October 25, 2021
Persaingan memanas di Seri Barbados Putaran Gunung Gay

Persaingan memanas di Seri Barbados Putaran Gunung Gay

mountgayrumroundbarbadosrace – Sejak diluncurkan kembali lima tahun lalu, Seri Balap Mount Gay Round Barbados telah berkembang menjadi acara yang menawarkan peluang emas bagi tim yang mencari balap kelas atas tetapi sangat menyenangkan.Hari kedua Mount Gay Round Barbados Coastal Series yang diselenggarakan oleh Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay, sekali lagi menghasilkan kompetisi yang spektakuler. Meskipun itu adalah hari yang luar biasa lembab dengan hujan badai yang melewati sebagian besar balapan, angin di bawah awan mencapai 15-16kts, yang membuat balapan benar-benar mengasyikkan di sepanjang pantai barat pulau.

Persaingan memanas di Seri Barbados Putaran Gunung Gay – Menurut ahli taktik Steven Kern di atas kapal Whistler (J/105), pemenang divisi CSA Racing hari ini, minggu ini adalah salah satu yang paling kompetitif yang pernah dia alami dalam sejarah event tersebut baru-baru ini. “Awal dan balapan yang ketat selama ini sangat fantastis. Ini selalu kompetitif, itulah yang kami sukai.”Kern, berlayar dengan kapten Peter Lewis dan timnya, yang merupakan pelaut sirkuit Karibia yang berpengalaman, menambahkan kemenangan hari ini ke kemenangan balapan mereka kemarin dan sekarang terlihat bagus untuk kemenangan Seri Pesisir secara keseluruhan. Mereka mengatakan senjata rahasia mereka minggu ini adalah pemintal datar baru.

Persaingan memanas di Seri Barbados Putaran Gunung Gay

Persaingan memanas di Seri Barbados Putaran Gunung Gay

“Spinnaker baru bekerja dengan indah naik ke pantai barat. Ini adalah spinnaker yang lebih kecil yang bisa kita terbangkan lebih lama. Saya pikir kami juga berhasil tetap fokus bahkan ketika kami jatuh ke pantai. Angin turun menjadi kurang dari 2kts pada satu tahap dari Holetown, tetapi kami melepaskan layang-layang dan memperoleh banyak hal.”

Tim lokal di Conviction (TP52) juga berlayar dengan baik hari ini tetapi harus puas di posisi kedua di CSA Racing. Clint Brooks, nakhoda, mengatakan tim berlayar dengan baik dan memiliki kecepatan perahu yang lebih baik. “Saya pikir kunci kesuksesan kami adalah kembali ke pantai setelah mencapai titik teratas dari Holetown. Alih-alih menuju jalur lurus ke tanda berikutnya, kami kembali ke pantai dengan susah payah karena angin bertiup dari utara, membentuk sudut, mengangkat layang-layang dan lepas landas. Di situlah kami memperoleh banyak hal.”

Pergeseran besar dari awal membuat para ahli taktik tetap waspada dan membuat start akhir perahu komite yang cukup ramai. Dari sana, tampaknya membayar untuk memainkan shift di sisi kanan ketukan pertama dan mereka yang memiliki pengetahuan lokal termasuk Mark Hioens dan tim di Tropical Bird (Hunter 35) di kelas Non CSA, berlayar dengan baik sekali lagi untuk memimpin pada tanda angin pertama. Tim ini, yang memenangkan kelas mereka kemarin, telah menikmati seri dekat dengan sesama pelaut lokal Jonathan Gittens di Shangri La (Morgan 41). Keduanya telah berlayar dengan mengesankan dan sekarang masing-masing berada di urutan pertama dan kedua dengan satu balapan tersisa.Itu adalah penampilan yang berulang di CSA Cruising dengan Alfred Mylne 65 The Blue Peter dari Matt Barker yang memukau dari Inggris meraih kemenangan keduanya dalam seri tersebut setelah balapan yang bagus melawan pelaut lokal Mike Krimholtz dan tim di Dragon Magic (Dufour 385) yang menempati posisi kedua.

Angin yang berubah-ubah dan berubah-ubah, membuat balapan yang mengasyikkan antara dua Peluru Perak multihull super cepat yang dilayari oleh Bryn Palmer (komodor Barbados Cruising Club), dan Concise 12 (Diam 24) Jack Trigger, Oliver Mellor, John Hunter-Hamilton, dan Victoria Akhurst. Itu adalah permainan perubahan konstan dalam armada ini, dengan Tim Ringkas 12 akhirnya mengambil kendali balapan di tahap penutupan dan mencetak kemenangan pertama mereka dari Tim Silver Bullet. Sekarang 1-1 dengan semua untuk bermain di balapan terakhir Seri Pesisir besok.

Andy Budgen dengan proyek Moth Nano-nya yang menggagalkan menyerbu sepanjang lintasan sejauh 22 mil tetapi tidak mampu menahan pemegang rekor Charles Trevor Hunte Round Barbados dengan selancar anginnya. Hunte berlayar secara konsisten dalam angin yang tidak konsisten dan mengalahkan Budgen pada waktu yang tepat. Dengan satu balapan tersisa, tekanan untuk kemenangan keseluruhan di kelas ini juga berada pada titik didih.Malam ini para pesaing, tamu, keluarga, dan teman-teman menikmati keramahtamahan Bajan yang hangat di pesta Rum Gay Gunung Topi Merah di rumah Rum Gunung Gay, penyulingan terdekat di Brandons.Menjelang balapan terakhir dalam tiga balapan Coastal Series (17-19 Januari), perkiraan angin akan sedikit lebih sedikit dari arah timur-utara-timur yang serupa, yang berarti ini bisa menjadi hari taktis di jalur balapan.

Baca Juga : Akhir Pesisir Seri Gunung Gay Round Barbados

Perlombaan Barbados Putaran Rum Gunung Gay, yang secara tradisional berlangsung pada hari libur umum (21 Januari) untuk merayakan Hari Errol Barrow adalah salah satu atraksi utama dari seri tahunan. Sementara tim balap perahu besar dari seluruh dunia mulai mengenali acara sebagai komponen kuat dari sirkuit balap Karibia ada juga semakin banyak charter dan yacht jelajah air biru ambil bagian. Pesaing luar negeri, yang merupakan bagian besar dari 49 armada pada 2015, mewakili 11 negara termasuk kontingen kuat dari Inggris, ditambah tim dari Kanada, Selandia Baru, AS, Lituania, Slovakia, Prancis, Polandia, Jerman, Argentina, ditambah tentu saja banyak pulau tetangga.

Manajer acara Alene Krimholtz berkomentar: ‘Kami senang bahwa acara ini telah memantapkan kembali dirinya tidak hanya sebagai atraksi pulau utama, tetapi juga sebagai lomba layar utama di sirkuit Karibia. Salah satu insentif utama, selain perairan Karibia yang hangat, bermil-mil pantai berpasir emas, dan angin perdagangan 12-18kt yang konstan dari timur ke timur-timur laut… adalah kesempatan untuk memecahkan rekor dalam Balap Round Barbados sepanjang 60 mil. Kami berharap acara 2016, yang merayakan 80 tahun serial ini, akan mendorong lebih banyak tim untuk ikut bersenang-senang.’

Tim-tim di kapal pesiar perusahaan charter Inggris terkenal karena penampilan mengesankan mereka pada tahun 2015. Bénéteau 40 Lancelot II – kapal pesiar charter perusahaan Britannia yang berlayar oleh Chris Jackson dan tim dari Slovakia – memenangkan divisi CSA Racing, sedangkan kapal pesiar charter Stormforce Coaching Inggris Palpatine (Stimson 42) yang dikapteni oleh Doug Innes meraih penghargaan baris di Round the Island Race dan dengan demikian juga memenangkan kelas 50ft-and-under.

Acara ini juga melihat sesuatu dari kebangkitan klasik dengan beberapa yacht terkenal di garis start pada tahun 2015, termasuk sekunar balap 55m Elena dari London, brigantine 33m Tres Hombres dan sekunar 30m buatan lokal Ruth. Diharapkan lebih banyak pembalap klasik di sirkuit akan melihat acara ini tidak hanya sebagai kesempatan untuk perombakan awal musim tetapi juga untuk membantu menegakkan tradisi yang sudah ada sejak 80 tahun yang lalu. Perlombaan pertama pada tahun 1936 didasarkan pada hak membual untuk perdagangan sekunar tercepat putaran Barbados. Dalam balapan pertama itu, total lima sekunar perdagangan (Sea Fox, Mona Marie, Marion B Wolfe, Lucille Smith dan Rhode Island) mengambil tantangan. Sea Fox (Captain Lou Kenedy) menjadi juara umum dengan catatan waktu 10 jam 20 menit.

Menariknya, dan tidak mengherankan, bagaimanapun, hadiah hiburan satu barel Gunung Gay Rum untuk kapal pesiar paling lambat dihentikan beberapa tahun kemudian setelah penemuan bahwa banyak pesaing sengaja tetap berada di laut selama berhari-hari untuk memastikan bahwa mereka memenangkan hadiah… Sekarang, tentu saja, adalah mungkin untuk memenangkan berat nakhoda dalam rum sebagai hadiah untuk waktu tercepat – jika salah satu dari 14 rekor Balap Barbados Putaran rusak. Tahun ini tiga tim berhasil meraup hadiah utama yang mengumpulkan total 78 kasus Rum Gunung Gay.

Dave Staples di Hallucine (Pogo 40) mengambil rekor Doublehanded Monohull (25 kasus rum) dengan waktu 7:29:51. Paul Johnson on Conviction, TP52 lokal yang dilayarkan oleh Clint Brooks dan mewakili Barbados Offshore Sailing Syndicate, mengambil rekor monohull 60ft-and-under dengan waktu 6:07:06 – dan dengan demikian memenangkan 32 kasus rum. Rekor J/24 satu desain dan 21 kotak rum jatuh ke tangan Jason Tindale dan tim di College Fund$, yang mencatat waktu mengesankan 9:6:38.

Meskipun rekor lintasan tetap berada di tangan Andy Budgen dan tim di British VO70 Monster Project (dengan catatan waktu 4:42:28 pada tahun 2014), ada baiknya melihat beberapa penantang serius tahun ini termasuk Conviction (TP52), dua VO60 Cuba Libre dan Ambersail, dan Farr 72 Maximizer yang disewa oleh Kedutaan Besar Amerika di Bridgetown.

Standar pelayaran yang mengesankan di armada J/24 lokal diharapkan akan menarik jumlah yang lebih besar di masa depan, terutama dengan kesempatan bagi pengunjung untuk menyewa kapal lokal. Meskipun sebagian besar dari delapan balapan, Seri Pesisir J/24 yang diperjuangkan dengan ketat berlangsung di lokasi Carlisle Bay yang indah di jalur angin-bawah angin, untuk pertama kalinya pada tahun 2015 J/24 diberikan status armada di Balap Round Barbados.

Robert Povey, kapten pemenang keseluruhan dari Hawkeye berlayar J/24 Coastal Series, berkomentar: “Saya pikir Barbados sebagai tempat berlayar adalah salah satu, jika bukan, tempat paling luar biasa untuk berlayar di dunia. Saya berharap tahun depan kami dapat mendorong lebih banyak tim internasional J/24 untuk berpartisipasi, terutama dari Amerika Serikat dan tentu saja Eropa.”

Peter Gilkes, konsultan kapal pesiar untuk Pemasaran Pariwisata Barbados, yang telah terlibat dalam penyelenggaraan acara selama bertahun-tahun, percaya bahwa masa depan tampak cerah: ‘Acara kami telah berkembang setiap tahun dan ini tidak luput dari perhatian mereka yang dibebankan dengan membuat keputusan kunci dalam arena pariwisata. Saat acara terus berkembang, produk kami hanya bisa menjadi lebih baik dari tahun ke tahun.’

Share this: