April 20, 2024
Simak Penjelasan “Strategi dan Tips Balap Perahu Layar di Malam Hari”

Simak Penjelasan “Strategi dan Tips Balap Perahu Layar di Malam Hari”

Simak Penjelasan “Strategi dan Tips Balap Perahu Layar di Malam Hari” – “Segalanya menjadi lebih rumit di malam hari,” kata Tim Lyons, kapten balap perahu layar Corsair 43 trimaran Triple Threat. Di sinilah latihan dan pengulangan sangat penting. Jika Anda tidak dapat melakukan tugas seperti menyiram parasut dengan cepat dan sempurna di siang hari, itu akan menjadi lebih berantakan di malam hari.

Simak Penjelasan “Strategi dan Tips Balap Perahu Layar di Malam Hari”

mountgayrumroundbarbadosrace – Hal-hal akan tetap salah, seperti yang selalu terjadi, tetapi kecelakaan dapat diminimalkan dengan awak kapal dan nakhoda menghabiskan waktu di kapal dalam berbagai kondisi dan melakukan dengan pengulangan semua tugas yang mungkin dihadapi. Lyons telah melakukan sekitar 35 balapan semalam di Teluk dan juga di New England, Florida, Karibia, dan Hawaii. Dia juga berlayar ribuan mil setahun baik di lepas pantai maupun di sepanjang pantai, termasuk perjalanan malam.

Navigasi, penyebab utama kecemasan:

Dia percaya bahwa navigasi adalah sumber kecemasan utama sebagian besar pelaut di malam hari. Dia mengatakan “Navigasi yang akurat dan kompeten sangat penting untuk perjalanan yang aman. Kunci untuk bernavigasi dengan sukses di malam hari sekali lagi adalah latihan dan pengalaman.

Navigasi tidak berbeda dengan keahlian lainnya di atas kapal; Anda harus melakukannya… tidak hanya membacanya, pergi ke seminar, dan menonton video. Jika Anda hanya berlayar pada malam hari setahun sekali untuk Piala Gubernur, kemungkinan besar Anda tidak akan mahir dan akan meningkatkan kemungkinan kesalahan dan menimbulkan kondisi tidak aman bagi kapal dan awak kapal.”

Meskipun Lyons memanfaatkan sistem yang membantu navigasi, seperti chartplotters, GPS, dan AIS, dia menekankan bagaimana mempelajari cara menavigasi saat remaja dengan mengandalkan kompas dan bagan memberinya dasar pengetahuan yang kuat, yang telah disempurnakannya. 50 tahun pengalaman berlayar yang luas.

Baca Juga : Mount Gay Round Barbados Pemecah rekor balapan – Kondisi mendebarkan untuk klasik Karibia

Lyons menekankan betapa pentingnya mengidentifikasi dan menganalisis lalu lintas kapal, yang menjadi “lebih rumit” di malam hari. “Menavigasi dengan benar di sekitar lalu lintas ini sangat penting tidak hanya untuk keselamatan tetapi juga strategi balapan,” katanya. “Jika Anda salah perhitungan, Anda mungkin harus melakukan taktik sebelum waktunya atau berakhir di posisi yang tidak menguntungkan di arena balap.

Tanpa gagal, setiap balapan yang saya lakukan di Teluk pada malam hari akan memiliki setidaknya satu insiden pembalap yang gagal memberi jalan ke lalu lintas komersial atau mendekati jarak berbahaya yang membutuhkan peringatan lisan melalui radio dan ledakan klakson. Ini tidak akan terjadi jika nakhoda memiliki pengalaman dan menggunakan ilmu pelayaran yang tepat.”

Di atas Triple Threat, persiapan pra-perlombaan mencakup pemeriksaan tali-temali, termasuk belenggu dan lembaran “untuk bersiap menghadapi pertukaran layar yang diantisipasi serta perubahan angin dan cuaca”. Mereka memeriksa lampu navigasi, lampu depan, strobo, lampu sorot, dan radio, serta mengulangi jadwal menonton dan penugasan kru serta menekankan prosedur man overboard.

Taktik berbeda di malam hari:

Lyons memang mengubah taktiknya di malam hari. “Biasanya, kami mencoba mengurangi kesalahan dengan menyederhanakan atau mengurangi frekuensi manuver yang rumit. Misalnya, saat memasang atau menyiram parasut, kami mungkin memperlambat proses agar lebih berhati-hati.

Kami jauh lebih tidak agresif dan berhati-hati dengan penyeberangan dengan perahu balap lainnya. Ben Capuco, kapten pemenang Aerodyne 38 ZUUL, melakukan dua atau tiga balapan semalam dalam setahun dan memperkirakan dia telah menyelesaikan 50 balapan di antaranya.

Lebih banyak tentang pengalaman daripada balapan:

Apa strateginya untuk balapan semalam? Capuco berkata, “Selalu dimulai dengan memahami kemampuan kru dan seberapa keras kami dapat mendorong. Terkadang ini lebih tentang pengalaman daripada memenangkan perlombaan dan menyeimbangkan ekspektasi tersebut dengan keselamatan sebagai prioritas tertinggi adalah penting.

Dia juga mengamati cuaca lebih awal, “mengetahui bahwa ada kemungkinan 100 persen prediksi cuaca akan salah; itu hanya pertanyaan tentang seberapa salahnya, ”dan menetapkan rencana permainan untuk dipatuhi. Salah satu tujuannya adalah untuk selalu “menuju tanda berikutnya.

Kedengarannya lucu, tetapi saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali saya telah melewati perahu yang terjebak dengan layar yang salah di tengah malam saat badai menerjang dan mendapati diri mereka berlayar ke arah yang salah saat kru bergegas untuk pulih. ”

Sistem jam tangan, posisi kru, dan faktor kesenangan:

Mengenai sistem arloji, Lyons lebih memilih rotasi empat jam, tetapi menyerahkan kepada krunya untuk memutuskan berdasarkan balapan. Capuco berkata, “Untuk sebagian besar balapan di Teluk semalam, kami menganjurkan agar kucing tidur sebentar, tetapi jangan menggunakan sistem jam tangan yang kaku. Balapan hanya satu malam, dan hal-hal seperti tidur di halaman berumput di St. Mary’s adalah ritus peralihan untuk kru baru.

Untuk balapan yang lebih lama, kami telah beralih dari jadwal menonton yang memasukkan rotasi tim ke sistem di mana satu kru datang dan pergi setiap jam. Itu membuat transisi lebih mudah dan selalu ada seseorang yang segar.” Meskipun kedua nakhoda memperhatikan keselamatan dan persiapan dengan serius, pasti ada faktor kesenangan di dalam kapal yang membuat menginap khusus.

Capuco berkata, “Setiap orang mendapat kesempatan untuk melakukan posisi apa saja dan semua di atas kapal … dan tujuan saya untuk makan malam pada suatu malam di malam hari sering kali adalah iga, makan malam mudah yang sempurna untuk dimakan di atas rel dalam kondisi apa pun”. Lyons berkata, “Saya mencoba mendorong lebih banyak percakapan untuk membuat orang tetap berinteraksi dan terjaga. Saya seorang pendongeng yang hebat, jadi tidak masalah menghibur kru yang mengantuk.

Apa anggota kru yang ideal untuk nakhoda pemenang ini? Lyons berkata, “Saya lebih suka memiliki kru yang suka membantu, pemain tim, bekerja keras, dan dengan sikap positif daripada pelaut terampil yang egois. Penglihatan malam yang hebat sangat membantu. Ketangkasan dan koordinasi adalah keharusan untuk melintasi geladak yang basah dan lempar di malam hari.”

Anggota kru yang ideal untuk Capuco adalah “seseorang yang membantu mengantarkan kapal pulang!” Tapi sebelum itu, saat balapan di malam hari, dia berkata, “Tidak ada yang mengalahkan langit yang dipenuhi bintang, mengamati meteor, dan melihat bioluminesensi mengalir di belakang Anda.”

Lyons menambahkan, “Berlayar di malam hari baik berlayar atau balapan adalah pengalaman seumur hidup. Tidak masalah apakah itu tempat eksotis yang jauh dari rumah atau jalur air di dekat pelabuhan Anda. Saya telah menempuh jarak ribuan mil pada malam hari di seluruh dunia, dan itu selalu merupakan pengalaman yang luar biasa.”

Share this: