December 10, 2022
10 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Mount Gay Rum

10 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Mount Gay Rum

10 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Mount Gay Rum – Jika Anda pernah menghabiskan waktu di sekitar marina, kemungkinan besar Anda akrab dengan Mount Gay, rum yang berusaha mempertahankan hubungan yang mendalam dengan komunitas pelayaran. Merek ini mungkin juga merupakan ekspor Barbados yang paling terkenal sampai Rihanna mengambil alih dunia. Baik Anda mengenal Gunung Gay atau tidak, inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang merek yang telah menyuling rum selama lebih dari tiga abad. Berikut ini kami telah menyusun 10 hal yang harus Anda ketahui tentang Mount Gay Rum:

10 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Mount Gay Rum

1. Ini Adalah Perusahaan Rum Komersial Tertua Di Dunia

mountgayrumroundbarbadosrace – Dunia roh menyukai superlatifnya, dan Gunung Gay dapat mengklaim salah satu yang paling didambakan. Dengan akta penjualan untuk perkebunan asli tertanggal 20 Februari 1703, Mount Gay adalah produsen rum komersial tertua yang terus beroperasi di dunia. Tim di Mount Gay sangat mencurigai produksi berlangsung lebih awal, dan baru-baru ini menemukan akta dari tahun 1654 yang mungkin menutup kasus tersebut. Saat ini, Gunung Gay memproduksi sebagian besar rum Barbados yang diekspor secara global. Old Brigand adalah merek lokal populer lainnya, tetapi hampir tidak diekspor.

2. Itu Adalah Urusan Keluarga Yang Sadar Selama Berabad-Abad

Kembali pada tahun 1747, John Sober membeli perkebunan dan penyulingan yang kemudian dikenal sebagai Gunung Gay. Nama itu berasal dari teman Sober, Sir John Gay Alleyne, yang akhirnya mengelola bisnis rum. Setelah kematiannya pada tahun 1801, perusahaan ini diganti namanya. Sebuah tempat bernama Gunung Alleyne ada di pulau itu pada saat itu, jadi mereka menetapkan nama tengahnya. Hampir dua abad kemudian, keluarga Ward adalah yang terakhir tinggal di tempat penyulingan sebelum perusahaan tersebut dijual ke Rémy Cointreau pada tahun 1989.

3. Air Dan Geologi Sangat Penting

Dari perspektif geologis, Barbados berbeda dari pulau-pulau Karibia yang terbentuk secara vulkanik. Barbados sebenarnya adalah produk dari batu kapur karang yang terakumulasi dan terangkat. Itu berarti pulau ini memiliki banyak air bawah tanah, elemen kunci yang membuat Gunung Gay unik dan mengapa Inggris memutuskan untuk memfokuskan produksi tebu dan rum di sini pada abad ke 17. Tempat penyulingan dan perkebunan adalah rumah bagi sumur berusia lebih dari 300 kaki yang berusia ratusan tahun. Air yang diambil dari sumur ini masih digunakan untuk destilat dan pengenceran.

4. Ada Lingkaran Karibia Yang Baik

Barbados adalah salah satu negara kepulauan terpadat di dunia. Ratusan tahun yang lalu, Gunung Gay dapat mengandalkan tetes tebu lokal untuk semua kebutuhannya, tetapi itu tidak lagi terjadi karena tidak ada cukup lahan yang tersedia lagi. Selain itu, meskipun dulu ada hampir 40 kilang tebu di pulau itu, hanya satu yang masih aktif hingga saat ini. Jadi, meskipun penyulingan bergantung pada tebu yang bersumber dari sekitar Karibia, penyulingan ini hanya mengimpor varietas asli Barbados. Salah satu varietas yang digunakan adalah BT7782, yang diterjemahkan menjadi dibesarkan di Barbados, dipilih untuk pertumbuhan di Trinidad pada tahun 1977, dan diberi nomor 82 selama penelitian.

Baca Juga : Proyek Mount Gay Round Barbados Race VO70 Monster Direposisi Di Sekitar Bridgetown Barbados

5. Stills Penting

Tempat penyulingan saat ini menampilkan empat jenis gambar diam yang berbeda yaitu gambar diam Spanyol dan Skotlandia kecil, gambar kolom Coffey, yang diperkenalkan pada tahun 1970an, dan tambahan terbaru, gambar kolom Irlandia. Meskipun Coffey pertama penyulingan masih hanya berasal dari tahun 1970an, desain kolom lainnya ditambahkan ke dalam campuran sekitar waktu Larangan Amerika. Tidak peduli apa lagi yang Anda gunakan, semua sulingan akan difermentasi bersama.

6. Ada Sesuatu Yang Familiar Di Udara

Mount Gay memfermentasi molase lokal dan impor. Strain ragi eksklusif didasarkan dari ragi liar yang ditangkap, yang kemudian dibiakkan oleh tim Mount Gay untuk konsistensi.

7. Anda Akan Tahu Penggemar Mount Gay Saat Melihatnya

Gunung Gay telah dikaitkan erat dengan dunia pelayaran selama beberapa dekade, seperti yang dilambangkan dengan topi berlogo merah (seringkali usang merah muda). Anda tidak dapat membelinya setidaknya tidak langsung dari Gunung Gay. Satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dengan balapan di salah satu skor lomba layar yang disponsori merek setiap tahun.

8. Penyuling Baru Adalah Pembangkit Tenaga Listrik Pemecah Langit-Langit Kaca

Penyuling utama Mount Gay saat ini, Trudiann Branker, adalah wanita pertama yang menjalankan berbagai hal dalam sejarah penyulingan. Sebagai penduduk asli Bajan, ia belajar Kimia di Howard University di Washington, DC, dan juga memiliki gelar MBA. Setelah magang selama lima tahun di bawah master penyulingan Mount Gay sebelumnya, dia mengambil perannya saat ini. Ekspresi khusus pertama yang dia kerjakan akan debut pada musim gugur 2019.

9. Ada Empat Ekspresi Utama

Bersih dan jernih Mount Gay Silver adalah merek rum entry level, tetapi ambillah selagi bisa, karena sedang dikeluarkan dari pasar Amerika. Selanjutnya adalah “Eclipse”, yaitu rum yang berumur hingga dua tahun dalam tong bekas bourbon. Ekspresi Black Barrel, campuran sulingan pot dan kolom, juga menghabiskan waktu di tong bourbon yang digunakan kembali. XO (ekstra tua), ekspresi harga ke kualitas yang sangat baik, adalah campuran rum yang terlihat dari delapan hingga 15 tahun dalam barel. Akhirnya, ada 1703, campuran yang bervariasi dari tahun ke tahun dan mungkin termasuk rum berusia 30 tahun.

10. Selalu Menjadi Tua

Seperti semua arwah yang diproduksi secara tropis, Gunung Gay menua hampir tiga kali lebih cepat dari arwah yang berusia di dalam tong di iklim yang lebih dingin. Sekitar 10 persen dari rum penuaan hilang karena penguapan setiap tahun. Dan ada banyak rum penuaan di empat gudang Mount Gay. Ada tiga fasilitas 12.000 barel dan satu gudang yang lebih besar, 13.000 barel. Mayoritas barel adalah kayu ek Amerika, termasuk beberapa yang sebelumnya digunakan untuk bourbon, tetapi Anda juga menemukan rum yang menua di bekas barel Cognac dan yang baru terbuat dari ek Andes, spesies yang hanya ditemukan di Kolombia dan Panama.

Share this: