November 27, 2021
Mount Gay Round Barbados Race – Coastal Series secara keseluruhan

Mount Gay Round Barbados Race – Coastal Series secara keseluruhan

mountgayrumroundbarbadosrace – Dalam Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay 2014 kondisi pelayaran pada hari ketiga dan terakhir balap Pesisir sangat tepat sekali lagi dengan angin sepoi-sepoi, sinar matahari yang berkilauan, dan lintasan yang diatur di perairan pantai selatan yang berwarna biru kehijauan.Kondisi semilir , meskipun sedikit kurang kencang dari hari sebelumnya, masih ada beberapa yang tertangkap, menguji kru dan peralatan hingga batasnya. Di antara korban hari itu adalah Beneteau 40 Spirit of Venus karya Steven Ginger yang bertabrakan dengan Hobie 21 karya Ben Armstrong. Untungnya tidak ada yang terluka tetapi Buckeroo Too, Hobie, mengalami kerusakan yang memaksa kedua kapal mundur dari balapan. Di pelopor kelas Racing Idea John Wilson’s Reichel Pugh 78 dari Inggris, mengalami kegagalan gigi, yang juga menyebabkan pensiun.

Mount Gay Round Barbados Race – Coastal Series secara keseluruhan – Setelah memulai hari dengan poin yang sama di puncak armada dengan Ralph Johnson’s Beneteau First 53 Rapajam, ada segalanya untuk dimainkan dalam balapan terakhir seri ini. Namun, pada jarak 15 mil di sepanjang pantai selatan, jib Idea menyerah. Clint Brooks, kapten, mengatakan itu adalah kekecewaan besar tetapi melihat sisi baiknya, untungnya itu terjadi sebelum Balap Barbados Putaran besar hari Selasa, yang merupakan alasan utama mereka berada di acara tersebut. ‘Sangat membuat frustrasi hari ini karena pemasangan paku payung untuk headsail gagal yang memungkinkan jib naik ke atas tuff luff, begitu naik itu menarik keluar tuff luff. Kemudian reng di bagian atas jib kecil yang kami gunakan terbang ke belakang dan membuat lubang di layar utama. Kami awalnya berpikir kami akan melanjutkan di bawah utama hanya ke tanda berikutnya yang tidak jauh dan kemudian mengangkat layang-layang melawan arah angin, namun kami tidak ingin mengambil risiko kerusakan lagi dengan lubang di utama, jadi kami menyebutnya sehari .’Rapajam, di sisi lain, memiliki hari yang sukses lagi, dengan 14 tim yang terdiri dari usia empat hingga 74 tahun mendemonstrasikan bagaimana memadukan balap yang serius dengan kesenangan yang serius. Setelah memenangkan balapan kemarin, mereka ingin mengulang performa mereka, persis seperti yang mereka lakukan. Mereka tidak hanya menang lagi hari ini, tetapi juga dengan hanya empat poin, mereka memenangkan seri kelas keseluruhan dari Peter Lewis’ J/105 Whistler yang selesai dengan delapan poin.

Mount Gay Round Barbados Race – Coastal Series secara keseluruhan

Mount Gay Round Barbados Race - Coastal Series secara keseluruhan

Johnson (74) kapten Rapajam, berkomentar: ‘Kami memiliki tim teman dan keluarga yang baik dan semua orang bersenang-senang di kapal ini. Ditambah angin tidak pernah bertiup di bawah 10kts di Barbados jadi balapan yang bagus dijamin.’ Peter Gilkes, navigator, menambahkan: ‘Kami sangat kecewa Idea harus pensiun hari ini karena kami memiliki awal yang baik dengan mereka dan bersama mereka di tanda angin. Mereka tidak benar-benar lolos dari kami dan kami pikir, cukup serius kami bisa mengalahkan mereka pada waktu yang tepat, jadi akan lebih baik untuk melihat apakah itu yang terjadi.’Santa Cruz 52 dari Tom Slade – Renengade – dari Amerika Serikat kembali meraih kemenangan hari ini di kelas Cruising, mengalahkan British Sigma 36 – Selamat Pagi karya David Onyon – dengan selisih satu poin saja dari hasil keseluruhan. Sementara itu, Mike Krimholtz dan tim Dragon Magic – Dufour 38 – harus puas berada di urutan ketiga secara keseluruhan setelah seri yang sangat konsisten.

Di kelas Non-Rated David Spieler dan tim lokalnya di Leonora – Beneteau 47 – menyelesaikan hattrick kemenangan hari ini untuk mengamankan kemenangan kelas secara keseluruhan, mengalahkan sesama Barbados Bill Tempro di My Mistress – Bavaria 46. Perahu lain yang layak disebutkan adalah Ten Seven – Catalina 40 dari Ian Hickling – yang mencetak tempat kedua yang mengesankan hari ini. Tim dari Barbados Cruising Club berlayar dengan baik dan hasil balapan terakhir mereka mengangkat mereka ke posisi ketiga secara keseluruhan dalam seri ini.Armada J/24 terus menghasilkan beberapa balapan terdekat dengan banyak pertukaran dan perubahan posisi untuk menjaga balapan tetap menarik sepanjang hari. Robert Povey dan tim di Hawkeye menjalani balapan pertama yang bagus dan berhasil mengalahkan Team Impulse di garis depan, dengan tim Sugar Beach Attitude dari St Lucia yang secara konsisten melaju dengan baik, mengambil tempat ketiga.

Namun, pada balapan kedua dan terakhir dari seri tersebut, pada maraton satu kaki di sepanjang pantai selatan, pemimpin semalam Ian Mayers dan tim di Banks Esperanza yang maju dan memimpin armada melintasi garis di finis, yang cukup untuk mengamankan kemenangan seri keseluruhan dengan 13 poin. Di tempat kedua secara keseluruhan adalah Neil Burke di Impulse, sementara Tim Hawkeye harus puas di tempat ketiga.Dengan tiga kemenangan untuk dihitung, pelaut katamaran lokal Bryn Palmer, mengambil kemenangan keseluruhan dari kelas Multihull yang berlayar dengan RC30 – Silver Bullet-nya. Dia juga berharap untuk mempertahankan rekor multihull di Round Barbados Race pada hari Selasa.Setelah tiga hari balapan yang menantang dan hari awam besok, para kru memanfaatkan keramahan lokal malam ini di Barbados Cruising Club dan Barbados Yacht Club. Kegiatan besok termasuk tur penyulingan Rum Gunung Gay di Brandons St Michael di pagi hari, dan perjalanan untuk menonton pertandingan polo di Klub Polo Barbados yang terkenal di sore hari.

Tim pemenang merayakan seri pesisir yang sukses
Balapan penutup Mount Gay Round Barbados Race Coastal Series berlangsung hari ini. Meskipun kondisinya sangat ringan dan tidak stabil, balapan berlangsung sengit di semua kelas dengan sebagian besar berjuang keras untuk mendapatkan penghargaan keseluruhan hingga akhir yang pahit. Satu-satunya pengecualian adalah kelas J/24, yang menampilkan Robert Povey dan tim jagoan lokalnya di Hawkeye pergi dengan gelar juara dengan sisa balapan.Menariknya, Tim Hawkeye yang memasuki balapan hari terakhir dengan skor 1,1,1,2,2,2 mengalami hari yang buruk. Mereka lambat dari awal di pin-end di balapan pertama, dan menemukan diri mereka terjebak di sisi irama yang salah. Mereka mengakhiri balapan itu di tempat kedelapan, sementara Neil Burke dan tim di Republic Bank Impulse, melewati pemimpin awal, Robbie Yearwood dan tim di Die Hard, untuk finis pertama. Die Hard berada di urutan kedua.Awal balapan J/24 kedua hari itu, di udara yang sangat terang, menghasilkan penarikan individu pertama dari seri tersebut, salah satunya adalah Hawkeye. Dia pensiun sementara armada lainnya berjuang di sepanjang jalur. Perlombaan untuk menentukan posisi kedua secara keseluruhan menjadi intens tetapi tim di Dana Perguruan Tinggi yang berhasil berlayar dengan baik di udara ringan untuk mencetak kemenangan kedua mereka dari seri.

Mengobrol tentang kemenangannya secara keseluruhan dan perubahan tempo dalam balapan hari ini, Povey berkomentar: “Kami benar-benar senang, terutama karena tidak harus berlayar di balapan terakhir, yang ternyata panjang dan tidak berangin. Pada balapan pertama kami mengalami balapan yang buruk. mulai dan memutuskan untuk menuju ke kanan di mana kami pikir tekanan akan datang. Semua orang yang pergi ke kiri berada di jalur yang mengarah dan juga dalam tekanan. Kami pikir kami telah membuat keputusan yang bagus tetapi mereka yang berada di dalam mendapat pergeseran kiri yang besar. Itu adalah pertaruhan dan kami kalah dan tidak ada jalur yang benar-benar lewat dari sana. Kami juga melunakkan rig dalam balapan itu, tetapi kami tidak bisa menunjukkan poin dengan baik, yang tidak membantu.”Kelas-kelas yang tersisa dikirim ke jalur yang sama, yang membawa mereka sekali mengelilingi Teluk Carlisle dan kemudian menempuh perjalanan panjang ke Oistins di sepanjang pantai selatan pulau itu. Banyak yang berjuang di udara ringan di Teluk tapi untungnya ada lebih banyak tekanan di pantai selatan dan semua armada berhasil menyelesaikan kursus dalam batas waktu.

Baca Juga : Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay hari ke-2

Di CSA Racing Conviction – TP52 lokal – berlayar oleh Paul Johnson, Clint Brooks dan tim yang mewakili Barbados Offshore Sailing Syndicate (BOSS), melakukan start port-tack yang mengesankan dan dengan nyaman melintasi armada dan mengambil perubahan yang menguntungkan pada pendekatan ke tanda angin. Mereka memiliki keunggulan tiga setengah menit pada tanda pertama tetapi sayangnya untuk Tim Conviction, mereka berhasil menemukan lubang tanpa angin di kaki ke laut dan menyaksikan armada berlayar melewatinya, yang tidak membantu tujuan mereka. Mereka akhirnya menempati posisi kedua setelah Lancelot II – dari Southampton, kapal pesiar sewaan Britannia Corporate Beneteau First 40 yang berlayar oleh Chris Jackson dan tim dari Slovakia.

Tim ini juga tampil bagus sejak awal dan berhasil meraih kemenangan lagi untuk menambah skor yang sudah mengesankan. Mereka mengalahkan TP52 hanya dengan satu poin untuk memenangkan divisi CSA Racing. Jackson yang senang mengomentari kemenangannya mengatakan: “Semuanya tergantung pada siapa pun yang menang hari ini, menang secara keseluruhan, jadi kami senang, terutama karena kami memiliki awal yang buruk. Kami terlambat, dan di akhir garis yang salah, kemudian memiliki ketukan yang buruk Untungnya bagi kami angin mati tepat di sasaran dan kemudian datang dari timur tepat saat kami mengangkat layang-layang kami.

Share this: