realistis, ada dua, mungkin tiga kapal pesiar dengan peluang mengambil rekor, termasuk Idea Reichel Pugh 78 (John Wilson, UK) mempertahankan rekor 5 jam, 3 menit, 34 detik yang dia buat pada 2012, Proyek Monster Gunung Gay VO70 dan mungkin Caro Knierim 65 (Max Klink), kapal yang baru saja memenangkan ARC.

Baca Juga : Round Barbados Memoris: Balapan Paling Menyenangkan Yang Pernah Saya Berlayar

Format start terhuyung-huyung dengan perahu paling lambat berangkat pertama (dari 0730) dan perahu tercepat terakhir (1140) bekerja dengan baik, dan angin di bagian awal balapan tetap cukup stabil. Namun, hujan badai yang melanda armada pada pagi hari merupakan keuntungan bagi beberapa kapal besar yang baru saja dimulai. Menariknya, angin juga membuat pergeseran yang cukup tidak biasa ke selatan daripada perkiraan pergeseran ke utara, yang membuat sisi timur pulau berdetak kencang. Seiring berjalannya waktu, armada berjalan cukup cepat mengitari pulau dan kapal pertama muncul di cakrawala pada sprint terakhir mereka hingga selesai pada pertengahan sore. Penghargaan garis diambil oleh pelaut tunggal Peter Allen di atas kapal katamarannya, Stiletto yang menyelesaikan lintasan dalam waktu 7 jam 53 menit 55 detik.

Berikutnya untuk menyeberangi garis adalah Proyek Monster Gunung Gay , dengan Cheeki Rafiki (Beneteau Pertama 40) berlayar oleh Doug Inniss dan tim di ketiga, dan Peter Lewis yang berlayar dengan baik J/105 Whistler di tempat keempat melintasi garis. Pada tahap perlombaan itu, dengan Idea masih sekitar 20 menit dari garis, harapan dia untuk berhasil mempertahankan gelarnya, sirna meninggalkan Mount Gay Monster Project pemegang rekor baru.

Kapten Clint Brooks dari Idea mengatakan, “Meskipun kehilangan rekor kami, kami memiliki balapan yang fenomenal dan bagus untuk memecahkan rekor CSA. Kondisinya luar biasa. Itu menjadi agak lunak menjelang akhir, yang merupakan sakit hati karena memperlambat kami. Oleh karena itu, VO70 mampu maju dan melanjutkan dengan angin yang lebih segar. Bagi kami untuk mempertahankan rekor langsung kami, dan kami harus melakukan kecepatan 20kts secara konstan. Namun, kami memiliki kompetisi yang hebat di luar sana, itulah intinya dan itulah yang ingin kami bangun.”

Tahun-Tahun Awal

Balapan putaran pertama yang tercatat di Barbados adalah pada tahun 1936 ketika lima sekunar perdagangan (Sea Fox, Mona Marie, Marion B Wolfe, Lucille Smith dan Rhode Island) menerima tantangan tersebut. Sea Fox (Captain Lou Kenedy) menjadi juara umum dengan catatan waktu 10 jam 20 menit. Perlombaan asli didasarkan pada hak membual untuk Schooner Perdagangan tercepat. Di era di mana harga kargo yang tiba di depan kapal saingan memerintahkan harga tinggi, ini adalah perlombaan yang menguntungkan bagi kapten. Hadiah hiburan satu barel Mount Gay Rum untuk kapal pesiar paling lambat dihentikan beberapa tahun kemudian setelah penemuan bahwa beberapa pesaing sengaja berhenti dan tetap berada di laut selama berhari-hari untuk memastikan mereka memenangkan hadiah.

Saat ini

Pada tahun 2012 Perlombaan Barbados Putaran Gunung Gay diperluas untuk menggabungkan Perlombaan Dua Restoran, yang berarti balap berlangsung selama dua hari. Idenya terbukti sukses, diputuskan untuk memperluas acara lebih lanjut pada tahun 2014, sejalan dengan sebagian besar lomba layar Karibia lainnya, dan menjalankan serangkaian lomba pantai, lomba keliling termasuk Lomba Dua Restoran, dan Putaran Gunung Gay. Balapan Barbados pada 21 Januari. Perlombaan Laut 300 mil dari Barbados ke Antigua dimulai pada 24 Januari.

Share this: