December 6, 2022
Mount Gay Rum Round Barbados Race

Mount Gay Rum Round Barbados Race

Mount Gay Rum Round Barbados Race – Meskipun umumnya udara ringan dengan angin mencapai tidak lebih dari 15kts, tiga tim telah memenangkan berat kapten mereka dalam rum untuk memecahkan rekor di Balap Barbados Putaran Mount Gay Rum ke-79.Rekor Double Handed Monohull untuk jalur 60 mil laut jatuh ke tangan Dave Staples di Hallucine (Pogo) dengan waktu 07:29:51. Staples, yang menyewa perahu khusus untuk acara tersebut, kini telah memecahkan rekornya sendiri sebelumnya.

Mount Gay Rum Round Barbados Race

mountgayrumroundbarbadosrace – Keyakinan TP52 lokal yang berlayar oleh Paul Johnson, Clint Brooks dan tim yang mewakili Barbados Offshore Sailing Syndicate (BOSS) mengambil rekor 60ft dan Under Monohull dengan waktu 06:07:06, sedangkan rekor One Design J/24 yang berlayar baik pergi ke Jason Tindale dan tim lokal mudanya di College Funds.

Team College Funds yang diketuai oleh pelaut Laser Jason Tindale terkenal karena kinerjanya yang mengesankan. Mereka berhasil menerobos untuk memimpin armada di North Point dengan berlayar lebih dekat ke pantai, dan menempati posisi ketiga melewati garis. Mereka juga memecahkan rekor J/24 dengan catatan waktu 9 jam, 06 menit, 38 detik.

Tindale mengomentari kinerja tim mengatakan: “Kami memiliki hari yang fantastis dan senang telah melakukannya dengan baik. Itu tidak terlihat bagus pada awalnya hanya dengan 4kts angin. Butuh satu jam untuk berlayar dua-dan-a- setengah mil laut Untungnya angin mengisi hingga 14kts dan kru bekerja dengan baik untuk mengumpulkan semuanya.

Baca Juga : Seri Balap Gunung Gay Round Barbados

“Manuver taktis yang baik di titik Utara dengan berlayar lebih jauh ke pantai memberi kami keuntungan atas beberapa kapal yang berlayar lebih jauh. Itu selalu agak kasar di Point dan hari ini tidak terkecuali. Itu kental dan sangat tidak nyaman di J/ 24 tetapi kami berhasil.

Kami mengalami sedikit kesulitan saat mengemudi di bagian atas pantai timur dengan layang-layang di atas selama empat jam, tetapi begitu kami mengitari East Point, situasinya membaik dan itu adalah perjalanan pulang yang menyenangkan.”

Palpatine, kapal pesiar carteran Stormforce Coaching Inggris (Stimson 42) yang dikapteni oleh Doug Innes, dan timnya, meraih penghargaan baris dengan menyelesaikan kursus 60 mil laut dalam waktu 07 jam, 43 menit, 57 detik. Mereka berlayar dengan baik di udara ringan di awal dan berhasil mempertahankan posisi mereka di ujung atas armada setelah start 0830 mereka.

Namun mereka melakukannya, berjuang untuk membuat dampak apa pun pada keduanya, J/24 yang berlayar dengan baik – Dana Perguruan Tinggi dan Glory Daze yang memimpin armada selama hampir dua pertiga balapan. Innes dan tim akhirnya berhasil menembus posisi terdepan tepat sebelum East Point dan memimpin armada sejauh 20 mil menuju garis finis.

Innis mengobrol setelah selesai, mengatakan: “Kami senang telah melewati garis finish terlebih dahulu. Ini adalah pencapaian besar bagi saya, dan tim Inggris yang semuanya ada di sini dengan piagam individu. Itu adalah balapan yang hebat, meskipun angin sepoi-sepoi.

Pada awalnya tetapi kami memiliki layar yang bagus ke pantai barat dan menerbangkan spinnaker, dekat, untuk sebagian besar.”Meskipun kurangnya peluang untuk memecahkan rekor di lapangan sepanjang 60 mil laut Mount Gay Rum Round Barbados terbukti mengecewakan bagi banyak orang di 35 armada yang kuat, balapan itu sukses besar, dengan sebagian besar pesaing menganggapnya sebagai salah satu yang terbaik untuk tanggal.

Peter Lewis dengan J/105 Whistler-nya yang memenangkan 35ft dan Under, dan divisi CSA mengatakan dia tidak bisa meminta hari yang lebih baik. “Itu adalah balapan yang sangat baik dan meskipun udara umumnya ringan, itu adalah hari yang indah untuk berlayar dan salah satu yang terbaik dalam catatan. Kami sedikit khawatir kapal-kapal besar akan membanjiri kami menjelang akhir, tapi untungnya kami cukup jauh di depan. “

Steve McLaren’s 55m Elena of London (A Class Racing Schooner), Ruth yang baru saja diluncurkan dan dibangun secara lokal (schooner 30,5m), dan Tres Hombres (33m Brigantine) tampak memukau saat meluncur dengan anggun ke pantai barat di udara yang terang.

Akan tetapi, Ruth dan Tres Hombres berjuang untuk mengitari North Point, dan mundur, sementara Elena, dengan layar besarnya yang tinggi-tinggi, meluncur ke sepanjang pantai timur. Meskipun dia tidak dapat memecahkan rekor yang dia buat pada tahun 2011, dia berhasil meraih kemenangan di divisi Tidak Terbatas dan Klasik.

Andy Budgen dan tim di British VO70 Monster Project yang tahun lalu menggebrak pulau dan memecahkan rekor monohull baru di Barbados dengan waktu 4 jam 42 menit 28 detik, tidak dapat mengulang/meningkatkan performa mereka tahun ini.

Mereka datang hanya kurang dari satu jam di belakang rekor tetapi masih mampu mengklaim kemenangan keseluruhan dari divisi 80ft dan Under.Karena acara tersebut secara tradisional berlangsung pada hari libur umum untuk merayakan Hari Errol Barrow, dan merupakan acara utama di Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay tahunan, tidak mengherankan bahwa acara olahraga penting ini menarik banyak penonton.

Penduduk setempat dan wisatawan, tidak hanya menuju ke selatan pulau ke area pantai di Barbados Cruising Club untuk bersantai di bawah sinar matahari dan menyaksikan awal dan akhir, tetapi juga mengikuti balapan dengan mobil, berhenti di titik pandang penting di sekitar pantai , termasuk North Point, bagian balapan yang paling menantang.Pesta pemberian hadiah dan makan malam Seri Balap Gunung Gay Round Barbados untuk menandai akhir acara tahun 2015, berlangsung besok malam di Beach House di sepanjang pantai barat pulau.

Share this: