July 16, 2024
Pemecah Rekor Balapan Dengan Kondisi Mendebarkan

Pemecah Rekor Balapan Dengan Kondisi Mendebarkan

Pemecah Rekor Balapan Dengan Kondisi Mendebarkan – Angin kencang yang mencapai 30 kilometer dari timur laut menciptakan kondisi yang memecahkan rekor di Barbados Gay Round Mountain Race ke 82, tulis Sue Pelling.

Pemecah Rekor Balapan Dengan Kondisi Mendebarkan

mountgayrumroundbarbadosrace – Sementara kondisi kehidupan di lautan luas terlalu berat bagi banyak dari 34 peserta di lintasan 60nm di sekitar pulau Barbados, hal itu merupakan sensasi bagi yang lain. Sebanyak tujuh rekor dipecahkan, rekor terbanyak yang pernah dipecahkan dalam sejarah acara tersebut.

Salah satu pahlawan terbesar pada masanya tidak diragukan lagi adalah Trevor Hunte, seorang pecandu adrenalin lokal yang, pada tahun 2016, memecahkan rekornya sendiri dengan hanya empat menit pada 5 jam 30 menit 46 detik di papan balap Phantom Batwing 377 kanannya.

Turun di depan simpatisan di Barbados Cruise Club, Hunte yang gembira dan kelelahan mengakui bahwa itu adalah pelayaran paling emosional dan sulit dalam hidupnya dan mengatakan dia senang bisa kembali utuh. “Itu bukan cara Anda berlatih untuk berlayar. Titik Utara sangat berbahaya dengan ombak yang mudah mencapai tiga meter. Menakutkan ketika badai angin melebihi 25 kiloton, mungkin lebih, di bawah awan. Ini tantangan yang luar biasa dan sulit.”

Hunte mengomentari bagian tersulit dari kompetisi:

“Ombak akhirnya menangkap saya di East Point. Mereka sangat besar dan saya dibombardir beberapa kali dan ketika saya jatuh saya memotong jari kaki saya di dasar tiang logam. Jika itu tidak terjadi, saya akan menjadi dia sepuluh menit sebelumnya.”

Dipimpin oleh Ludde Ingvall, supermaxi multihull 100 kaki Australia adalah CQS yang tidak hanya memecahkan rekor monohull mutlak tetapi juga rekor 100 kaki dan di bawahnya. .

Saat dia melewati garis finis pagi ini, tidak butuh waktu lama baginya dan krunya yang sangat terlatih untuk mengisi ulang, melewati armada dan bersiap menghadapi kondisi ekstrem dan laut lepas di North Point. Mantan pelaut dunia, juara dunia dan pemegang rekor Ingvall mengatakan setelah balapan:
“Kami senang karena untuk itulah kami datang ke sini. Saya pikir kami seharusnya sedikit lebih cepat, tetapi kami masih senang. Di luar sana liar dan kami memiliki lebih dari 30 knot angin berbelok ke utara. Titik Barat/Timur Laut namun kapal tersebut baik mencatatkan kecepatan kapal sebesar 24,25 kiloton dalam kondisi angin kencang. banyak semangat tim yang baik.

Di antara para pelaut muda yang menjalani masa sulit saat ini adalah Jason Tindale, 27 tahun, yang bekerja untuk Dana Perguruan Tinggi. Dia dan timnya dari Klub Kapal Pesiar Barbados sekali lagi membuktikan keterampilan mereka saat mereka mengarungi perlombaan yang sehat secara taktis. Setelah mencetak rekor J/24 pada 2015 dan memperbaiki waktu mereka pada 2016, mereka melakukannya lagi dalam 8 jam 18 menit 9 detik.

Baca Juga : Simak Penjelasan “Strategi dan Tips Balap Perahu Layar di Malam Hari”

Tindale mengomentari epik di layar:

“tidak diragukan lagi, itu suatu kondisi terburuk yang pernah saya lihat di North Point. Kami mengalami badai 30 + kts dengan hembusan angin tetapi dengan mereka kami tidak punya pilihan selain melanjutkan. Hal terbaik bagi saya adalah berlayar dengan paku di pantai timur. Pada dasarnya, tidak ada yang lebih baik dari ini. Artinya, untuk membuat sebagian besar ungkapan “sampanye berlayar”.Saya pikir kami juga sedikit beruntung hari ini karena kami mendekati garis finis dan mata ikan terlepas dari tiang spinnaker. Jika itu terjadi lebih jauh ke pantai, kami akan kehilangan rekor karena kami berada di bawah ledakan.

Rekor 50 kaki dan di bawah jatuh ke tangan racer pelacak IRC Marc Lombard 46 IRC yang dibangun khusus sepanjang 2 tahun Pata Negra dipunyai dan dikapteni oleh Giles Redpath sama waktu 6 jam 19 menit 53 detik. Setelah melaut dari St Vincent tempo hari, Redpath dan teamnya yang mayoritas dari warga di tempat, dan beberapa salah satunya tidak pernah melaut awalnya, melakukan dengan amat baik karena keadaan ekstrim.

Memberi komentar suksesnya, Redpath berbicara: “Itu merupakan adu cepat yang fenomenal tapi cukup melawan di North Poin terutamanya karena tidak rata dan cukup licin dan kami pada akhirnya harus lolos ke lepas pantai, yang cukup tidak nyaman. Akan tetapi, aku Aku berpikir sorotan hari itu tiba ke pantai timur, itu betul-betul perjalanan kereta luncur dan kami membuat 20nm dalam kurun waktu sekitaran satu 1/2 jam dan terkadang menembus kecepatan kapal 20kts, yang betul-betul menggembirakan.

Mengarungi balapan yang menantang dengan kru sudah cukup sulit, tetapi untuk balapan sendirian adalah prestasi yang luar biasa. Namun, Andreas Berg dari Jerman mengarungi balapan yang mengesankan dan berhasil memecahkan rekor Singlehanded miliknya tahun lalu dengan Dufour 44 Luna miliknya. Pelaut yang sangat fokus ini mempersiapkan diri dengan baik menggunakan pengalaman sebelumnya untuk meningkatkan catatan waktu keseluruhannya hanya dalam waktu 10 menit dengan waktu 7 jam 57 menit 19 detik.

Keyakinan, TP52 yang dirancang Botin Carkeek lokal dengan David Staples di pucuk pimpinan berlayar dengan balapan yang hebat dan memecahkan rekor 60 kaki dan di bawah rekor tahun lalu hanya dalam waktu tiga menit. Disebutkan juga harus dibuat dari tim lokal cepat yang konsisten di J/105 Whistler. Baru saja dari kemenangan keseluruhan CSA Racing Coastal Series Whistler dengan Peter Lewis di pucuk pimpinan mengambil Rekor CSA dengan waktu 6 jam 11 menit 40 detik.

Kondisi ekstrim jauh dari ideal untuk empat peselancar layang yang berangkat pagi ini. Namun, Kevin Talma bertahan dan menjadi satu satunya yang berhasil menyelesaikan kursus dan mencetak rekor Foiling Kitesurfer dengan waktu 5 jam 42 menit 33 detik. Armada Klasik, termasuk The Blue Peter, Alfred Mylne 65 dari Mat Barker, Ruth, sekunar lokal, dan beberapa pekerja Brigantine Tres Hombres dan Fryderyk Chopin, meluncur dengan anggun ke pantai barat tetapi kondisinya sering memakan korban dan tidak ada yang berhasil. menyelesaikan kursus.

Acara utama Barbados Sailing Week, yang diselenggarakan oleh Barbados Cruise Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay, sekali lagi menarik banyak penonton yang ingin mendukung acara olahraga penting ini. Penduduk setempat dan wisatawan tidak hanya menuju ke selatan pulau ke pusat acara di Barbados Cruise Club, dan Barbados Yacht Club untuk menyaksikan awal dan akhir, tetapi para pendukung juga mengikuti armada mengelilingi pulau menikmati semangat pesta di tempat yang menguntungkan poin di sepanjang pantai, termasuk North Point, yang secara historis merupakan bagian balapan yang paling menantang.

Share this: