November 27, 2021
Pemenang dikonfirmasi di Coastal Series di Mount Gay Round Barbados

Pemenang dikonfirmasi di Coastal Series di Mount Gay Round Barbados

mountgayrumroundbarbadosrace – Kondisi berlayar pada hari ketiga dan terakhir balap Pesisir di Mount Gay Round Barbados Race Series kembali tepat dengan angin sepoi-sepoi, sinar matahari yang berkilauan, dan lintasan yang terletak di perairan pantai selatan yang berwarna biru kehijauan. Kondisi berangin, meskipun sedikit kurang berangin dari hari sebelumnya, masih ada beberapa yang tertangkap, menguji kru dan peralatan hingga batasnya. Di antara korban hari itu adalah Beneteau 40 Spirit of Venus karya Steven Ginger yang bertabrakan dengan Hobie 21 karya Ben Armstrong. Untungnya tidak ada yang terluka tetapi Buckeroo Too, Hobie, mengalami kerusakan yang memaksa kedua kapal mundur dari balapan. Di pelopor kelas Racing Idea John Wilson’s Reichel Pugh 78 dari Inggris, mengalami kegagalan gigi, yang juga menyebabkan pensiun.

Pemenang dikonfirmasi di Coastal Series di Mount Gay Round Barbados – Setelah memulai hari dengan poin yang sama di puncak armada dengan Ralph Johnson’s Beneteau First 53 Rapajam, ada segalanya untuk dimainkan dalam balapan terakhir seri ini. Namun, pada jarak 15 mil di sepanjang pantai selatan, jib Idea menyerah. Clint Brooks, kapten, mengatakan itu adalah kekecewaan besar tetapi melihat sisi baiknya, untungnya itu terjadi sebelum Balap Barbados Putaran besar hari Selasa, yang merupakan alasan utama mereka berada di acara tersebut. “Sangat membuat frustrasi hari ini karena tack fitting untuk headsail gagal yang memungkinkan jib naik ke atas tuff luff, setelah naik itu menarik keluar tuff luff. Kemudian reng di bagian atas jib kecil yang kami gunakan terbang ke belakang dan membuat lubang di layar utama. Kami awalnya berpikir kami akan melanjutkan di bawah utama hanya ke tanda berikutnya yang tidak jauh dan kemudian mengangkat layang-layang melawan arah angin, namun kami tidak ingin mengambil risiko kerusakan lagi dengan lubang di utama, jadi kami menyebutnya sehari .”

Pemenang dikonfirmasi di Coastal Series di Mount Gay Round Barbados

Pemenang dikonfirmasi di Coastal Series di Mount Gay Round Barbados

 

Rapajam, di sisi lain, memiliki hari yang sukses lagi, dengan 14 tim yang kuat – mulai dari usia empat hingga 74 tahun – mendemonstrasikan bagaimana memadukan balap yang serius dengan kesenangan yang serius. Setelah memenangkan balapan kemarin, mereka ingin mengulang performa mereka, persis seperti yang mereka lakukan. Mereka tidak hanya menang lagi hari ini, tetapi juga dengan hanya empat poin, mereka memenangkan seri kelas keseluruhan dari J/105 Peter Lewis – Whistler – yang berakhir dengan delapan poin.

Johnson (74) Nakhoda Rapajam, berkomentar: “Kami memiliki tim teman dan keluarga yang baik dan semua orang bersenang-senang di kapal ini. Ditambah angin tidak pernah bertiup di bawah 10kts di Barbados, jadi dijamin balapan yang bagus.” Peter Gilkes, navigator, menambahkan: “Kami sangat kecewa Idea harus pensiun hari ini karena kami memiliki awal yang baik dengan mereka dan bersama mereka di tanda angin. Mereka tidak benar-benar lolos dari kami dan kami pikir, cukup serius kami bisa mengalahkan mereka pada waktu yang tepat, jadi akan lebih baik untuk melihat apakah itu yang terjadi.”

Santa Cruz 52 – Renengade – Tom Slade – dari AS meraih kemenangan lain hari ini di kelas Cruising, mengalahkan British Sigma 36 – Selamat Pagi – David Onyon – ke pos hanya dengan satu poin dalam hasil keseluruhan. Sementara itu, Mike Krimholtz dan tim Dragon Magic – Dufour 38 – harus puas berada di urutan ketiga secara keseluruhan setelah seri yang sangat konsisten.

Di kelas Non-Rated David Spieler dan tim lokalnya di Leonora – Beneteau 47 – menyelesaikan hattrick kemenangan hari ini untuk mengamankan kemenangan kelas secara keseluruhan, mengalahkan sesama Barbados Bill Tempro di My Mistress – Bavaria 46. Perahu lain yang layak disebutkan adalah Ten Seven – Catalina 40 dari Ian Hickling – yang mencetak tempat kedua yang mengesankan hari ini. Tim dari Barbados Cruising Club berlayar dengan baik dan hasil balapan terakhir mereka mengangkat mereka ke posisi ketiga secara keseluruhan dalam seri ini.

Armada J/24 terus menghasilkan beberapa balapan terdekat dengan banyak pertukaran dan perubahan posisi untuk menjaga balapan tetap menarik sepanjang hari. Robert Povey dan tim di Hawkeye melakukan balapan pertama yang bagus dan berhasil mengalahkanTeam Impulse di garis depan, dengan tim Sugar Beach Attitude dari St Lucia yang terus melaju dengan baik, mengambil tempat ketiga.

Namun, pada balapan kedua dan terakhir dari seri tersebut, pada maraton satu kaki di sepanjang pantai selatan, pemimpin semalam Ian Mayers dan tim di Banks Esperanza yang maju dan memimpin armada melintasi garis di finis, yang cukup untuk mengamankan kemenangan seri keseluruhan dengan 13 poin. Di tempat kedua secara keseluruhan adalah Neil Burke di Impulse, sementara Tim Hawkeye harus puas di tempat ketiga.

Baca Juga : Mengulas balapan perahu laya Mount Gay Rum Round Barbados

Dengan tiga kemenangan untuk dihitung, pelaut katamaran lokal Bryn Palmer, mengambil kemenangan keseluruhan dari kelas Multihull yang berlayar dengan RC30 – Silver Bullet-nya. Dia juga berharap untuk mempertahankan rekor multihull di Round Barbados Race pada hari Selasa.Setelah tiga hari balapan yang menantang dan hari awam besok, para kru memanfaatkan keramahan lokal malam ini di Barbados Cruising Club dan Barbados Yacht Club. Kegiatan besok termasuk tur penyulingan Rum Gunung Gay di Brandons St Michael di pagi hari, dan perjalanan untuk menonton pertandingan polo di Klub Polo Barbados yang terkenal di sore hari.

Pemenang keseluruhan armada bagaimanapun, adalah Danny Paraviccino yang konsisten dan tim tiga orangnya di Buccaroo (Stiletto) yang mencetak satu dan dua pertiga. Charles Hunte, peselancar angin tunggal, pensiun hari ini, tetapi cukup untuk mengamankan posisi kedua secara keseluruhan dalam seri. Paraviccino mengomentari kemenangannya, mengatakan: “Sungguh fantastis untuk menang terutama karena kami menghabiskan sekitar setengah jam di dalam lubang yang tidak ke mana-mana pada satu tahap, kemudian setengah jam lagi terhenti tepat sebelum finis sehingga finis ketiga hari ini. hari itu hebat.”

Setelah tiga hari balapan yang menantang dan hari biasa besok, para kru memanfaatkan keramahan lokal malam ini di Barbados Cruising Club dan Barbados Yacht Club. Kegiatan lay day besok termasuk tur penyulingan Rum Gunung Gay di Brandons di pagi hari, dan pertandingan dan pesta polo pameran regatta di Holders Polo Field, St James di sore hari. Balap Barbados Putaran Rum Mount Gay diadakan pada hari Rabu, 21 Januari, dengan Balap Laut Barbados ke Antigua mulai Sabtu, 24 Januari

Share this: