February 26, 2024
Sifat Dan Keterampilan Yang Anda Kembangkan Saat Anda Berlayar Dengan Perahu

Sifat Dan Keterampilan Yang Anda Kembangkan Saat Anda Berlayar Dengan Perahu

Sifat Dan Keterampilan Yang Anda Kembangkan Saat Anda Berlayar Dengan Perahu – Merasakan pengalaman berlayar untuk pertama kali mungkin tampak sedikit berlebihan. Namun, kenyataannya adalah bahwa dengan usaha baru apa pun muncul kecemasan dan rasa takut. Memang kalau dipikir-pikir, orang yang belum pernah takut pada apapun adalah mereka yang belum mencoba sesuatu yang baru.

Sifat Dan Keterampilan Yang Anda Kembangkan Saat Anda Berlayar Dengan Perahu

mountgayrumroundbarbadosrace – Selain itu, memulai perjalanan laut tanpa rasa khawatir dapat menyebabkan kecerobohan dan serangkaian ketidaknyamanan yang dapat Anda hindari. Sedemikian dalamnya komitmen Anda untuk berlayar sehingga Anda dapat berharap untuk mengembangkan enam sifat dan keterampilan berikut yang sangat berguna.

1. Anda menjadi Pemain Tim

Saat berlayar di atas kapal, Anda akan menyadari pentingnya tim. Selain pemimpin (kapten) yang menjadi tumpuan tim, setiap anggota lain di atas perahu tidak kalah pentingnya. Bayangkan sebuah mesin di mana setiap bagian, besar atau kecil, memainkan peran penting dalam pengoperasiannya dan Anda akan dengan mudah memahami betapa pentingnya kerja tim saat menggerakkan kapal layar.

2. Anda mengucapkan selamat tinggal pada zona nyaman Anda

Air adalah lingkungan yang sama sekali berbeda dari yang biasa Anda alami. Meskipun demikian, saat berlayar, Anda akan menemukan bahwa banyak kebiasaan “darat” Anda sudah cukup usang saat Anda berada di kapal. Berlayar akan membuka dunia baru yang akan Anda kenal seiring waktu.

Baca Juga : Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Kompetisi Layar

3. Anda fokus pada solusi

Memang benar berlayar memperkuat kemampuan Anda untuk berkonsentrasi dan meningkatkan keterampilan orientasi solusi Anda. Begitu Anda menginjakkan kaki di atas perahu, Anda sangat terfokus untuk mengamati bahwa segala sesuatu berada di tempat yang seharusnya. Anda juga dapat menemukan diri Anda merencanakan setiap langkah dan memprediksi setiap masalah yang mungkin muncul sambil membuat daftar solusi.

4. Anda belajar mengikat simpul

Mengikat simpul adalah salah satu keterampilan praktis yang Anda kembangkan di atas kapal layar. Apakah itu bowline, half-hitch, reef knot atau angka delapan, sebuah simpul adalah alat penting untuk memastikan bahwa perahu aman dan semua orang dapat menikmati liburan mereka dengan aman.

5. Anda memperbaiki perbaikan kecil

Ketika Anda menghabiskan banyak waktu di laut, Anda menyadari bahwa tidak ada orang lain di sana untuk melakukan semua tugas yang diperlukan selain Anda dan rekan Anda. Jadi, Anda bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan atau kerusakan kecil yang mungkin terjadi yang pada waktunya, membuat Anda lebih mandiri dan menjadi pemimpin yang lebih baik daripada sebelumnya.

6. Anda belajar menafsirkan kondisi angin dan cuaca

Kondisi cuaca pada umumnya dan angin pada khususnya adalah faktor terpenting yang menjadi dasar kecepatan dan arah perahu layar Anda. Belajar membaca angin bukan hanya keterampilan yang sempurna untuk dikuasai tetapi juga merupakan pengalaman yang berharga.

Share this: