April 20, 2024
Pekan Berlayar Barbados Kehidupan Di Gelombang Laut

Pekan Berlayar Barbados Kehidupan Di Gelombang Laut – Dari balkon kamar 365 di Barbados Hilton, pemandangan membentang tanpa gangguan, ke barat daya. Di luar titik di mana matahari menghilang di balik laut, tepat pada pukul 6 sore, terletak Tobago. Barbados mungkin dikenal sebagai pulau Karibia, tetapi terletak di Atlantik. Dari apa yang disebut Pantai Platinum, laut membentang ke St Vincent, sementara di lepas pantai timur terletak tidak ada apa-apa. Lautan membentang melintasi kekosongan luas menuju Afrika, sampai setelah beberapa ribu mil daratan diperkenalkan kembali di kepulauan Tanjung Verde.

mountgayrumroundbarbadosrace – Meskipun secara nominal di lautan yang sama, air di sini adalah dunia yang jauh dari kemarahan dingin Cornwall. Saat saya duduk di balkon dan menatap keluar, saya melihat lebih banyak warna biru daripada yang saya sebutkan, sementara ombak memecah lembut di atas pasir warna dan tekstur tepung. Saya di sini untuk Barbados Sailing Week, acara tahunan, meskipun baru-baru ini diganti merek, yang tampaknya akan menjadi pokok di kalender lomba layar Karibia. Tiga hari balap pesisir berlanjut ke acara utama yang mendebarkan: Perlombaan Barbados Putaran Gunung Gay, yang menampilkan para pesaing berlayar penuh dan mengobrak-abriknya di sekitar pulau.

Bagi beberapa orang, Pekan Berlayar akan memberikan insentif yang sempurna untuk berkunjung, tetapi selama seminggu saya belajar bahwa sedikit bujukan harus diperlukan. Dengan laut sebagai latar belakang yang selalu ada dan hampir tak tertahankan, saya menemukan diri saya tertipu oleh sejarah dan lanskap pulau itu. Dengan Inggris dalam cengkeraman musim dingin yang tak kenal ampun, seminggu di akhir Januari sepertinya waktu yang tepat untuk menjelajah.

Meskipun hujan ketika saya tiba, sangat berbeda dengan presipitasi yang saya tinggalkan di London. Hujan di Barbados sering terjadi dan deras, tetapi hanya sebentar. Cuaca, saya harus belajar, terjadi dengan cepat dan lokal; tidak jarang berkendara jarak pendek hanya untuk menemukan bukti curah hujan baru-baru ini, tetapi matahari selalu kembali dan tidak ada yang bertahan lama. Perjalanan dari bandara ke hotel memberi saya kesempatan untuk mengenal lingkungan saya, dan dengan Emerson, yang akan mengantar saya berkeliling selama delapan hari ke depan.

Emerson telah menjadi sopir taksi di Barbados selama lebih dari 40 tahun, dan memancarkan kebijaksanaan seorang guru besar. Dia begitu lembut berbicara dia, kadang-kadang, hampir tidak terdengar. Apa yang dia katakan, bagaimanapun, selalu berwawasan luas. Dia memberi tahu saya bahwa pulau itu memiliki populasi di suatu tempat lebih dari 200.000, dan menjelaskan cara yang benar untuk menyiapkan ikan asin. Mengemudinya selembut karakternya, meskipun tidak biasa tiba dari London bukan hanya iklim hangat yang berbeda dari pengalaman normal, tetapi juga keramahan penduduk pulau. Ini dicirikan oleh pengendara Bajan, yang, hampir tanpa kecuali, memberi jalan di setiap kesempatan.

Emerson membawa saya ke Hilton, di mana saya akan menghabiskan hari-hari pertama saya tinggal. Ini adalah urusan yang cukup khas yang akan saya rekomendasikan untuk perjalanan bisnis, jika bukan untuk liburan. Kamar saya dengan pemandangan laut dilengkapi dengan AC dingin yang saya pakai karena memperpanjang kebaruan iklim di luar. Itu juga datang dengan burung penyanyi, yang masuk melalui pintu balkon dan keberaniannya sangat mengejutkan saya pikir seseorang harus mengganggu barang-barang di dalam ruangan, sebelum saya menangkapnya, mengkhawatirkan sebungkus gula di samping ketel.

Kamar mulai dari sekitar $400 Barbados per malam, yaitu sekitar £155 dan sarapan prasmanan dikenakan biaya tambahan £30. Malam itu, saya menikmati yang pertama dari rangkaian makan malam kelas dunia. Masakan Bajan ternyata sederhana tapi cukup enak. Meskipun berbeda dari hidangan Karibia yang lebih saya gunakan di London, jelas orang Bajan juga tahu cara mereka menggunakan scotch bonnet; saus lada adalah bumbu di mana-mana. Makanan sebagian besar berpusat di sekitar pepatah lama tentang daging dan dua sayuran, dengan ikan tropis membentuk sumber protein utama.

Baca Juga : Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay Siap Bergemuruh

Mahi mahi, yang secara membingungkan disebut “lumba-lumba” pada menu, kingfish, swordfish, red snapper dan flying fish dapat ditemukan paling banyak di mana-mana. Mereka datang disajikan dengan nasi, kentang panggang atau goreng atau, sering kali, sukun bahan tepung, mengisi pertama diimpor sebagai makanan murah untuk budak. Faktanya, pencarian sukun di Pasifik Selatan itulah yang menuntun Kapten Bligh dalam petualangan naasnya di atas Bounty.

Malam ini saya dengan rasa bersalah menyelipkan sepiring gurita, yang dikenal di pulau itu sebagai “kucing laut”, diikuti oleh ikan terbang kukus, di sebuah restoran bernama Primo. Terletak di St Lawrence Gap, pusat kehidupan malam pulau, Primo adalah tempat yang bergaya mewah, populer di kalangan penduduk lokal dan turis yang cerdas. Cerah dan pagi-pagi keesokan harinya, tur petualangan Island Safari menawarkan cara sempurna untuk mengenal Barbados dengan baik. Dengan panjang hanya 21 mil, dan “senyum lebar”, pulau ini lebih kecil dari Isle of Wight.

Sekitar satu juta orang melakukan perjalanan ke sini setiap tahun, untuk membakar diri mereka sendiri perunggu di pantai firdaus yang melapisi keliling, menuju pantai selatan dan barat yang sibuk, tetapi, seperti yang diungkapkan tur, interior pulau itu tidak kalah menarik. Dilintasi jalan sempit yang tidak mengingatkan saya pada apa pun selain jalur pedesaan Inggris, dengan briar dan Hawthorne digantikan oleh bugenvil dan palem, jantung Barbados memabukkan indra, sementara rum punch Island Safari memabukkan segalanya. Pada £ 76, tur safari yang mendebarkan, yang diselenggarakan oleh pemandu yang berpengetahuan luas, sangat berharga dalam menawarkan pemahaman visual, sejarah dan budaya pulau.

Pada awal abad ke-17, Barbados ditemukan dan dijajah oleh Inggris. Saat ini, suasana pulau dan penduduknya memungkiri kebrutalan sejarahnya; di bawah pemerintahan kolonial sebuah plantokrasi biadab mengeksploitasi budak dan buruh kontrak untuk memeras kekayaan besar dari pulau subur. Sejak kemerdekaan, pada tahun 1966, ekonomi yang digerakkan oleh tebu telah memberi jalan kepada pariwisata, tetapi jejak masa lalu pulau itu masih harus dilihat. Siapa pun yang tertarik dengan sejarah rumah-rumah chattel dan kincir angin terlantar yang mengotori lanskap dapat mempelajari lebih lanjut di Museum Arlington yang sangat informatif, di Speightstown yang bersejarah.

Di sana, sebuah pajangan kecil tapi indah dianggap membongkar masa lalu bermasalah Barbados. Di tempat lain, Morris Greenidge otodidak yang sangat berwawasan luas siap untuk memberikan tur jalan kaki yang mencerahkan di ibu kota Barbados, Bridgetown. Morris bukan hanya sejarawan yang cerdik dia juga terhubung dengan baik. Saat kami memasuki gedung parlemen negara itu, dia bertukar lambaian dengan seorang wanita yang dia katakan padaku bisa jadi perdana menteri Barbados berikutnya; tidak lain adalah pemimpin oposisi itu sendiri.

Sejarah juga ada dalam menu untuk makan malam nanti. Barbados adalah satu-satunya tempat di luar benua Amerika Serikat yang pernah dikunjungi George Washington, dan rumah tempat dia tinggal telah dipugar dengan penuh kasih ke kemegahan aslinya. Untuk sekitar £ 100, pengunjung dapat bergabung dengan pria hebat atau setidaknya seorang aktor yang tersesat begitu dalam dalam metode sehingga tidak dapat dibedakan untuk pengalaman bersantap abad ke-18 yang otentik. Diterangi sepenuhnya oleh cahaya lilin, dan dipandu dengan penuh perhatian oleh sekelompok staf berkostum, makan malam itu benar-benar menghidupkan sejarah dengan sekilas masa lalu yang menggiurkan.

Beberapa hari kemudian Emerson memindahkan saya ke Sugar Bay, dua menit berkendara ke timur. Kurang korporat, hotel ini menawarkan pengalaman butik yang lebih, dengan staf yang penuh perhatian, kolam renang, kursi berjemur, dan apa yang tampak seperti kabaret malam. Kamar-kamar dilengkapi dengan baik, dengan balkon pribadi yang membuka ke hamparan pantai yang dikelola dengan baik. Pada saat kedatangan saya disambut dengan tiga handuk, dilipat secara kreatif menyerupai angsa robot, sepiring buah dan sebotol mawar. Kamar tepi laut di sini mulai dari £310/malam, tetapi tidak seperti Hilton, Sugar Bay sudah termasuk semua.

Suasana keramahan hotel dijaga dengan baik oleh tiga bar, sementara prasmanan yang berlimpah memenuhi kebutuhan setiap tamu tiga kali setiap hari. “Saya meminjam peralatan memancing teman saya sebelum saya datang ke sini,” saya mendengar seorang tamu memberi tahu teman liburan barunya di bar suatu malam. “Tapi saya sudah di sini 10 hari dan saya belum meninggalkan hotel; pantai, bar, kamar tidur. Apa lagi yang kamu butuhkan?” Yah, cukup. Bagi mereka yang tidak puas dengan relaksasi tanpa penyesalan seperti itu, daya pikat lautan pasti terbukti mustahil untuk ditahan. Barbados Sailing Week adalah lomba layar yang mendebarkan dan terorganisir dengan rapi, menarik kapten berpengalaman dari seluruh dunia untuk bersaing.

Siapa pun yang tidak memiliki silsilah bahari yang luas, tetapi masih merasakan panggilan laut, harus melihat ke Cool Runnings Catamarans. Sehari di salah satu kapal pesiar perusahaan sudah cukup untuk memuaskan semua fantasi akuatik saya; dari snorkeling dengan kura-kura hingga berenang di pantai paling eksklusif di pulau ini, Cool Runnings menawarkan cita rasa laut tanpa berhemat pada keceriaan atau kemewahan.

Dengan harga £74 per orang, dengan persediaan rum punch (apa lagi?), makan siang yang luar biasa, dan kru yang selalu bersemangat, tempat ini menawarkan pemandangan pulau yang tidak dapat dilewatkan dari laut, dan hari yang luar biasa berkesan. Meskipun pulau ini menawarkan atraksi wisata yang tak terhitung banyaknya, mulai dari perjalanan kapal selam hingga wisata gua dan taman Babilonia hingga penyulingan rum, hari-hari yang paling saya hargai dihabiskan bersama Emerson, menjelajahi tepi utara yang kurang turis.

Dari North Point pemandangannya spektakuler. Atlantik yang bergelombang dan tak kenal lelah menghukum batu karang, terbentuk selama ribuan tahun dari karang. Di sini, Restoran Gua Bunga Hewan menyediakan makanan lezat untuk menikmati kegelisahan yang mengejutkan dari daratan dan pemandangan laut. Lebih dari acar seacat Emerson memberitahu saya bagaimana North Point melayani penduduk pulau sebagai malam yang murah. Dalam cuaca badai, orang-orang berduyun-duyun ke tempat itu, dengan platform penglihatannya, untuk melihat keagungan cuaca dan laut.

Dari sini lalu lintas laut jauh lebih sepi daripada ke barat, sehingga keanekaragaman biota laut jauh lebih besar. Emerson telah melihat paus, memecahkan air dengan sukacita saat mereka melanjutkan rute migrasi mereka. Dia telah melihat sirip hiu, dan mudah untuk membayangkan, di bawah permukaan yang bergolak, sebuah ekosistem mengancam yang dihuni oleh pemangsa. Suaranya sangat menenangkan, sepertinya memiliki efek menenangkan pada semua orang, dengan turis terjebak dalam keadaan mati suri yang aneh; menunggu saat yang tepat untuk mengambil gambar, ketika gelombang meledak dari batu dan semprotannya menyebarkan cahaya ke dalam spektrum warna penuhnya.

Ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk menyaksikan para pelaut bersaing. Saat mereka berlomba di sekitar pulau, mereka harus melewati titik ini dan, dengan pukulan rum yang keren dan sedikit naungan, North Point pasti menawarkan tempat duduk terbaik di rumah untuk menghibur mereka. Di sini, sekali lagi, langit dan laut terang benderang dengan terlalu banyak warna biru untuk dihitung. Emerson dan aku menyelesaikan seacat kami, dan kembali ke selatan. Blues ini terlalu menarik, jadi saya kembali ke pantai untuk berenang dan menatap matahari, saat kapal pesiar berpaku, mencemooh dan mengkhawatirkan satu sama lain tepat di depan cakrawala.