September 18, 2021
Rekor Dihancurkan di Perlombaan Peringatan 80 Tahun Gunung Gay

Rekor Dihancurkan di Perlombaan Peringatan 80 Tahun Gunung Gay

mountgayrumroundbarbadosrace – Angin kencang, kecepatan besar, dan waktu tercepat yang pernah tercatat menjadikan peringatan 80 tahun Balap Barbados Putaran Gay Gunung, salah satu yang paling spektakuler dalam sejarah dengan total lima rekor dipecahkan, dan setiap tim memenangkan berat kapten mereka dalam rum.Balapan dimulai dari pukul 07.00 dengan campuran yang baik dari yacht mulai dari Klasik termasuk duo yang menakjubkan The Blue Peter dan Galatea Ruth, sekunar 33m yang dibangun secara lokal, dan kelompok perahu kecil yang kompetitif termasuk tiga J/24.

Rekor Dihancurkan di Perlombaan Peringatan 80 Tahun Gunung Gay Barbados  – Namun, bintang-bintang pertunjukan yang berangkat terakhir dan berlari 60nms di sepanjang leher dan leher pulau tidak diragukan lagi adalah dua MOD70 kelas dunia MS Barbados Concise 10, dipimpin oleh Ned Collier Wakefield, dan Phaedo3 bersama kapten oleh Lloyd Thornburg dan Brian Thompson . Mereka berjanji untuk menggetarkan, dan memang mereka melakukannya.

Sejak awal dalam angin sepoi-sepoi 20+kt, tidak ada yang bisa menghentikan binatang buas yang kuat ini saat mereka lepas landas dari garis di Carlisle Bay dan mengelilingi pulau dengan kecepatan tercepat yang pernah ada. Seperti predator, mereka berdesak-desakan untuk mendominasi sepanjang jalan dan mengakhiri pertempuran mereka dengan MS Barbados Concise 10 yang mengklaim kemenangan hanya dalam 12 detik. Mereka menyelesaikan kursus dalam waktu 2 jam, 37 menit, 38 detik yang mengejutkan, kurang dari dua jam. rekor Multihull sebelumnya.

Rekor Dihancurkan di Perlombaan Peringatan 80 Tahun Gunung Gay Barbados

Rekor Dihancurkan di Perlombaan Peringatan 80 Tahun Gunung Gay Barbados 

Collier Wakefield yang gembira merayakan kembali ke pantai, berkomentar: “Membalap dua MOD70 di sekitar pulau, pada dasarnya balapan pertandingan sangat mengagumkan. Itu adalah sesuatu yang telah kami kerjakan dengan sangat keras, dan benar-benar menghabiskan waktu berjam-jam sehingga untuk mendapatkan rekor itu benar-benar luar biasa.” Setelah awal yang baik dengan angin yang membangun, kedua tim menikmati jangkauan luas yang menarik ke pantai barat tetapi MS Barbados Concise 10 terkena embusan angin besar, yang memungkinkan Tim Phaedo3 untuk memimpin.

Collier Wakefield melanjutkan: “Kami tepat di telinga kami dan harus meringankan lembaran. Tapi karena, kami tahu North Point adalah bagian terpenting dari balapan, kami berada di sana pada pukul 7 pagi untuk berlatih pagi ini. Kami telah mengujinya dan tahu kami bisa memotongnya di Point. Dengan demikian kami mengambil keuntungan dan, sekali di depan itu adalah kasus hanya menjaga penutup. Tetapi dengan angin 22kt dan kecepatan perahu 37kt yang menerbangkan lambung melawan angin, itu penuh sepanjang jalan.” Lloyd Thornburg kapten bersama dari Phaedo3 menambahkan: “Itu adalah balapan yang hebat tetapi setelah berlayar sejauh 60 mil, itu adalah balapan yang melelahkan. . Bagus sekali MS Barbados Concise 10.”

Pencapaian besar lainnya yang memecahkan rekor datang dari pelaut lokal, Trevor Hunte, yang tidak hanya memecahkan rekor selancar angin yang dia buat pada tahun 2014 dengan selisih waktu 2 jam 41 menit yang mengesankan, tetapi juga memimpin seluruh armada sepanjang lintasan untuk merebut gelar juara. Dia menyelesaikan kursus dalam 5 jam, 34 menit, 16 detik. Dia berlari mengitari pulau dengan papan balap Phantom Batwing 377 dan rig RS:X dan mengalahkan sesama peselancar angin, Fabrice Cornic dari Prancis, dengan Fanatic.

Hunte yang sedikit hancur, tetapi senang ketika dia melangkah ke darat berkomentar: “Wow, saya tidak percaya saya melakukan itu. saya gembira. Meskipun tidak melihat siapa pun karena saya memimpin sepanjang jalan, itu jauh dari membosankan. Angin mencapai 25kts atau lebih antara Holetown dan Speightstown di pantai barat. Itu datar melakukan 20kts pada balok. Banyak momen menakutkan, dan North Point konyol karena ombaknya sangat besar sehingga saya hampir tidak bisa menangkapnya. Tidak ada tempat untuk orang yang berhati licik, itu pasti.”

Karena perlombaan, yang diselenggarakan oleh Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Gunung Gay, secara tradisional berlangsung pada hari libur umum untuk merayakan Hari Errol Barrow, dan merupakan acara utama dari Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay tahunan, itu Tak heran jika acara olahraga penting ini menarik banyak penonton.

Penduduk setempat dan wisatawan, tidak hanya menuju ke selatan pulau ke pusat acara di Barbados Cruising Club, dan Barbados Yacht Club untuk bersantai di bawah sinar matahari dan menyaksikan awal dan akhir, tetapi para pendukung juga mengikuti balapan dengan mobil, berhenti di titik pandang penting di sekitar pantai, termasuk North Point, yang secara historis merupakan bagian paling menantang dari perlombaan.

Berlayar di putaran J/24 di North Point yang terkenal adalah sebuah tantangan, tetapi tantangan yang diambil oleh Team College Funds. Dipimpin oleh pelaut Laser Jason Tindale (25) dan diawaki oleh tim pelaut muda, mereka sekali lagi terkenal karena kinerja mereka yang mengesankan. Mereka mengarungi balapan yang bagus secara taktik, menyelesaikan lintasan dalam 8 jam, 37 menit, 26 detik, dan senang telah memecahkan rekor yang mereka buat tahun lalu, dengan 18 menit.

Baca Juga : Pergeseran dan Squall di Seri Barbados Putaran Gunung Gay ke-80

Tindale berkomentar: “Kami sangat senang telah melewatkan beberapa waktu libur tahun lalu. Tapi saya harus mengatakan tahun lalu berjalan-jalan di taman dibandingkan dengan yang satu ini. Kami memiliki sekitar 22kts angin dengan gelombang tiga meter dari North Point, yang tidak nyaman di J/24 tapi kami berhasil melewatinya. Balapannya sangat bagus dan kami sangat menikmati pertarungan dengan Whistler [J/105], yang membuat Needhams Point sedikit berbulu di finis. Sekarang menantikan untuk mengumpulkan timbunan rum kami!”Yang tak kalah mengesankan adalah rekor Singlehanded, yang dipecahkan oleh sesama pelaut J/24 Cecil Lecrenay di Bunga-Bunga. Dia menyelesaikan kursus dalam 9 jam, 46 menit, 42 detik.

Dave Staples dan tim Williams Industries Inc. di TP52 Conviction memiliki sedikit permulaan rodeo ketika mereka meluncurkan layang-layang mereka dari garis, tetapi setelah menetap dan mampu mendapatkan kendali untuk bertahan, mereka berlayar seperti setan, dan menyelesaikan tentu saja dalam 5 jam, 34 menit, 16 detik, yang berarti mereka mampu mempertahankan rekor 60ft dan Under Monohull Round Barbados yang mereka pecahkan tahun lalu.Pesta pemberian hadiah dan makan malam Seri Balap Gunung Gay Round Barbados untuk menandai berakhirnya acara peringatan 80 tahun 2016, berlangsung besok malam di Beach House di pantai barat pulau.

Share this: