May 24, 2022
Mount Gay Round Barbados Pemecah Rekor balapan Di klasik Karibia

Mount Gay Round Barbados Pemecah Rekor balapan Di klasik Karibia

Mount Gay Round Barbados Pemecah Rekor balapan Di klasik Karibia – Angin kencang mencapai 30kts dari timur laut dibuat untuk naik kereta luncur ajaib, kondisi pemecahan rekor di Balap Barbados Mount Gay Round ke-82 , tulis Sue Pelling.

Mount Gay Round Barbados Pemecah Rekor balapan Di klasik Karibia

mountgayrumroundbarbadosrace.com – Sementara kondisi hidup di laut besar terbukti terlalu banyak untuk banyak dari 34 entri dalam sprint 60nm di sekitar Pulau Barbados, bagi yang lain itu tidak bisa lebih mendebarkan. Secara total, tujuh rekor telah dipecahkan – jumlah rekor terbesar yang pernah dipecahkan dalam sejarah acara tersebut.

Salah satu pahlawan terbesar hari itu tidak diragukan lagi adalah Trevor Hunte, pecandu adrenalin lokal yang, di atas papan selancar angin Starboard Phantom Batwing 377 miliknya, memecahkan rekornya sendiri yang dibuat pada tahun 2016 hanya dalam waktu empat menit dengan waktu 5 jam 30 menit 46 detik.

Saat dia tiba di pantai di Barbados Cruising Club ke kerumunan simpatisan, Hunte yang gembira dan kelelahan mengaku itu adalah layar yang paling emosional dan sulit dalam hidupnya, dan mengatakan dia sangat senang bisa kembali utuh.

“Anda tidak bisa berlatih untuk layar seperti itu. Titik utara sangat berbahaya dengan gelombang setinggi tiga meter. Itu menakutkan dengan badai angin datang di lebih dari 25kts, mungkin lebih, di bawah awan. Itu adalah tantangan yang luar biasa dan sulit.”

Mengomentari bagian tersulit dari balapan, Hunte menambahkan: “Di East Point, ombak akhirnya menangkap saya. Mereka sangat besar dan saya dibom beberapa kali dan, ketika saya jatuh, saya memotong jari kaki saya di trek kaki tiang logam. Jika itu tidak terjadi, saya akan menjadi dia 10 menit lebih awal. ”

Bisa dibilang hasil yang paling menonjol hari ini dengan waktu finis 4h, 13m, 37s adalah CQS, supermaxi multi-sayap 100 kaki dari Australia yang dikapteni oleh Ludde Ingvall yang tidak hanya memecahkan rekor Absolute Monohull tetapi juga memecahkan rekor 100 kaki ke bawah.

Saat dia melewati batas pagi ini, tidak butuh waktu lama baginya dan kru super-tunednya untuk bangkit, melewati armada dan bersiap untuk kondisi ekstrem dan laut besar di North Point. Ingvall, mantan pegolf dunia, juara dunia dan pemegang rekor, berkomentar setelah balapan, mengatakan: “Kami senang karena untuk itulah kami datang ke sini. Saya merasa kami seharusnya sedikit lebih cepat tetapi kami tetap bahagia. Itu liar di luar sana dan kami memiliki 30+ knot angin di hidung yang berputar di titik barat laut/timur laut tetapi kapal itu berkinerja baik dengan merekam kecepatan kapal 24-25kts pada waktu melawan angin. Secara keseluruhan, hari yang baik dan banyak semangat tim yang bagus.”

Di antara para pelaut muda yang mengambil kursus menantang hari ini adalah Jason Tindale (27) di College Funds. Ia dan timnya dari Barbados Yacht Club sekali lagi menunjukkan kepiawaiannya dengan mengarungi balapan yang taktis. Setelah memecahkan rekor J/24 di tahun 2015 dan memperbaiki catatan waktu mereka di tahun 2016, mereka melakukannya lagi dengan catatan waktu 8h 18m 9s.

Mengomentari layar epiknya, Tindale berkata: “Tidak diragukan lagi, itu adalah kondisi terburuk yang pernah saya lihat di North Point. Kami memiliki badai 30 + kts dengan hembusan tetapi oleh mereka kami tidak punya pilihan selain melanjutkan. Saya pikir bagian yang paling indah adalah berlayar di satu jalur menyusuri pantai timur. Pada dasarnya Anda tidak bisa jauh lebih baik dari itu. Itu, untuk menciptakan frase yang banyak digunakan ‘Champagne berlayar’. Saya pikir kami juga memiliki sedikit keberuntungan hari ini karena, pada pendekatan ke garis finis, lubang tali ditarik keluar dari tiang pemintal. Jika itu terjadi lebih jauh ke pantai, kami pasti akan kehilangan rekor karena kami hanya akan berada di bawah jib.”

50ft dan di bawah rekor pergi ke dua tahun Inggris custom-built Marc Lombard 46 IRC cruiser racer – Pata Negra – dimiliki dan nakhoda oleh Giles Redpath dengan waktu 6h 19m 53s. Setelah berlayar dari St Vincent kemarin, Redpath dan timnya yang sebagian besar penduduknya lokal, dan beberapa di antaranya belum pernah berlayar sebelumnya, melakukannya dengan sangat baik mengingat kondisi ekstrem. Mengomentari keberhasilannya, Redpath mengatakan: “Ini adalah balapan yang fantastis tetapi cukup menantang di North Point khususnya karena itu kental dan cukup licik dan kami akhirnya harus mengalahkan ke laut besar, yang cukup tidak nyaman. Namun, saya pikir sorotan hari itu adalah turun ke pantai timur, itu adalah perjalanan kereta luncur yang nyata dan kami melakukan 20nm dalam waktu sekitar satu seperempat jam dan kadang-kadang mencapai kecepatan kapal 20kts, yang benar-benar benar-benar menyenangkan.

Berlayar dalam perlombaan yang menantang dengan kru cukup sulit tetapi untuk membalap sendirian adalah prestasi besar. Namun, Andreas Berg dari Jerman melakukan balapan yang mengesankan dan berhasil memecahkan rekor Singlehanded-nya dari tahun lalu dengan Dufour 44 Luna-nya. Pelaut yang sangat fokus ini mempersiapkan diri dengan baik menggunakan pengalaman sebelumnya untuk meningkatkan catatan waktunya secara keseluruhan lebih dari 10 menit dengan waktu 7j 57m 19s.

Keyakinan, TP52 lokal yang dirancang Botin Carkeek dengan David Staples sebagai kemudinya melakukan balapan yang hebat dan memecahkan rekor 60 kaki dan di bawah rekor tahun lalu hanya dalam waktu tiga menit. Disebutkan juga tentang tim lokal yang konsisten cepat di J/105 Whistler. Segar dari kemenangan keseluruhan CSA Racing Coastal Series Whistler dengan Peter Lewis di pucuk pimpinan mengambil CSA Record dengan waktu 6h 11m 40s.

Kondisi ekstrim jauh dari ideal untuk empat peselancar layang yang memulai pagi ini. Namun, Kevin Talma bertahan dan merupakan satu-satunya yang berhasil menyelesaikan kursus dan membuat rekor Foiling Kitesurfer dengan waktu 5h 42m 33s.

Armada Classic, termasuk The Blue Peter, Alfred Mylne 65 dari Mat Barker, Ruth, sekunar lokal, dan beberapa Brigantine – Tres Hombres dan Fryderyk Chopin, meluncur dengan anggun ke pantai barat tetapi kondisinya memakan korban dan tidak ada yang berhasil menyelesaikan kursus.

Acara utama Barbados Sailing Week, yang diselenggarakan oleh Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay, sekali lagi menarik banyak penonton yang ingin

mendukung acara olahraga penting ini. Penduduk setempat dan wisatawan tidak hanya menuju ke selatan pulau ke pusat acara di Barbados Cruising Club, dan Barbados Yacht Club untuk menyaksikan awal dan akhir, tetapi para pendukung juga mengikuti armada keliling pulau menikmati semangat pesta di tempat yang strategis. titik di sepanjang pantai, termasuk North Point, yang secara historis merupakan bagian paling menantang dari balapan.

Pesta pemberian hadiah gala Barbados Sailing Week dan makan malam untuk menandai akhir acara 2018, berlangsung besok malam di Beach House, Holetown di pantai barat pulau.

Barbados Sailing Week Coastal Series pemenang muncul dengan satu balapan

Dengan angin hingga 17kts, para pesaing menikmati berlayar dan balap taktis yang lebih mendebarkan untuk hari kedua Barbados Sailing Week, tulis Sue Pelling.

Hari kedua dan terakhir dari Seri Pesisir, yang secara tradisional dikenal sebagai Perlombaan Dua Restoran, berlangsung di atas lintasan 22nm dan menawarkan kondisi air datar/cepat menjangkau yang spektakuler di kaki ke dan dari tanda paling utara di Holetown tak jauh dari The Restoran Rumah Pantai. Di bagian selatan jalur menuju Tapas Restaurant, kondisi yang lebih hidup di perairan pirus yang menakjubkan dan semarak memberi para pesaing cita rasa nyata berlayar Karibia yang terbaik.

Balapan kembali ketat terutama di divisi Non CSA di mana Mandy (Hunter 29.5) dilayari oleh Bruce Robinson dan tim berhasil menahan rival terdekat mereka di Hunter 36 Sail La Vie milik Bill Tempro. Tempro dan tim terlihat bagus dari garis start dan berlayar dengan baik tetapi tidak banyak yang bisa mereka lakukan untuk menyamai kecepatan impresif Tim Mandy dan harus puas di posisi kedua sekali lagi. Dengan dua kemenangan, Robinson dan timnya telah memastikan seri, yang berarti perebutan tempat kedua secara keseluruhan akan ditentukan dalam balapan penutup di Coastal besok.

Charles Hunte, pemegang rekor Windsurfer Mount Gay Round the Island Race saat ini berada di puncak lagi hari ini di papan balap Starboard Phantom Batwing 377-nya meskipun dia mengaku merasa hancur setelah menjalani tugas tiga jam yang sulit di atas air. “Memiliki waktu yang luar biasa dan cuaca berlayar yang benar-benar indah tetapi tiga jam sepuluh menit di atas kapal agak lama. Bagian pertama di perairan datar di pantai barat sangat ideal dan merupakan tempat saya memiliki kecepatan paling tinggi. Ada banyak kegembiraan di selatan juga karena saya bergabung dengan sekumpulan ikan terbang; mereka ada di mana-mana dan itu sangat menakjubkan.”

Baca Juga : Pekan Berlayar Barbados yang menggabungkan Coastal Racing Series

Andy Budgen yang membalap Exocetnya menggagalkan International Moth Nano Project memiliki layar yang bagus tetapi mengalami kegagalan gigi, yang akhirnya menyebabkan dia tidak menyelesaikan kursus dengan benar: “Hari ini agak gila karena saya harus berhenti dan melakukan lebih banyak perbaikan. . Saya menemukan pas yang menempelkan penyebar ke kain kafan telah putus. Saya benar-benar berhasil memperbaikinya dan cukup senang dengan diri saya sendiri tetapi gagal ketika saya menemukan saya telah melewatkan tanda akhir. Minggu ini tentu saja menguji keterampilan pelayaran saya, itu sudah pasti. ”

Prosesi mungkin tampak tetapi perjalanan panjang pantai barat dari Carlisle Bay ke Holetown memberikan banyak kesempatan untuk balap taktis. Di CSA Racing, tim Peter Lewis di J/105 Whistler menunjukkan keahliannya dengan mengatur untuk menahan layang-layangnya selama waktu berjalan (di sana dan di belakang), meskipun ada beberapa momen yang bisa diperdebatkan ketika jangkauannya terlihat hampir terlalu sempit. Namun itu terbayar, dan tim jagoan lokal ini mempertahankan kecepatan sepanjang waktu dan berhasil menjaga tim yang selalu mengancam di TP52 Conviction di tempat kedua.

Barbados Offshore Sailing Syndicate (BOSS) yang menjalankan proyek TP52 Conviction yang menggalakkan pemuda dalam bidang pelayaran telah terbang hari ini. David Staples di pucuk pimpinan bersama dengan Clint Brooks (bos kru) dan tim muda berlayar dengan mengesankan dan menyelesaikan hari di tempat kedua secara keseluruhan.

Staples berkomentar: “Kami pikir kami mungkin baru saja mengalahkan mereka [Whistler] hari ini tetapi tidak cukup. Kami mengalami hari yang menyenangkan dan saya harus mengatakan bahwa dari 40 tahun saya berlayar di sini, hari ini adalah apa yang saya anggap sebagai kondisi pelayaran klasik Hindia Barat; angin sepoi-sepoi dan laut yang cukup untuk mengingatkan Anda bahwa Anda sedang berlayar di lautan. Saya juga terkesan dengan tim hari ini mereka bekerja dengan baik dan ada banyak wajah tersenyum, itulah intinya.”

Barbados Sailing Week, Diselenggarakan oleh Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay, Barbados Sailing Week 2018, berlanjut besok dengan final Coastal Racing Series dan balapan pertama seri dua hari J/24.

Sementara itu para kru meluangkan waktu untuk bersantai setelah hari yang berat di atas air sebelum mempersiapkan apa yang bisa dibilang paling banyak dibicarakan/acara sosial populer minggu ini – Pesta Topi Merah Gunung Gay di rumah Gunung Gay di penyulingan di Bridgetown terdekat.

Share this: