October 3, 2022
Pekan Berlayar Barbados yang menggabungkan Coastal Racing Series

Pekan Berlayar Barbados yang menggabungkan Coastal Racing Series

Pekan Berlayar Barbados yang menggabungkan Coastal Racing SeriesPekan Berlayar Barbados yang menggabungkan Coastal Racing Series dan Balap Rum Putaran Mount Gay Barbados berakhir tadi malam di makan malam dan pesta pemberian hadiah bertema rum yang mewah di lokasi Beach House yang mewah di Holetown. Perlombaan Lintasan Laut 300 mil terakhir ke Antigua untuk diikat dengan Piala Superyacht dimulai besok (24 Januari) tulis Sue Pelling.

Pekan Berlayar Barbados yang menggabungkan Coastal Racing Series

mountgayrumroundbarbadosrace.com – Barbados Sailing Week, yang diselenggarakan oleh Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay, menarik banyak pesaing lokal dan internasional dan berbagai kapal dari International Moth hingga Fryderyk Chopin Brigantine yang beroperasi terbesar di dunia . Perwakilan dari Inggris, Rusia, Polandia, Australia, Jerman, Grenada, Kepulauan Virgin Britania Raya, Belanda, dan Amerika Serikat termasuk dalam barisan peserta luar negeri.

Penyelenggara acara juga menyambut perahu sewaan populer termasuk OnDeck’s Farr 65 Spirit of Juno, dan karya klasik Alfred Mylne 65 karya Mat Barker, The Blue Peter. Salah satu entri paling menarik tahun ini adalah super-maxi 100 kaki Australia yang diakui secara global – CQS – yang dimiliki dan dipimpin oleh Ludde Ingvall.

Entri menarik lainnya, dari Rusia, adalah Pjotr ​​Lezhnin dengan Mini Transat 6.50, yang menempati posisi ke-4 secara keseluruhan di CSA Racing Series dan ketiga di kelas 35ft dan Under di Round Barbados Race dengan waktu 9h 17m 54s. Lezhnin mengatakan dia berharap lebih banyak pelaut Mini Transat mengambil kesempatan untuk bersaing di acara tersebut di masa depan. “Dengan penyelesaian Mini Transat 2019 di Martinique, saya pikir acara ini akan menjadi ideal bagi pesaing yang kapalnya tetap berada di Karibia setelah acara. Saya pasti akan kembali tahun depan.”

Mengingat keragaman armada yang besar dan angin kencang yang mencapai lebih dari 30 knot, tidak mengherankan jika total tujuh rekor dipecahkan di Balap Barbados Putaran Gunung Gay ke-82 pada 21 Januari. Meskipun angin dan kondisi laut yang ekstrim menyebabkan banyak pengunduran diri, sejauh catatan pergi, itu adalah yang paling sukses dalam sejarah acara tersebut.

Pada grand final tadi malam, ratusan tamu hadir untuk merayakan keberhasilan mereka yang telah ambil bagian dan mencapai hasil yang luar biasa baik di Coastal Series dan Mount Gay Round Barbados Race. Dengan masing-masing tim tujuh memenangkan berat kapten mereka di Mount Gay Rum, Beach House untuk sementara berubah menjadi apa yang tampak seperti departemen pengepakan penyulingan dengan kotak-kotak rum yang ditumpuk di kasau.

Baca Juga : Barbados Sailing Week mencapai level baru

Pemecah rekor mewakili Conviction (TP52), Pata Negra (Custom-built Marc Lombard 46), College Funds (J/24), Luna (Dufour 44), Whistler (J/105), Trevor Hunte (Windsurfer) dan, tentu saja , Ludde Ingvall dan timnya dari supermaxi CQS yang mencatat rekor 100 kaki ke bawah dan rekor Absolute Monohull dengan waktu 4 jam 13 m 37 detik dirayakan dengan penuh gaya, tidak mengherankan, dengan jumlah berlebihan Rum Gunung Gay.

Harus disebutkan juga Franchero Ellis dan tim proyek pemuda mudanya di Pen Duick 600 berusia 19 kaki, 41 tahun – Oiseau – Noir yang dianugerahi penghargaan Spirit of Barbados untuk ketekunan di Seri Pesisir dan untuk menyelesaikan Putaran 60nm Ras Barbados.

Ellis yang berlayar dua tangan dengan Colville Thompson di sekitar Barbados mengatakan: “Kami pada dasarnya memiliki dua tujuan: 1 untuk melewati garis start, dan 2 untuk menyelesaikan.” Berbicara tentang momen balapan yang paling mengkhawatirkan, Ellis menambahkan: “Saat itu mendekati North Point di Speightstown dengan kecepatan 28+kts ketika layar terbelah di sepanjang kaki. Kami membenturkannya di atas celah dan, meskipun kami kehilangan banyak tenaga dan bisa melakukannya dengan layar penuh di East Point saat angin turun, kami senang bisa berputar. Meskipun kami berada di luar batas waktu, hal yang paling menarik adalah melintasi ‘garis finis’ di bawah bulan perak dan bintang-bintang berkilauan di langit pada 2100.”

John Coveney, Principal Race Officer acara tersebut, mengatakan secara keseluruhan seri dan Mount Gay Round Barbados Race pada hari Minggu berjalan semulus yang dia harapkan. Angin dominan yang dapat diprediksi secara umum memungkinkan kami untuk menetapkan jalur yang baik untuk balapan Coastal Series dan, tahun ini dengan kembalinya J/24s, kami dapat memberikan seri balapan dua hari delapan yang tajam yang tampaknya telah hilang. cocok dengan kelas J/24. Mudah-mudahan ini akan mendorong lebih banyak tim untuk bergabung di tahun depan, atau bahkan mempertimbangkan untuk memetakan kapal mereka.”

Barbados Sailing Week Armada J/24 beraksi

Armada J/24 lokal yang sangat kompetitif menikmati balapan dua hari pertama yang benar-benar baru seri. Hari ini juga merupakan hari terakhir dari Coastal Series tulis Sue Pelling.

Peluncuran seri balapan J/24 menarik persaingan kualitas dan, dengan empat balapan, di jalur pendek angin/bawah angin di Carlisle Bay, hampir tidak ada waktu untuk menarik napas. Angin yang berubah-ubah hingga 17kts juga membuat balapan tetap seru dan dekat, yang menghasilkan pemenang yang berbeda di setiap balapan.

Gregory Webster dan tim di Phoenix yang dibangun tahun 1981 memulai hari dengan catatan yang baik dengan sedikit berlayar keluar jalur dengan start tack port. Mungkin berisiko, tetapi tim lokal yang terlatih dengan baik ini berlayar cepat, tinggi dan, dengan memainkan shift dan mengambil sisi kanan lintasan yang disukai, mereka memimpin dan memenangkan balapan pertama hari itu. Mereka kemudian finis kedua setelah Robbie Yearwood’s Die Hard di balapan kedua.

Neil Burke dan tim di Impulse mengklaim kemenangan di balapan ketiga, sementara Cyril Lecrenay dan tim di Bunga Bunga meraih kemenangan terakhir hari itu di balapan empat setelah pertandingan penutup yang intens dengan Die Hard menjelang garis finis.

Mengomentari kemenangan akhir yang lebih dekat daripada yang dekat, Lecrenay berkomentar: “Itu adalah yang sulit dan, pada satu titik, saya pikir kami akan kalah, tetapi itu hanya masalah menjaga penutup Die Hard dan akhirnya menemukan garis yang bagus untuk menyelesaikan. Saya pikir itu adalah pekerjaan kru puncak yang benar-benar diperhitungkan hari ini dan, karena kami telah berlayar bersama selama tiga tahun terus-menerus, kami hampir tidak perlu mengatakan apa pun satu sama lain karena semua yang ada di kapal berjalan dengan lancar. ”

Selain kerja tim yang baik, konsistensi juga membuahkan hasil, yang berarti bahwa dengan kemenangan dan dua tempat kedua untuk menghitung Yearwood dan tim dari Grenada di Die Hard memimpin seri dengan dua poin dari Bunga Bunga dengan empat balapan tersisa. Obrolan Yearwood setelah balapan mengatakan bahwa balapan hari ini adalah tentang manajemen risiko, kami menundukkan kepala, fokus pada kekuatan kami dengan tujuan untuk menghayati nama kami – Die Hard. Untungnya itu berhasil dan kami membuat comeback. Namun, keunggulan dua poin bukanlah margin yang nyaman sama sekali sehingga apa pun bisa terjadi besok. Syukurlah kami memiliki kecepatan yang baik sehingga kami berencana untuk melanjutkan apa yang kami lakukan.”

Di tempat lain, hari terakhir Coastal Racing mencapai puncaknya dengan armada yang berjuang untuk mendapatkan poin keseluruhan yang sangat penting. Meskipun Whistler J/105 yang berlayar dengan baik dengan Peter Lewis dan timnya yang berpengalaman telah mengamankan kemenangan keseluruhan menuju balapan terakhir, tantangannya adalah membuatnya menjadi hat-trick. Start pin-end mereka yang cerdas, dan ketukan pertama yang bagus membantu menjaga Conviction – TP52 David Staples – pada waktu yang tepat dan, setelah balapan 16nm yang membawa armada di sepanjang pantai selatan ke Oistins, Conviction sekali lagi harus puas di posisi kedua , dan tempat kedua secara keseluruhan dalam seri.

Setelah melewatkan satu hari balapan untuk melakukan perbaikan layar, tim Andreas Berg di atas Luna (Dufour Jerman 44) kembali dalam performa terbaik hari ini dan mengambil posisi ketiga. Namun, tempat keempat terakhir untuk Spirit of Juno (UK Farr 65) sudah cukup untuk mengamankan tempat ketiga secara keseluruhan.

Sail La Vie milik Bill Tempro hari ini akhirnya mampu mematahkan dominasi total class milik Mandy (Hunter 29.5) dengan kemenangan final race di divisi Non CSA. Setelah memenangkan dua balapan pertama dan mengamankan kemenangan seri secara keseluruhan, Bruce Robinson dan tim di Mandy tidak dapat menandingi Sail La Vie untuk kecepatan. Dia memimpin armada putaran tanda pertama ditarik keluar cukup untuk mengambil tempat pertama, yang meninggalkan dia di tempat kedua secara keseluruhan hanya dengan satu poin.

Dengan berakhirnya Coastal Racing semua pendatang, para pesaing menantikan pesta berbahan bakar rum berikutnya di sepanjang pantai dari klub tuan rumah di Copacabana Beach Club. Lay day besok tidak hanya memberikan kesempatan bagi kompetitor untuk bersiap menghadapi Mount Gay Round Barbados Race pada hari Minggu, tetapi juga memberikan kesempatan kepada tim untuk menikmati pertandingan Regatta Surf & Turf Polo Match yang diadakan pada sore hari di Holders Lapangan Polo.

Barbados Sailing Week mempersiapkan acara utama J/24s

Sementara persiapan akhir sedang berlangsung untuk Perlombaan Barbados Putaran Gunung Gay besok, armada J/24 memahkotai pemenangnya dalam pertarungan final yang ketat di J/24 Coastal Racing Series di Barbados Sailing Week, tulis Sue Pelling.

Balap J/24 di Barbados tidak pernah gagal untuk menarik armada berkualitas sehingga tidak mengherankan bahwa persaingan di seri J/24 dua hari di Barbados Sailing Week mencapai level baru. Hari ini pemimpin semalam Robbie Yearwood dari Grenada dan timnya di Die Hard melanjutkan performa mereka dengan kemenangan di dua balapan pembuka. Namun, jib halyard dan spinnaker halyard yang robek di balapan tiga, saat memimpin, hampir membuat mereka kehilangan seri tetapi mereka masih berhasil menempati posisi keempat dalam balapan itu. Syukurlah mereka telah melakukan cukup banyak untuk mengamankan seri dengan balapan tersisa, meninggalkan Cyril Lecrenay dan Bunga Bunga di tempat kedua hanya terpaut dua poin.

Yearwood yang senang/lelah berkomentar: “Ini adalah hari yang berat karena harus menghadapi masalah gigi, tetapi kami mengumpulkan diri dan menyelesaikannya. Agak disayangkan tidak bisa menurunkan jib karena kami tidak bisa mengangkatnya kembali, jadi kami harus berlayar dengannya sepanjang waktu ditambah kami harus menggunakan jam cleat di tali pengikat spinnaker dan mengikatnya tetapi ada begitu banyak ketegangan sehingga ketika kami mencoba menurunkannya di akhir lari ketika kami memimpin, itu macet dan kami berlayar melewati sasaran. Lucunya, kami sebenarnya tidak harus mengikuti balapan terakhir, tetapi kami tidak yakin dengan matematika kami, jadi kami tetap melakukannya, dan sangat menikmatinya.”

Yearwood sekarang sedang mempersiapkan perahu untuk berlayar 134nm kembali ke Grenada besok. “Pulang itu mudah karena semuanya melawan arah angin tetapi masih akan memakan waktu 24 jam untuk sampai ke sana.”

Di tempat lain, beberapa pesaing memanjakan diri mereka dengan kesenangan kolonial di sore hari pada pertandingan Regatta Surf & Turf Polo Match di Holders Polo Field, sementara yang lain menggunakan hari itu untuk mempersiapkan acara utama Pekan Berlayar Barbados – Balap Barbados Putaran Gunung Gay.

Sprint 60nm di sekitar Pulau Barbados, yang secara tradisional berlangsung pada hari libur umum untuk merayakan Hari Errol Barrow (ulang tahun Perdana Menteri pertama Barbados, dan ‘bapak kemerdekaan), telah memicu banyak minat dengan banyak tim yang tertarik. memiliki upaya serius untuk memecahkan salah satu dari 20 rekor dan kesempatan untuk memenangkan berat kapten mereka dalam rum.

Formatnya yang unik, selama beberapa tahun terakhir, telah menarik tim balap yang serius menggunakan acara tersebut sebagai ‘pemanasan’ untuk musim balapan Karibia. Memimpin biaya tahun ini di akhir profesional/kinerja dari daftar entri internasional adalah CSQ, supermaxi multi-sayap 100 kaki dari Australia yang dikapteni oleh Ludde Ingvall mantan pemain yachts dunia, juara dunia dan pemegang rekor, yang tiba di kota kemarin.

Speedster bertenaga tinggi lainnya yang siap untuk bisnis besok termasuk Conviction, TP52 yang dirancang Botin Carkeek yang berlayar oleh David Staples dan tim dari Barbados Offshore Sailing Syndicate (BOSS), juga Bryn Palmer dengan RC30 catamaran Silver Bullet-nya, dan Windrider Rave Foiling Tri berlayar dengan entri lokal Sebastian O’Hara.

Charles Trevor Hunte, pemegang rekor Windsurfer saat ini dengan waktu 5 jam, 34 menit, 55 detik, di papan balap Starboard Phantom Batwing 377 memiliki beberapa kompetisi tahun ini dengan orang Prancis Fabrice Cornic di Fanatic, dan Frederic Vernhes di Starboard Phantom berharap untuk memecahkan rekor dominasi Hunte.

Dengan menggagalkan semua kemarahan, tidak mengherankan bahwa, untuk pertama kalinya dalam sejarah perlombaan ini, empat peselancar layang yang menggagalkan ambil bagian, yang berarti akan ada banyak aksi di sekitar pantai untuk penonton.

Andreas Berg yang berlayar dari Jerman tahun lalu dan memecahkan rekor Singlehanded Monohull kembali mempertahankan gelarnya dengan Dufour 44 Luna-nya, dan Alfred Mylne 65 yang memukau dari Mat Barker The Blue Peter akan mencoba memecahkan rekor Klasik 6 jam, 11 menit, 19 detik.

Kontingen sekunar dan brigs yang juga berlayar dalam kategori Klasik mungkin merupakan yang paling lambat dalam armadanya, tetapi tiga kapal tinggi yang mengesankan, yang dikenal sebagai perlombaan ini secara tradisional, akan menghiasi perairan dan memberikan sorotan bagi ribuan penonton yang diharapkan berkumpul. di tempat-tempat strategis di sekitar pulau.

Ruth, sekunar 33m yang dibangun secara lokal adalah pendukung reguler perlombaan seperti Tres Hombres, brigantine pekerja 33m yang akan berlomba dengan total 20 barel rum di dalamnya. Fabian Klenner – kapten Tres Hombres – mengatakan dia dan 14 krunya sangat menantikan balapan dengan tujuan untuk finis. “Kami baru saja memuat enam barel rum dari Barbados jadi kami memiliki sedikit lebih banyak beban untuk dibawa. Dalam perjalanan ke sini, kami mengumpulkan 14 barel rum dari Kepulauan Canary dan sekarang kami memiliki enam dari Barbados. Setelah balapan ini kita akan kembali ke Den Helder di Belanda untuk mengantarkan barang.

“Kami sebenarnya pernah mengelilingi pulau sekali, tahun pertama kami berada di sini sekitar sembilan tahun yang lalu, tetapi itu sangat bergantung pada angin dan arus. Idealnya kami mencari sekitar Force 5 dengan air yang relatif datar sehingga kami dapat dengan mudah memasangnya.”

Penyelenggara acara – Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc – juga dengan senang hati menyambut STS Fryderyk Chopin dari Polandia, yang pada ketinggian 54m, merupakan brigantine yang beroperasi terbesar di dunia dan memiliki awak lebih dari 50 orang. Merupakan

mayoritas armada bagaimanapun, adalah kapal jelajah dan ras termasuk tiga J/24s, Rusia Mini Transat 6.50 dan Whistler, J/105 yang memenangkan CSA Racing Coastal Series.

Balapan dimulai pukul 0700 dengan start terhuyung-huyung tak jauh dari Barbados Cruising Club. Kapal paling lambat (schooner dan brigs) akan berangkat lebih dulu, dan kapal tercepat CQS akan terakhir berangkat pukul 1130. Dari sana, armada akan mengelilingi pulau searah jarum jam dan kembali melintasi garis finis dari timur pada sore hari .

Penonton yang mengikuti lomba dapat bergabung dengan pesta menonton yang direncanakan di titik pandang utama di sekitar pantai. Pergilah ke East Point Grill – St Philip, Naniki Amphitheatre – St Joseph, atau North Point – St Lucy. Salah satu lokasi yang paling banyak dibicarakan tahun ini di pantai barat adalah Nikki Beach Barbados yang baru dibuka. Di sini penonton diundang untuk melihat balapan saat armada melintas antara 1100-1300 dan menikmati sarapan, makan siang, koktail khusus, dan musik oleh DJ Jérome Barthélémy.

Share this: