November 27, 2021
Pergeseran dan Squall di Seri Barbados Putaran Gunung Gay ke-80

Pergeseran dan Squall di Seri Barbados Putaran Gunung Gay ke-80

mountgayrumroundbarbadosrace – Hari pembukaan peringatan ke-80 Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay, Diselenggarakan oleh Klub Jelajah Barbados bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Gunung Gay, memulai awal yang spektakuler hari ini dengan berbagai kondisi yang tidak biasa. Matahari, hujan, shift yang tidak dapat diprediksi, dan badai 25+kt membuat para pesaing tetap waspada sepanjang hari, tetapi sebagian besar menikmati tantangan gila tersebut.

Pergeseran dan Squall di Seri Barbados Putaran Gunung Gay ke-80 – Setelah penundaan setengah jam untuk menunggu angin reda, armada J/24 lokal yang sangat kompetitif memulai balapan pertama dari tiga balapan dengan Robert Povey dan juara bertahan tim dari tahun lalu di Hawkeye segera mengendalikan armada dengan 32 -kedua memimpin tanda arah angin.

Pergeseran dan Squall di Seri Barbados Putaran Gunung Gay ke-80

Pergeseran dan Squall di Seri Barbados Putaran Gunung Gay ke-80

Namun, pada hinaan yang mendekati tanda di bawah angin Robbie Yearwood dan tim di Island Water World Die Hard menyelinap ke memimpin mereka tidak pernah menyerah. Team Island Water World Die Hard juga memenangkan balapan terakhir hari itu, tetapi bintang pertunjukan dalam kondisi sulit hari ini adalah Neil Burke dan tim di Impulse yang mencatat serangkaian hasil konsisten yang mencakup dua detik dan satu detik, yang menempatkan mereka dalam memimpin semalam masuk ke hari 2 dari Seri Pesisir.

Mengomentari posisi terdepannya, Burke berkata: “Kami memiliki balapan yang hebat dan sangat menyenangkan. Itu adalah hari yang sulit sejauh memilih jalan yang benar untuk kursus yang bersangkutan, jadi semua kredit untuk kru saya yang, harus saya katakan tampil sangat baik. Semua tack, spinnaker hoist, dan take down sangat fantastis dan pemangkas saya Brian Gibbs juga orang teknis saya dan dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menyetel perahu untuk kondisi pengujian.

Di Divisi CSA Peter Lewis dan tim di Whistler (J/105) menikmati balapan yang bagus dengan Conviction (TP52) dan Ralph Johnson’s Farr 53 Rapajam. Kursus mereka membawa mereka pada sprint 18nm ke tanda Tapas di sepanjang pantai selatan dan, dalam badai yang hidup ada banyak kegembiraan.

Whistler berlayar dengan baik dan berhasil melakukan Conviction dengan baik. Pitman, Steve Lewis mengomentari balapan tersebut, mengatakan: “Kami memiliki hari yang fantastis untuk berlayar di pantai, tetapi pengetahuan lokal mungkin membantu kami karena itu sangat licik. Kami memperoleh paling banyak pada lift yang bagus menuju tanda Tapas dan kemudian pada lari super cepat kami di bawah spinnaker di mana kami mencapai 13kt kecepatan perahu. ”

Ian Hickling di Selandia Barunya yang terdaftar Catalina 40 Ten Seven berhasil menahan David Spieler’s Beneteau Oceanis 473 Leonora untuk memimpin CSA Cruising Class semalam, sementara Bryn Palmer dan tim di RC30 catamaran Silver Bullet memimpin tipis di kelas Multihull Racing.Commodore Palmer dari Barbados Cruising Club menikmati pertempuran yang sangat ketat hari ini dengan Team Concise 12 di trimaran Diam 24 (ex Sodebo di Tour de France la Voile). Balapan antara keduanya berlangsung ketat dan, meskipun Silver Bullet mengalahkan Concise 12, dinamika antara keduanya selama beberapa hari ke depan kemungkinan akan menjadi menarik.

Baca Juga : Lari menit terakhir ke Barbados Sailing Week

Palmer berkomentar: “Kami sangat menikmati kedekatan dengan Concise 12. Ini adalah jenis balapan yang kami perjuangkan. Kondisi di luar sana hari ini bervariasi untuk sedikitnya dengan segala sesuatu mulai dari 20+ knot angin hingga hujan deras dan sinar matahari, tetapi semuanya disatukan, jadi kami senang dan sangat menantikan balapan yang sama bagusnya besok.Helena Darvelid di haluan kapal Concise 12 menambahkan: “Sampai hari ini kami tidak tahu kecepatan seperti apa yang kami miliki di Silver Bullet, jadi kami senang bahwa kami tampaknya selalu menyamakan kedudukan. Mereka baru saja mengalahkan kami sehingga pertempuran sekarang dimulai besok. ”

Di kelas Non CSA (Local Rating), itu adalah The Blue Peter’s day. Klasik rancangan Alfred Milne ini tidak hanya memukau orang banyak dengan garis-garisnya yang memukau saat ia mengangkat roknya tertiup angin, tetapi juga menunjukkan penampilannya yang mengesankan dalam kondisi yang sulit, licik, dan squally. Pemilik / kapten kapal pesiar sewaan Matt Barker ini mengatakan bahwa memulai balapan dengan baik adalah yang terpenting. “Saya menempatkan kemenangan kami ke jalan yang benar di leg pertama dan membuat hidung kami unggul. Sejak saat itu kami memiliki udara yang bersih, yang selalu merupakan keuntungan besar.”

Kondisi besok diperkirakan akan tenang dengan angin umumnya dari timur. Balapan untuk Coastal Series akan dilanjutkan dengan satu balapan untuk semua kelas kecuali kelas J/24 di mana empat balapan pendek dijadwalkan.Perlombaan Barbados Putaran Rum Gunung Gay, yang secara tradisional berlangsung pada hari libur umum (21 Januari) untuk merayakan Hari Errol Barrow (ulang tahun Perdana Menteri pertama Barbados dan ‘bapak’ kemerdekaan… ), adalah salah satu atraksi utama dari seri tahunan.

Sementara tim balap perahu besar dari seluruh dunia mulai mengenali acara tersebut sebagai komponen kuat dari sirkuit balap Karibia, ada juga semakin banyak kapal pesiar sewaan dan jelajah air biru yang ambil bagian. Pesaing luar negeri, yang merupakan bagian besar dari 49 armada pada 2015, mewakili 11 negara termasuk kontingen kuat dari Inggris, ditambah tim dari Kanada, Selandia Baru, AS, Lituania, Slovakia, Prancis, Polandia, Jerman, Argentina, ditambah tentu saja banyak pulau tetangga.

Manajer acara Alene Krimholtz berkomentar: ‘Kami senang bahwa acara ini telah memantapkan kembali dirinya tidak hanya sebagai atraksi pulau utama, tetapi juga sebagai lomba layar utama di sirkuit Karibia. Salah satu insentif utama, selain perairan Karibia yang hangat, bermil-mil pantai berpasir emas, dan angin perdagangan 12-18kt yang konstan dari timur ke timur-timur laut… adalah kesempatan untuk memecahkan rekor dalam Balap Round Barbados sepanjang 60 mil. Kami berharap acara 2016, yang merayakan 80 tahun serial ini, akan mendorong lebih banyak tim untuk ikut bersenang-senang.’

Tim-tim di kapal pesiar perusahaan charter Inggris terkenal karena penampilan mengesankan mereka pada tahun 2015. Bénéteau 40 Lancelot II – kapal pesiar charter perusahaan Britannia yang berlayar oleh Chris Jackson dan tim dari Slovakia – memenangkan divisi CSA Racing, sedangkan kapal pesiar charter Stormforce Coaching Inggris Palpatine (Stimson 42) yang dikapteni oleh Doug Innes meraih penghargaan baris di Round the Island Race dan dengan demikian juga memenangkan kelas 50ft-and-under.

Share this: