April 17, 2024
Seberapa Besar Seharusnya Perahu Layar untuk Berlayar Keliling Dunia

Seberapa Besar Seharusnya Perahu Layar untuk Berlayar Keliling Dunia

Seberapa Besar Seharusnya Perahu Layar untuk Berlayar Keliling Dunia – Seberapa besar seharusnya perahu layar untuk berlayar keliling dunia? Ukuran perahu layar terbaik untuk berlayar keliling dunia adalah 35 hingga 45 kaki. Kapal yang lebih kecil dengan panjang 25 kaki akan lebih tidak nyaman dan tidak nyaman; itu, bagaimanapun, mungkin. Perahu layar yang lebih besar dengan panjang 60 kaki ke atas akan lebih nyaman, tetapi harganya juga lebih mahal.

Seberapa Besar Seharusnya Perahu Layar untuk Berlayar Keliling Dunia

mountgayrumroundbarbadosrace – Baca terus, kita akan melihat pernyataan ini lebih dekat; pendekatan pemotong kue tidak pernah bagus, jadi kami akan menganalisisnya sedikit lebih mendalam. Jelas, itu tergantung pada situasi spesifik Anda.

Berapa Ukuran Kapal Ideal untuk Berlayar Keliling Dunia?

Ukuran perahu layar yang ideal untuk berlayar keliling dunia adalah antara 35 dan 45 kaki panjangnya. Panjang ini akan memastikan kecepatan lambung maksimum yang cukup tinggi, penanganan yang baik dalam gelombang tinggi, dan kapasitas kargo yang cukup untuk membawa makanan dan air selama beberapa minggu. Perahu yang lebih panjang juga akan berfungsi, tetapi harganya juga lebih mahal.

Faktor terpenting dalam berlayar keliling dunia adalah:

kenyamanan
kecepatan
kapasitas kargo & persediaan

Kapal yang lebih panjang lebih cepat dan dapat membawa lebih banyak kargo, yang akan Anda perlukan untuk pelayaran keliling. Terutama air dapat memakan banyak ruang dan berat.

Kapal yang lebih kecil akan memiliki kapasitas kargo yang lebih sedikit. Kapal yang lebih kecil juga lebih lambat, yang meningkatkan kebutuhan kapasitas kargo karena Anda membutuhkan lebih banyak air dan makanan.

Perahu dengan panjang lebih dari 45 kaki akan menjadi mahal secara tidak proporsional. Namun, ada banyak kapal yang tersedia antara 35-45 kaki dengan harga yang sangat wajar.

Baca Juga : Sifat Dan Keterampilan Yang Anda Kembangkan Saat Anda Berlayar Dengan Perahu

Apakah Ukuran (Perahu) Penting?
Hal pertama yang mungkin Anda pikirkan adalah apakah perahu pilihan Anda dapat mengatasi cuaca, ombak, dan perjalanan panjang. Tetapi bertentangan dengan apa yang mungkin Anda yakini, ukuran kurang relevan dari yang mungkin Anda pikirkan.

Bukannya itu tidak penting dalam gambaran keseluruhan, itu penting, tetapi untuk alasan yang sangat berbeda.

Soalnya, Flicka setinggi 20 kaki mampu melintasi lautan seperti halnya kapal setinggi 60 kaki yang layak berlayar. Ini lebih rumit untuk ditangani, terutama dalam kondisi yang keras, tetapi ukuran kapal tidak serta merta memengaruhi kemampuan air birunya .

Selama Anda berada dalam jarak yang wajar dan menjauhi perahu setinggi 10 kaki, tentu saja. Padahal kapal terkecil yang pernah menyeberangi Atlantik hanya berukuran lebih dari lima kaki.

Hormat kepada Hugo Vihlen, orang yang mengoperasikan keajaiban ini.

Sekarang saya mengerti Anda tidak bertanya seberapa besar perahu untuk mengelilingi, Anda bertanya seberapa besar seharusnya . Tapi alasan saya mulai dengan menjelaskan bahwa perahu kecil pun bisa melakukan pekerjaan itu adalah karena berlayar keliling dunia bisa jadi cukup mahal.

Saya ingin memastikan Anda tahu bahwa meskipun anggaran Anda bukan yang terbesar, sehingga Anda tidak dapat membeli perahu yang lebih besar, hal itu tidak serta merta menghentikan Anda untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Dengan mengingat hal itu, mari kita mulai dengan apa artinya berlayar keliling dunia dengan perahu kecil dan meningkatkan ukuran kita.

Navigasi Kapal Kecil

Sekarang kita telah menetapkan bahwa kapal kecil juga layak berlayar, mari kita lihat kekurangannya. Kapal seperti itu akan berhasil membawa Anda dari titik a ke titik b, tetapi Anda mungkin menghadapi masalah dalam hal kecepatannya. Ada hal yang disebut kecepatan lambung, sesuatu yang terlalu rumit untuk dipahami oleh pikiran sederhana saya di luar pernyataan sederhana ini:

‘karena fisika, semakin panjang perahunya, semakin cepat ia bisa pergi’. Jadi penyeberangan 1000 mil dengan 20 footer akan jauh lebih lambat dibandingkan dengan 50 footer, bahkan dengan kondisi cuaca yang sama. Jika Anda sedang terburu-buru, pertimbangkan ini.

Perjalanan yang lebih jauh berarti lebih banyak perbekalan

Juga, perhitungkan saat merencanakan logistik. Jika perjalanan Anda membutuhkan lebih banyak waktu, Anda akan membutuhkan lebih banyak persediaan, yang membutuhkan lebih banyak ruang dan di atas kapal kecil, itu berarti kemungkinan masalah ruang penyimpanan.

Daging kering dan oatmeal tidak terlalu besar, tetapi volume air tidak bisa ditawar. Dan Anda membutuhkan setidaknya beberapa liter per hari .

Bahkan jika kenyamanan tidak menjadi masalah bagi Anda dan Anda tidak keberatan menghabiskan beberapa bulan di gudang kecil yang penuh dengan perbekalan dengan tidak banyak ruang untuk diri Anda sendiri, perbekalan, dipasangkan dengan semua peralatan yang Anda butuhkan, menjadi berat dan perahu layar kecil dapat menemukan dirinya cukup kewalahan oleh bobotnya, menjadi lebih sulit untuk bermanuver.

Apa hal terakhir yang Anda inginkan saat menghadapi Poseidon sendiri di tengah Samudra Pasifik.

Hitung saja berat air yang Anda perlukan untuk penyeberangan empat minggu – sesuatu yang mungkin Anda temui dengan mudah saat berlayar keliling dunia.

Bahkan jika Anda meminimalkan penggunaan air tawar dan hanya menggunakannya untuk minum (halo mandi asin), Anda akan dengan mudah mencapai hampir seratus kilo, dan itu hanya untuk satu orang.

Dengan rata-rata 5.500 lbs 20 footer, Anda mungkin berakhir dalam situasi lintasan di mana hanya air untuk dua orang yang merupakan 10 persen dari berat kapal, yang tidak ideal.

Share this: