September 18, 2021
Pekan Berlayar Barbados Dimulai Dengan Awal Yang Baik Kondisi Puncak Tip untuk Pembuka Seri Pesisir

Pekan Berlayar Barbados Dimulai Dengan Awal Yang Baik Kondisi Puncak Tip untuk Pembuka Seri Pesisir

mountgayrumroundbarbadosrace – Bridgetown, Barbados (17 Januari, 2018): Kondisi luar biasa dengan angin hingga 18kts dan gelombang besar yang menyertainya membuat hari yang menyenangkan di atas air untuk hari pembukaan Seri Pesisir tiga hari di Barbados Sailing Week, tulis Sue Pelling.Dengan angin dan gelombang besar dari timur, para pesaing menikmati jalur 11-12nm dari Carlisle Bay dan kembali ke pantai sore ini pada waktunya untuk bersantai, mengistirahatkan anggota tubuh mereka yang lelah dan menikmati kelezatan keramahan lokal yang disediakan oleh klub penyelenggara – Barbados Cruising Club, dan Boogie di Pesta Pantai Barbados Yacht Club.

Pekan Berlayar Barbados Dimulai Dengan Awal Yang Baik Kondisi Puncak Tip untuk Pembuka Seri Pesisir – Balapan sepanjang hari sudah dekat dan itu menyenangkan untuk melihat campuran beragam yacht mengambil bagian, yang berkisar dari selancar angin dan Ngengat Internasional hingga klasik Alfred Mylne 65 kaki, The Blue Peter.Itu adalah hari di mana penekanan pada kerja tim yang baik membuahkan hasil dan ini terutama terlihat di Kelas Balap CSA di mana kru super-tuned di J/105 Whistler Peter Lewis berjuang keras untuk mendapatkan posisi teratas pertama mereka minggu ini.

Pekan Berlayar Barbados Dimulai Dengan Awal Yang Baik Kondisi Puncak Tip untuk Pembuka Seri Pesisir

Pekan Berlayar Barbados

Setelah apa yang mungkin merupakan awal terbaik hari itu, tim Whistler berlayar dengan baik dalam kondisi yang sulit dan meskipun mereka tampaknya berjuang dengan kecepatan pada leg pertama melawan arah angin, mereka dapat dengan nyaman menahan The Blue Peter, yang harus puas dengan posisi kedua. tempat di kelas.

Performa impresif lainnya adalah di divisi Non CSA dengan Mandy (Hunter 29.5) dipandu oleh Bruce Robinson dan tim yang tampak bersemangat untuk memulai minggu ini bagaimana mereka berniat untuk melanjutkan. Setelah pertarungan kelas yang sangat ketat tahun lalu ketika mereka tidak dapat menahan saingan terdekat mereka Tropic Bird (Hunter 35) yang dilayari oleh Mark Hioens dan Priscilla Richardson, mereka berada di performa terbaik hari ini dengan kemenangan balapan pertama. Seperti halnya Tropic Bird, yang terlambat empat menit untuk memulai hari ini, Robinson dan tim harus menyaksikan Hunter 36 Sail La Vie dari Bill Tempro yang juga dalam performa terbaik dan menyelesaikan hari di tempat kedua, satu tempat di depan Tropic. Burung.

Robinson berbicara tentang kemenangannya, mengatakan: “Itu tidak diragukan lagi karena kerja kru yang baik. Mereka [para kru] bekerja dengan sangat baik meskipun satu anggota turun. Saya juga terkesan dengan kinerja perahu setelah sesi penyetelan perahu baru-baru ini di mana saya membuat beberapa penyesuaian pada pengaturan jib. Kursus besok di pantai barat akan menjadi balapan yang menarik dan saya membayangkan Tropic Bird dan Sail La Vie akan ‘dalam kasus kami, yang berarti, sebagai tim kami harus ‘menajamkan pensil kami’”.

Kondisi tersebut membuat pekerjaan sulit untuk kelas yang lebih kecil tetapi masih ada banyak kesenangan yang bisa didapat seperti yang ditunjukkan oleh Andy Budgen yang membalap Exocet barunya menggagalkan International Moth Nano Project. Meskipun dia memenangkan kelasnya, itu bukan tanpa beberapa masalah. “Kondisi hari ini tidak ideal untuk saya dan saya harus jujur, saya sangat kehilangan kecepatan. Saya berharap saya akan meningkat seiring berjalannya minggu.

“Dari sudut pandang saya, air datar adalah segalanya, jadi dalam kondisi seperti hari ini, saya harus segera melewati tanda dan langsung menuju pantai karena chopnya sulit untuk berlayar, dan tidak secepat itu. Hal terbesar yang harus saya lakukan hari ini adalah mencoba untuk memperlambat. Ketika saya mencapai tanda teratas, hanya itu yang bisa saya lakukan untuk memperlambatnya. Itu akan sekitar 25kts melawan angin, tetapi saya turun menjadi sekitar 16kts hanya untuk mencoba menghentikan benda itu lepas landas karena itu hanya dapat menghasilkan satu hal ‘kematian’!

Sedikit berkurang paniknya tetapi tidak kalah menarik adalah satu-satunya Multihull Silver Bullet (RC30 catamaran) – Bryn Palmer dan tim yang melaju di sepanjang lintasan dengan kecepatan tinggi dan meraih kemenangan pertama mereka minggu ini di kelas Multihull.Dengan matahari terbenam di Teluk Carlisle dan suara deburan Karibia dari pesta pantai di Barbados Sailing Club bergema ke laut, tidak ada keraguan lomba layar berbahan bakar Rum Gunung Gay ini sesuai dengan reputasi legendarisnya yang sangat menyenangkan.Balapan akan berlanjut besok untuk Coastal Racing Day 2. Jalur ini akan membawa armada ke sisi barat pulau menuju Holetown di mana, meskipun berpotensi licin, seharusnya relatif datar.

Baca Juga : Barbados Sailing Week Coastal Series Pemenang Muncul Dengan Satu Balapan Tersisa

Balapan kembali ketat terutama di divisi Non CSA di mana Mandy (Hunter 29.5) dilayari oleh Bruce Robinson dan tim berhasil menahan rival terdekat mereka di Hunter 36 Sail La Vie milik Bill Tempro. Tempro dan tim terlihat bagus dari garis start dan berlayar dengan baik tetapi tidak banyak yang bisa mereka lakukan untuk menyamai kecepatan impresif Tim Mandy dan harus puas di posisi kedua sekali lagi. Dengan dua kemenangan, Robinson dan tim telah merebut seri, yang berarti perebutan tempat kedua secara keseluruhan akan diputuskan dalam balapan Coastal penutup besok.

Charles Hunte, pemegang rekor Windsurfer Mount Gay Round the Island Race saat ini berada di puncak lagi hari ini di papan balap Starboard Phantom Batwing 377-nya meskipun dia mengaku merasa hancur setelah menjalani tugas tiga jam yang sulit di atas air. “Memiliki waktu yang luar biasa dan cuaca berlayar yang benar-benar indah tetapi tiga jam sepuluh menit di atas kapal agak lama. Bagian pertama di perairan datar di pantai barat sangat ideal dan merupakan tempat saya memiliki kecepatan paling tinggi. Ada banyak kegembiraan di selatan juga karena saya bergabung dengan sekumpulan ikan terbang; mereka ada di mana-mana dan itu sangat menakjubkan.”

Andy Budgen yang membalap Exocetnya menggagalkan International Moth Nano Project memiliki layar yang bagus tetapi mengalami kegagalan gigi, yang akhirnya menyebabkan dia tidak menyelesaikan kursus dengan benar: “Hari ini agak gila karena saya harus berhenti dan melakukan lebih banyak perbaikan. . Saya menemukan pas yang menempelkan penyebar ke kain kafan telah putus. Saya benar-benar berhasil memperbaikinya dan cukup senang dengan diri saya sendiri tetapi gagal ketika saya menemukan bahwa saya telah melewatkan tanda akhir. Minggu ini tentu saja menguji keterampilan pelayaran saya, itu sudah pasti. ”

Prosesi mungkin tampak tetapi perjalanan panjang pantai barat dari Carlisle Bay ke Holetown memberikan banyak kesempatan untuk balap taktis. Di CSA Racing, tim Peter Lewis dengan J/105 Whistler mendemonstrasikan kepiawaiannya dengan menahan layang-layangnya sepanjang kaki (di sana dan di belakang), meskipun ada beberapa momen yang bisa diperdebatkan ketika jangkauannya terlihat hampir terlalu sempit. Namun itu terbayar, dan tim jagoan lokal ini mempertahankan kecepatan sepanjang dan berhasil menjaga tim yang selalu mengancam di TP52 Conviction di tempat kedua.

Barbados Offshore Sailing Syndicate (BOSS) yang menjalankan proyek TP52 Conviction yang mempromosikan anak muda dalam bidang pelayaran, terbang hari ini. David Staples di pucuk pimpinan bersama dengan Clint Brooks (bos kru) dan tim muda berlayar dengan mengesankan dan menyelesaikan hari di tempat kedua secara keseluruhan.

Share this: