October 3, 2022
Semangat Tinggi Di Barbados Sailing Week Coastal Series

Semangat Tinggi Di Barbados Sailing Week Coastal Series

Semangat Tinggi Di Barbados Sailing Week Coastal SeriesDengan angin hingga 17kts, para pesaing menikmati berlayar dan balap taktis yang lebih mendebarkan untuk hari kedua Barbados Sailing Week, tulis Sue Pelling.Hari kedua dan terakhir dari Seri Pesisir, yang secara tradisional dikenal sebagai Perlombaan Dua Restoran, berlangsung di atas lintasan 22nm dan menawarkan kondisi air datar/cepat menjangkau yang spektakuler di kaki ke dan dari tanda paling utara di Holetown tak jauh dari The Restoran Rumah Pantai. Di bagian selatan jalur menuju Tapas Restaurant, kondisi yang lebih hidup di perairan pirus yang menakjubkan dan semarak memberi para pesaing cita rasa nyata berlayar Karibia yang terbaik.

 

Semangat Tinggi Di Barbados Sailing Week Coastal Series

mountgayrumroundbarbadosrace.com – Balapan kembali ketat terutama di divisi Non CSA di mana Mandy (Hunter 29.5) dilayari oleh Bruce Robinson dan tim berhasil menahan rival terdekat mereka di Hunter 36 Sail La Vie milik Bill Tempro. Tempro dan tim terlihat bagus dari garis start dan berlayar dengan baik tetapi tidak banyak yang bisa mereka lakukan untuk menyamai kecepatan impresif Tim Mandy dan harus puas di posisi kedua sekali lagi. Dengan dua kemenangan, Robinson dan timnya telah memastikan seri, yang berarti perebutan tempat kedua secara keseluruhan akan ditentukan dalam balapan penutup di Coastal besok.

Baca Juga : Barbados Sailing Week Armada J/24 Beraksi Saat Coastal Series

Charles Hunte, pemegang rekor Windsurfer Mount Gay Round the Island Race saat ini berada di puncak lagi hari ini di papan balap Starboard Phantom Batwing 377-nya meskipun dia mengaku merasa hancur setelah menjalani tugas tiga jam yang sulit di atas air. “Memiliki waktu yang luar biasa dan cuaca berlayar yang benar-benar indah tetapi tiga jam sepuluh menit di atas kapal agak lama. Bagian pertama di perairan datar di pantai barat sangat ideal dan merupakan tempat saya memiliki kecepatan paling tinggi. Ada banyak kegembiraan di selatan juga karena saya bergabung dengan sekumpulan ikan terbang; mereka ada di mana-mana dan itu sangat menakjubkan.”

Andy Budgen yang membalap Exocetnya menggagalkan International Moth Nano Project memiliki layar yang bagus tetapi mengalami kegagalan gigi, yang akhirnya menyebabkan dia tidak menyelesaikan kursus dengan benar: “Hari ini agak gila karena saya harus berhenti dan melakukan lebih banyak perbaikan. . Saya menemukan pas yang menempelkan penyebar ke kain kafan telah putus. Saya benar-benar berhasil memperbaikinya dan cukup senang dengan diri saya sendiri tetapi gagal ketika saya menemukan saya telah melewatkan tanda akhir. Minggu ini tentu saja menguji keterampilan pelayaran saya, itu sudah pasti. ”

Prosesi mungkin tampak tetapi jalur pantai barat yang panjang dari Carlisle Bay ke Holetown memberikan banyak kesempatan untuk balapan taktis. Di CSA Racing, tim Peter Lewis di J/105 Whistler menunjukkan keahliannya dengan mengatur untuk menahan layang-layangnya selama waktu berjalan (di sana dan di belakang), meskipun ada beberapa momen yang bisa diperdebatkan ketika jangkauannya terlihat hampir terlalu sempit. Namun itu terbayar, dan tim jagoan lokal ini mempertahankan kecepatan sepanjang waktu dan berhasil menjaga tim yang selalu mengancam di TP52 Conviction di tempat kedua.

Barbados Offshore Sailing Syndicate (BOSS) yang menjalankan proyek TP52 Conviction yang menggalakkan pemuda dalam bidang pelayaran telah terbang hari ini. David Staples di pucuk pimpinan bersama dengan Clint Brooks (bos kru) dan tim muda berlayar dengan mengesankan dan menyelesaikan hari di tempat kedua secara keseluruhan.

Staples berkomentar: “Kami pikir kami mungkin baru saja mengalahkan mereka [Whistler] hari ini tetapi tidak cukup. Kami mengalami hari yang menyenangkan dan saya harus mengatakan bahwa dari 40 tahun saya berlayar di sini, hari ini adalah apa yang saya anggap sebagai kondisi pelayaran klasik Hindia Barat; angin sepoi-sepoi dan laut yang cukup untuk mengingatkan Anda bahwa Anda sedang berlayar di lautan. Saya juga terkesan dengan tim hari ini mereka bekerja dengan baik dan ada banyak wajah tersenyum, itulah intinya.”

Barbados Sailing Week, Diselenggarakan oleh Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay, Barbados Sailing Week 2018, berlanjut besok dengan final Coastal Racing Series dan balapan pertama seri dua hari J/24.

Sementara itu para kru meluangkan waktu untuk bersantai setelah hari yang berat di atas air sebelum mempersiapkan apa yang bisa dibilang paling banyak dibicarakan/acara sosial populer minggu ini – Pesta Topi Merah Gunung Gay di rumah Gunung Gay di penyulingan di Bridgetown terdekat.

Semua terjadi di Barbados Sailing Week 2020

Tahun depan, untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun, acara khas Pekan Berlayar Barbados – Balap Barbados Putaran – akan melacak armada berlawanan arah jarum jam. Ini berarti, selain 22 rekor yang sudah ditawarkan, rekor asli berlawanan arah jarum jam 10 jam dan 15 menit yang dibuat oleh sekunar pada tahun 1936 siap untuk diperebutkan, ditambah banyak kesempatan untuk membuat lebih banyak rekor di jalur baru, tulis Sue Pelling.

Dalam upaya untuk membuat acara lebih inklusif bagi penduduk setempat, dan menampilkan berlayar sebagai olahraga untuk semua, penyelenggara – Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay – memiliki banyak insentif baru untuk acara 2020 , yang berlangsung dari 17-23 Januari.

Bersama-sama mereka tidak hanya datang dengan format yang seimbang untuk memberikan kesempatan bagi penduduk setempat untuk bergabung dalam kesenangan dan ‘bersenang-senang’ tetapi mereka juga telah meningkatkan daya tarik kompetitif Barbados Sailing Week yang kuat, untuk memberikan tantangan baru kepada penggemar balap di perlombaan.

Sebagai acara pembukaan sirkuit lomba layar Asosiasi Berlayar Karibia (CSA), Pekan Berlayar Barbados menarik armada yang beragam dengan banyak yang menggunakan acara tersebut sebagai ‘pemanasan’ yang ideal untuk musim yang akan datang. Sudah, hanya dalam beberapa hari setelah peluncuran ulang acara, ada banyak minat dengan 12 kapal yang mendaftar sejauh ini.

Di antara mereka yang berharap untuk memperebutkan trofi (dan rum) pada tahun 2020 adalah Mat Barker di atas karya klasik Alfred Mylne 65 yang cantik, The Blue Peter. Orang lain yang ingin mengambil tantangan termasuk OnDeck’s Farr 65 Spirit of Juno, Peter Lewis’ J/105 Whistler, dan pendukung acara lama dan pemecah rekor Round the Island Race Windsurfing Trevor Hunte.

Harus disebutkan juga tentang Franchero Ellis yang akan berlaga sekali lagi tahun ini dengan Pen Duick 600 – Oiseau – Noir 19 kaki miliknya. Ellis dan tim mudanya, yang dianugerahi penghargaan Spirit of Barbados atas ketekunan baik di Coastal Series dan karena menyelesaikan Balap Barbados Putaran 60nm pada tahun 2018, akan berharap untuk berhasil mengelilingi pulau sekali lagi pada tahun 2020

Penduduk lokal lain yang sudah mendaftar siap untuk bertempur termasuk Bruce Robinson dengan Mandy (Hunter 29,5), Bryn Palmer – mantan komodor Barbados Cruising Club – di Silver Bullet (RC30 catamaran), Jonathan Gittens di Shangri La (Morgan 41), dan Mike Krimholtz di Sihir Naga (Dufour 385).

Menjunjung tinggi sejarah acara balap sekunar, dua klasik besar telah mendaftar sejauh ini – Ruth, sekunar 33m yang dibangun secara lokal, dan Tres Hombres, brigantine pekerja 33m yang secara teratur berlomba dengan barel rum di atas kapal.

Balapan dimulai selama akhir pekan 18-19 Januari di Carlisle Bay dengan dua hari Coastal Races untuk balap yacht, kapal penjelajah, selancar angin, peselancar layang-layang, perahu kecil, dan papan dayung. Untuk memastikan mereka yang berada di pantai, dan di pantai di Barbados Cruising Club dapat mengikuti balapan, akan ada tanda dari salah satu platform tontonan di Carlisle Bay. Juga akan ada banyak aktivitas bagi mereka yang berada di pantai juga dengan kesempatan bagi pengunjung pulau untuk bergabung dengan penduduk setempat untuk mendapatkan semangat Bajan yang sesungguhnya.

Sebagai klub penyelenggara, Barbados Cruising Club adalah pusat acara dengan sebagian besar acara sosial termasuk pemberian hadiah Balap Pesisir yang berbasis di sana. Musik live dan pesta setiap malam di klub akan mencakup Bajan Soca dan Pesta Bikini, dan sukun/babi panggang di pantai setelah hari pertama balapan. Semua orang dipersilakan.

Perlombaan Round Barbados secara tradisional berlangsung pada 21 Januari – hari libur umum untuk merayakan Hari Errol Barrow (ulang tahun Perdana Menteri pertama Barbados, dan ‘bapak kemerdekaan). Lari 60nm ini mengelilingi Pulau Barbados, yang memberikan kesempatan kepada tim untuk memenangkan berat badan kapten mereka

Mount Gay Extra Old Rum, adalah acara utama. Sekarang dengan format barunya yang berlawanan arah jarum jam, seharusnya memicu banyak minat bagi mereka yang ingin memecahkan rekor yang telah bertahan selama 83 tahun.

Mengikuti Race Round the Island dari pantai akan menyenangkan juga pada tahun 2020 berkat Mount Gay yang akan menyediakan bus untuk membawa penonton dalam tur rum untuk menonton balapan di berbagai titik pandang (dan toko rum) di sekitar pulau. Pemberian hadiah Balap Barbados Putaran dijadwalkan berlangsung di Pusat Pengunjung Gunung Gay pada malam 22 Januari segera setelah tur penyulingan.

Untuk kunjungan pertamanya ke lomba layar, Sandy Mair yang baru diangkat sebagai Principal Race Officer, dan pengukur lama dari Asosiasi Pelayaran Karibia, mengatakan dia menantikan acara tersebut. “Race Officer adalah tugas baru bagi saya, tetapi saya yakin dan bersemangat untuk terlibat dalam acara paling bergengsi ini.”

Pekan Berlayar Barbados siap bergemuruh

Pekan Berlayar Barbados yang menggabungkan acara utama – Perlombaan Barbados Putaran Gunung Gay – secara resmi sedang berlangsung, tulis Sue Pelling.

Pengarahan nakhoda di Radisson Aquatica Resort, diikuti dengan pesta pantai pertama di Barbados Cruising Club tadi malam, memberikan kesempatan kepada para pesaing, keluarga, dan tamu untuk menikmati keramahan lokal Bajan yang tidak hanya menandai dimulainya acara tahunan yang populer ini. tetapi juga merayakan dimulainya musim lomba layar Karibia.

Barbados Sailing Week 2018, yang berlangsung dari 16-24 Januari, diselenggarakan oleh Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay, yang semuanya dengan bangga menyambut pengunjung dari seluruh dunia selama seminggu yang sangat menyenangkan. balap dan berpesta.

Howard Palmer (Ketua Komite Perlombaan) dalam pidato pembukaannya di Skippers’ Briefing secara khusus menyebutkan re-branding acara baru-baru ini – Barbados Sailing Week – dan keterlibatan berkelanjutan Mount Gay sebagai sponsor utama untuk Round Barbados Race, yang merupakan tantangan unik yang memberi tim kesempatan untuk memenangkan berat kapten mereka dalam rum jika salah satu dari 20 rekor dipecahkan.

Perubahan lain untuk acara tahun ini adalah kembalinya kelas J/24 yang sangat kompetitif, yang menurut permintaan populer, memiliki seri dua hari/empat balapan yang intens (19-20 Januari). Mengikuti bentuk sebelumnya, balapan untuk penghargaan di kelas ini akan diperjuangkan dengan ketat dengan hasil yang tidak diragukan lagi akan turun drastis. Mereka yang mendaftar sejauh ini termasuk Robbie Yearwood (IWW Die Hard), Gus Reader (Glory Daze), Neil Burke (Impulse), dan Cyril Lecrenay (Bunga Bunga).

Seri Pesisir tiga hari pembukaan hari ini untuk semua pendatang (17-19 Januari), tampaknya akan menghasilkan angin sepoi-sepoi, yang akan memberi kesempatan kepada pembalap yang tajam untuk menikmati pelayaran yang menakjubkan di perairan pirus yang jernih di Teluk Carlisle di barat daya sudut Pulau.

Sementara itu, entri untuk seri populer ini masih mengalir dengan orang-orang seperti favorit lokal seperti Peter Lewis’ Whistler (J/105) dan Conviction (TP52 yang dirancang oleh Botin Carkeek), yang berharap untuk mempertahankan atau memperbaiki posisi mereka dari tahun lalu di kelas CSA Racing. Peserta luar negeri di kelas ini termasuk Spirit of Juno (Farr 65), dan Luna Andreas Berg (Dufour 44) dari Jerman yang tahun lalu memecahkan rekor Mount Gay Round Barbados Race Singlehanded.

Salah satu entri yang paling menarik untuk disimak tahun ini adalah Pjotr ​​Lezhnin Racing, sebuah Mini Transat 6.50 yang dilayarkan oleh Pjotr ​​Lezhnin Rusia. Seri 6.50 Argentina ini berkompetisi di Mini Transat 2017, dan Lezhnin di kapal pesiar yang baru diperolehnya mengatakan bahwa dia berharap untuk menempatkannya melalui langkahnya minggu ini: “Ini adalah pertama kalinya saya di sini dan saya berniat untuk bersenang-senang. Saya baru-baru ini membeli perahu dari teman saya di Guadeloupe, jadi ini pertama kalinya saya membalapnya. Pada akhirnya tujuan saya adalah untuk bersaing di Mini Transat 2019, jadi dari sini, saya akan kembali ke Prancis dan memulai kualifikasi Mini Transat saya.”

Menghiasi perairan Barbados sekali lagi adalah The Blue Peter – Alfred Mylne 65 yang cantik dari Mat Barker, yang akan berlomba di Seri Pesisir serta Balap Barbados Putaran Gunung Gay hari Minggu depan. Seperti biasa, daftar entri untuk sprint 60nm di sekitar pulau Barbados ini sedang dibangun dengan mereka yang tidak hanya ingin mencoba mempertahankan rekor dari tahun-tahun sebelumnya, tetapi juga mereka yang ingin memiliki celah dalam membuat benchmark baru. Andy Budgen yang membuat rekor Foiling Monohull baru tahun lalu telah kembali tahun ini dengan Exocet International Moth baru. Jika angin tetap mendukung, Budgen memiliki setiap peluang untuk memperbaiki rekornya sendiri, yang saat ini berada pada 4 jam, 23 menit, 18 detik.

Foiler lain yang berencana untuk ambil bagian adalah Sebastian Ohara dalam Windrider Wave Foiling Tri Banana Split-nya. Charles Hunt, speedster/pemecah rekor lokal pada selancar angin Phantom Batwing 377-nya harus memiliki sedikit lebih banyak teman tahun ini dalam kategori Selancar Angin dengan tidak hanya pemain Prancis Cornic Fabrice pada seorang Fanatik yang ambil bagian, tetapi juga sesama pelaut Prancis Frederic Vernhes pada Phantom Kanan . Untuk menambahkan campuran ke armada yang sudah menarik adalah empat pelaut kiteboard yang juga berniat untuk mengelilingi pulau dan, di ujung lain skala akan ada Ruth, sekunar 33m yang dibangun secara lokal, dan Tres Hombres, Brigantine 33m yang bekerja. Salah satu entri paling menarik untuk memulai debutnya di acara ini, dan memang salah satu pemecah rekor yang paling mungkin, adalah CSQ, supermaxi multi-sayap 100 kaki dari Australia dikepalai oleh Ludde Ingvall, mantan pemain kapal pesiar dunia, juara dunia dan pemegang rekor. Tim CQS saat ini sedang dalam perjalanan ke Barbados dan seharusnya, jika semuanya berjalan sesuai rencana, tiba pada hari Jumat 19 Januari.

Share this: