May 24, 2022
Seri Mount Gay Round Barbados Resmi Berlangsung

Seri Mount Gay Round Barbados Resmi Berlangsung

Seri Mount Gay Round Barbados Resmi Berlangsung – Pengarahan Skippers yang diadakan di Radisson Aquatica Resort malam ini menandai pembukaan resmi Seri Barbados Bulat Gunung Gay ke-81.Saat matahari terbenam di Teluk Carlisle, pesaing, keluarga, dan tamu yang berkumpul di tempat Karibia yang mewah ini disuguhi pengarahan informatif yang dipimpin oleh Howard Palmer (Ketua Komite Lomba), sebelum berdansa semalaman di pantai di bawah pohon palem dengan suara band baja Karibia di Barbados Cruising Club.

Seri Mount Gay Round Barbados Resmi Berlangsung

mountgayrumroundbarbadosrace.com – Sambutan hangat dari penyelenggara – Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay – adalah salah satu alasan utama mengapa Seri Barbados Bulat Gunung Gay terus menarik pengunjung dari luar negeri. Tidak hanya itu lomba layar pembuka di sirkuit Carribean Race, tetapi juga dengan angin konstan, dan peluang memecahkan rekor di Mount Gay Round Barbados Race, ini adalah pilihan utama untuk pembalap awal musim.

Dengan berlayar sebagai salah satu acara olahraga utama di pulau ini, persaingan selalu ketat. Tidak terkecuali tahun ini, peserta mulai dari selancar angin hingga sekunar 100 kaki termasuk Adix 65 m yang eye-catching. Penonton juga akan melihat MOD70 pemecahan rekor Tony Lawson – MS Barbados Concise 10 dari Inggris dan sekitarnya. Dipimpin oleh Tim Ned Collier Wakefield MS Barbados Concise 10 sedang bersiap untuk mempertahankan rekor putaran Absolute Multihull Barbados yang mereka pecahkan tahun lalu di tahun peringatan ke-80 acara tersebut.

Ada juga sejumlah mesin balap kelas atas lainnya yang berbaris untuk acara tersebut termasuk kapal lokal Conviction (TP52), Spirit of Juno (Farr 65), dan desain Humphries kustom 78 kaki – Ocean Phoenix – dari Spanyol.

Peningkatan pengunjung luar negeri didorong oleh tim dari Austria, Jerman, Amerika Serikat dan Spanyol merupakan indikasi yang jelas acara tersebut sekarang menjadi pilihan yang diakui bagi mereka di sirkuit Karibia. Dari 30 kapal yang diperkirakan akan berlomba mengelilingi pulau Sabtu depan, lebih dari 50 persennya adalah kapal pesiar luar negeri. Howard Palmer berkomentar: “Kami akan selalu memiliki kapal pesiar Karibia lokal tetapi jalan ke depan bagi kami adalah untuk tumbuh secara internasional, jadi itulah yang sedang kami kerjakan.”

Stephen Goddard dan timnya dari 1720 pelaut super-panas dari barat laut Inggris, di kapal pesiar Inggris Faenol (Hanse 54) melintasi Atlantik di ARC. Sekarang di Bridgetown, Goddard berkata bahwa dia tidak dapat membayangkan mengapa dia tidak berkompetisi sebelumnya: “Menariknya, saya pernah ke sini sebelumnya dan menyaksikan balapan dari pantai dan berpikir ‘kita harus berada di sini’, jadi inilah kita. ARC adalah cara yang baik untuk sampai ke sini. Kami butuh [sekelompok lima teman] 19 hari untuk sampai ke Barbados dari St Lucia. Sekarang kami di sini, kami menuju beberapa latihan balap sebagai persiapan untuk balapan pertama besok.”

Baca Juga : Semangat Tinggi Di Barbados Sailing Week Coastal Series

Entri internasional menarik lainnya termasuk beberapa multihull termasuk Paradox multihull kinerja tinggi yang dirancang oleh Irens/Kabaret 63 kaki, ORMA 60 Edge of Reason yang dirancang oleh Nigel Irens, Dufour 44 Luna dari Andreas Berg dari Jerman, Alfred Mylne 65 The Blue Peter dari Inggris, dan Godspeed, X41 dilayarkan oleh Peter Steinkogler dan tim dari Austria.

Steinkogler, yang menjalankan Godspeed Sail Racing Academy di Austria, berlayar ke Barbados dari akhir ARC di St Lucia, dan sekarang menantikan dimulainya tur balap tim Karibia. “Ini terlihat seperti lomba layar yang menyenangkan yang sangat saya nantikan setelah bencana kami tiba di sini. Selama ARC kami menabrak seekor paus, yang menghancurkan perahu kami sedikit, kemudian kami diserang dari buritan oleh paus lain dari pod. Syukurlah kami berhasil sampai ke St Lucia, dan kami sekarang di sini. Saya sudah menikmati semangat pulau yang menenangkan. Kunjungan ke Mount Gay Distillery untuk mencoba semua rum yang berbeda, adalah awal yang baik!”

Persaingan sepertinya akan tetap panas seperti biasanya di kelas multihull yang lebih kecil seperti Concise12 (Diam 24), dan Silver Bullet (RC30) dari Bryn Palmer, yang ingin mengulangi kinerja mereka dari tahun lalu di mana hasilnya sangat rendah.

Orang lain yang bersiap untuk terlibat dalam pertempuran sekali lagi di sekitar pulau adalah Charles Hunt, speedster/pemecah rekor lokal di Phantom Batwing 377 miliknya, dan Cornic Fabrice dari Prancis dengan Fanatic. Salah satu entri paling menarik di sektor kerajinan kecil tahun ini adalah Nano Project, Ngengat Internasional yang digagalkan yang dilayarkan oleh pelaut Inggris Andy Budgen.

Melihat ke depan untuk balapan pembuka besok dalam tiga balapan Seri Pesisir, yang berlangsung dari 17-19 Januari, perkiraan angin 10-14kts dari timur-utara-timur, yang seharusnya menjadi awal yang menyenangkan.

Barbados bersiap untuk seri epik Mount Gay Round Barbados

Dengan hanya 10 hari sebelum dimulainya Seri Balap Barbados Putaran Gunung Gay 2017 (16-24 Januari), suasana festival di Barbados mulai bergemuruh tulis Sue Pelling.

Entri luar negeri, termasuk MOD70 pemecah rekor Tony Lawson – MS Barbados Concise 10, diketuai oleh Ned Collier Wakefield sudah berada di Bridgetown bersiap untuk mempertahankan rekor Absolute Multihull yang dipecahkan tim tahun lalu di tahun peringatan ke-80 acara tersebut. Mereka memukau orang banyak dalam penyelesaian yang mendebarkan yang melihat mereka menyelesaikan kursus 60nm hanya 12 detik di depan Phaedo3, kapten bersama oleh Lloyd Thornburg dan Brian Thompson, dengan waktu 2 jam, 37 menit, 38 detik. Dengan melakukan itu, mereka memenangkan 54 botol (sembilan kotak) Rum Extra Old Mount Gay yang mengesankan.

Mengingat fakta bahwa ada total 14 rekor yang ditetapkan untuk diperebutkan, yang semuanya menawarkan bobot kapten di Rum Ekstra Tua Gunung Gay, jika dipecahkan, acara ini bukan hanya pilihan utama bagi pelaut cepat yang mencari tempat pelatihan awal musim untuk musim Karibia yang akan datang, tetapi juga merupakan pilihan ideal pasca-Natal bagi pencari matahari yang ingin melarikan diri dari iklim musim dingin Eropa.

Penyelenggara – Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc dan Mount Gay – saat ini sedang dalam proses menyambut arus pengunjung ke fasilitas marina baru Bridgetown. Mereka yang sedang dalam perjalanan termasuk tim Austria di X41 Godspeed.

Peter Gilkes – Konsultan Barbados Tourism Marketing Inc untuk Pengembangan Kapal Pesiar – yang telah terlibat dalam penyelenggaraan acara selama bertahun-tahun, percaya bahwa Gunung Gay Round Barbados Regatta memiliki banyak kualitas yang menarik. Mengomentari acara tahun 2017, Gilkes mengatakan: “Menyusul acara tahun lalu yang paling sukses hingga saat ini di mana beberapa waktu yang mengesankan dicapai selama perlombaan Barbados putaran tanda tangan kami, saya menantikan untuk menyambut lebih banyak entri tahun ini.

“Saya percaya kami memiliki acara unik di sini di pulau Barbados dan, setelah bertahun-tahun bekerja keras dalam mempromosikan lomba layar secara global, sekarang menjadi favorit sirkuit Karibia yang diakui. Pemecah rekor lari cepat di sekitar pulau dan kesempatan memenangkan berat kapten Anda dalam rum, saya yakin, merupakan insentif yang sangat menarik. Juga, dengan fasilitas marina tambahan tahun ini, termasuk izin online melalui Sail Clear, ditambah fasilitas cuci dan Wi-Fi, kami berharap acara ini menjadi lebih mapan, terutama sebagai lokasi pemecahan rekor untuk pembalap berkinerja tinggi.

Entri menarik lainnya yang berbaris untuk memecahkan rekor dalam sprint putaran pulau tahun ini termasuk Paradox multihull kinerja tinggi yang dirancang oleh Irens/Kabaret setinggi 63 kaki. Ocean Phoenix, Custom Humphries 78, Maximizer, Farr 72, dan Spirit of Juno, Farr 65 juga kemungkinan akan menghasilkan persaingan yang ketat. Salah satu entri paling menarik untuk ditonton tahun ini, di tangan pemilik barunya Roman Guerra, adalah Monster Project. Ini adalah bekas Volvo Ocean Racer V070 yang masih memegang rekor Absolute Monohull Mount Gay Round Barbados.

Dalam upaya untuk mempertahankan tradisi acara, yang melihat balapan pertama pada tahun 1936 berdasarkan hak membual untuk putaran tercepat Trading Schooner Barbados, ada kebangkitan klasik yang kuat tahun ini. Di antara mereka yang ambil bagian adalah Adix, Arthur Holgate 65m. Juga dalam barisan adalah Tres Hombres, Brigantine 33m yang bekerja, dan Schooner Ruth 30,5m yang dibangun secara lokal. Acara reguler Matt Barker akan menghiasi perairan Bridgetown sekali lagi di atas Alfred Mylne 65 The Blue Peter-nya yang cantik.

Selama menjelang Balap Barbados Putaran Gunung Gay, para pesaing akan menikmati perpaduan antara balapan yang serius dan menyenangkan dalam Seri Pesisir tiga hari, dalam angin perdagangan konstan 12-18 knot timur ke timur-timur laut yang Bridgetown berada dikenal sebagai. Mereka yang menuju utara, pasca acara dapat menikmati Perlombaan Lintasan Laut 265nm terakhir ke Antigua untuk bergabung dengan Tantangan Superyacht.

Sebagai sponsor utama, Gunung Gay adalah tema di balik sebagian besar pesta harian dan acara sosial termasuk pesta Topi Merah yang legendaris, sesi tur/pencicipan di Pabrik Penyulingan Gay Mount, dan pertandingan polo eksibisi di Holders Polo Field, di Holetown, St James di hari berbaring. Yang baru dalam jadwal sosial tahun ini adalah pesta Copacabana Beach Bar yang terletak hanya beberapa menit berjalan kaki di sepanjang pantai.

Pemberian Hadiah Berbahan Bakar Rum Gunung Gay menandai berakhirnya lomba lari ulang tahun ke-80

Peringatan ke-80 Seri Mount Gay Round Barbados, yang menggabungkan tiga hari balap pesisir dan acara utama – Round Barbados Race – ditutup tadi malam dengan upacara pemberian hadiah spektakuler di The Beach House, St James di pantai timur pulau.

Ratusan pesaing, tamu, dan pejabat lokal disuguhi jamuan mewah untuk merayakan keberhasilan tidak hanya para pesaing yang berjuang keras sepanjang minggu dalam kondisi yang menantang, tetapi juga penyelenggara – Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay – dan panitia lomba yang membantu membuat acara peringatan ke-80 menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Standar kompetisi selama tiga hari Coastal Series, khususnya di armada J/24 dan armada Multihull, sekali lagi, sangat tinggi dengan hasil yang langsung ke ujungnya. Perlombaan yang paling menarik dari seri ini, bagaimanapun, tidak diragukan lagi adalah The Mount Gay Round Barbados Race.

Tantangan 60nm ini, yang secara tradisional berlangsung pada Hari Errol Barrow (21 Januari) untuk merayakan ulang tahun mendiang Errol Walton Barrow, Perdana Menteri pertama pulau itu dan ‘bapak kemerdekaan’, menarik armada yang kuat termasuk dua MOD70 yang kuat – MS Barbados Concise 10, dipimpin oleh Ned Collier Wakefield, dan Phaedo3 bersama kapten oleh Lloyd Thornburg dan Brian Thompson.

Balapan berlangsung seru sejak awal, memberikan banyak sensasi kepada penonton, yang hadir dalam perayaan pulau itu, terutama ketika multihull besar melintasi garis finis dengan kemiringan penuh di Carlisle Bay hanya dengan selisih 12 detik. Meskipun menjadi speed sailor berpengalaman, beberapa dari mereka termasuk Jonny Malbon, dan Paul Larsen di MS Barbados Concise 10, dan Brian Thompson di Phaedo3 mengaku itu adalah beberapa balapan paling menarik yang pernah mereka alami.

Selain MS Barbados Concise 10 yang memecahkan rekor Multihull, ada empat rekor lainnya yang dipecahkan yang berarti pada penyerahan hadiah tadi malam, ada kasus dan kasus Mount Gay Rum Extra Old yang diserahkan kepada para nakhoda pemenang. Dengan berat 96,2 kg, Dave Staples – kapten tim Williams Industries Inc. di TP52, Conviction, – mengumpulkan tangkapan terbesar (10 peti) karena memecahkan rekor 60 kaki dan Under Monohull.

Ned Collier Wakefield dari MS Barbados Concise dengan berat 87.7Kg berada di belakang, dalam hal kasus rum, dengan sembilan kasus yang mengesankan untuk dibagikan di antara timnya.

Meskipun pesta pemberian hadiah menandai berakhirnya Coastal Series dan Round Barbados Race, beberapa tim kini bersiap untuk Antigua Ocean Race – lomba feeder 265nm – yang dimulai besok (Minggu 23 Januari).

Di antara mereka yang ambil bagian adalah Tim Phaedo3. Lloyd Thornburg, kapten rekan, berkomentar: “Ini merupakan minggu yang fantastis di Barbados dan kami berencana untuk kembali di beberapa titik, namun, sementara itu, kami membuat persiapan akhir untuk sprint besok ke Antigua.”

Phaedo3 kemungkinan akan menyelesaikan kursus 265nm dalam delapan atau sembilan jam sementara beberapa yang lain, termasuk Spirit of Juno dan Juan Luis Serra Lalaurie 24m satu-off Ocean Phoenix akan memakan waktu lebih seperti 24-30 jam.

Tony McBride, kapten kapal pesiar Farr 65 charter, Spirit of Juno, berkomentar: “Memiliki balapan ke Antigua ini sangat bagus karena menambah sedikit tambahan minggu untuk para tamu. Kami membutuhkan waktu sekitar 38 jam untuk sampai ke sini, melawan angin jadi melawan angin seharusnya sekitar 30 jam. Kami berbalik dalam sehari di Antigua dan kemudian menuju ke Grenada untuk lomba layar berikutnya.”

John Coveney, Principal Race Officer, mengomentari minggu dan kondisi Antigua Ocean Race, mengatakan: “Secara keseluruhan ini adalah minggu yang fantastis dengan kondisi angin yang jauh lebih baik tahun ini. Kami memasang di semua balapan Coastal Series termasuk 11 dari 12 balapan terjadwal untuk J/24s. Kondisi Trade Wind yang baik juga membantu untuk membantai beberapa rekor di Round Barbados Race.

“ Prakiraan untuk besok adalah sekitar 20kts dari timur. Ini akan menjadi jangkauan sinar dengan pemintal antara Guadeloupe dan Antigua. Untuk Phaedo, bagaimanapun, dengan jenis kecepatan yang mereka capai, angin nyata mereka akan selalu ada di hidung, tetapi mereka akan mendapatkan kecepatan mereka, mungkin lebih cepat daripada saya terbang dengan Liat!

Share this: