December 10, 2022
Pemecah Rekor Balap Barbados Putaran Mount Gay Round

Pemecah Rekor Balap Barbados Putaran Mount Gay Round

Mountgayrumroundbarbadosrace.com – Bridgetown, Barbados : Lari cepat sepanjang 60 mil sepanjang waktu di Barbados telah memicu banyak minat dengan banyak pelaut kecepatan tertinggi dunia di pulau ini termasuk Paul Larsen, Wouter Verbraak, Rob Greenhalgh, Brian Thompson , Lloyd Thornburg, Helena Darvelid, Ned Collier Wakefield, dan Jonny Malbon saat ini sedang mempersiapkan upaya serius untuk memecahkan rekor di Balap Barbados Putaran Gunung Gay .

Pemecah Rekor Balap Barbados Putaran Mount Gay Round

Pemecah Rekor Balap Barbados Putaran Mount Gay Round – Cuaca juga terlihat bagus untuk memecahkan rekor dengan perkiraan angin mencapai 28+ knot. Tampaknya angin akan bertiup dari timur laut sebagai permulaan awal perjalanan menuju titik utara, kemudian pada tengah hari angin akan berbelok ke timur untuk memberikan pelayaran yang mengasyikkan hingga ke pantai hingga titik timur.

Diselenggarakan oleh Barbados Cruising Club bekerja sama dengan Barbados Tourism Marketing Inc, dan Mount Gay, balapan bersejarah ini, yang berlangsung untuk pertama kalinya 80 tahun yang lalu, didasarkan pada hak membual untuk Trading Schooners tercepat. Pemenang balapan pertama adalah Rubah Laut Kapten Lou Kenedy, yang menyelesaikan lintasan dalam 10 jam 20 menit.

Rekor absolut Multihulls saat ini, yang dibuat oleh Bryn Palmer di Silver Bullet pada 2012, adalah 4 jam, 24 menit, 27 detik, sedangkan rekor absolut Monohull dengan waktu 4 jam, 42 menit, 20 detik dipegang oleh VO70 Andy Budgen. Proyek Raksasa. Ada juga 12 rekor lain untuk diperebutkan, yang semuanya menawarkan berat nakhoda di Mount Gay Rum sebagai hadiah jika dipecahkan.

Baca Juga : Seri Balap Mount Gay Round Barbados Telah berkembang

Barisan besok sangat mengesankan dengan dua MOD70 kelas dunia – MS Barbados Concise 10, dipimpin oleh Ned Collier Wakefield, dan rekan Phaedo3 yang dipimpin oleh Lloyd Thornburg dan Brian Thompson yang mengancam akan memusnahkan rekor. Multihulls yang lebih kecil juga siap beraksi, dengan Silver Bullet sudah mendaftar, dan sparring partner di Team Concise 12, trimaran Diam 24, semoga ikut ambil bagian juga.

Tim MOD70 Phaedo3 yang meraih penghargaan baris dan kemenangan kelas dalam perlombaan Transatlantik RORC sejauh 3.500 mil baru-baru ini dengan waktu 5 hari 22 jam, 46 menit, 03 detik ingin mengulangi kinerja cepat mereka. Mengomentari kehadirannya di acara tersebut, Thornburg berkata: “Saya senang berada di sini, Barbados adalah pulau yang indah, tim dan saya menantikan balapan di sekitar pulau.”

Paul Larsen dari MS Barbados Concise 10, yang memiliki sejarah mengarungi beberapa mesin balap terliar yang pernah menghiasi lautan, termasuk Vestas Sailrocket di mana ia memecahkan rekor kecepatan berlayar dunia (65,45 kts), mengatakan itu akan menjadi balapan taktis. “Phaedo cepat tetapi kami memiliki beberapa trik yang dipelajari dari pelatihan, dan jika Anda bertanya kepada saya, itu semua akan berakhir – satu hembusan bisa memilah pemenangnya. Meledak, berdampingan dengan kecepatan lebih dari 30 knot. kecepatan perahu – semuanya akan menyala!”

Lainnya yang harus diwaspadai termasuk Farr 72 – Maximizer, Custom 24 – Ocean Phoenix, dan Farr 65 – Spirit of Juno (Farr 65) di Kelas 80 ke bawah, sedangkan TP52 Conviction mewakili Barbados Offshore Sailing Syndicate (BOSS) berharap untuk mempertahankan rekor 60ft dan Under Monohull Round Barbados dari tahun lalu.

Jason Tindale dan tim muda di J/24 College Funds yang membuat rekor kelas tahun lalu dengan waktu 9 jam, 6 menit, 38 detik adalah harapan lain untuk mempertahankan gelar mereka. Namun, mereka memiliki beberapa kompetisi tambahan di kelas tahun ini dengan Bunga Bunga dan Glory Daze, yang segar dari tiga hari balapan Coastal Series yang intens, berharap untuk merebut gelar.

Salah satu yang pertama mulai besok pukul 0700 adalah Ruth, sekunar 33m buatan lokal. Kapal yang mengesankan ini, yang dibangun di pantai di Teluk Carlisle, dan desainnya didasarkan pada sekunar bank besar Kanada Bluenose, adalah kapal kargo yang berfungsi yang menggunakan rute perdagangan regional Karibia yang bersejarah. Dia juga memberikan kesempatan pelatihan untuk usia 18-25 tahun.

Dua dari kapal tercantik di jalur pada 0900 akan menjadi The Blue Peter and Galatea yang dirancang oleh Alfred Milne – sebuah klasik Bermudan Yawl yang dibangun pada tahun 1899. Orang lain yang harus diwaspadai sebelum mereka melewati garis start pada pukul 0900 adalah dua peselancar angin – Trevor Hunt dengan Phantom Batwing 377 dan Cornic Fabrice dengan Fanatic.

Hunt yang memegang rekor balapan resmi, dan rekor pribadinya selama 4 jam 48 menit mengatakan cuaca terlihat bagus. “Tahun lalu cuaca cerah dan banyak rumput laut, tapi kali ini kami akan merokok. Saya dapat melakukan 34kts dalam angin apa pun, jadi ini akan menjadi ledakan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan rekor, dan kembali di siang hari untuk menikmati rum di darat.”

Terakhir, harus disebutkan anggota paling senior dari armada, Jerome Reid yang berusia 85 tahun, yang sedang mengarungi Jump-up desain Van de Stadt 24 yang dibangun tahun 1984 sendirian. Reid, yang telah berkompetisi di dua balapan terakhir, berkomentar: “Rencananya adalah balapan, tetapi saya akan membuat keputusan akhir pada hari itu. Saya akan melihat apa yang saya rasakan. Saya suka laut dan suka berlayar dengan perahu 24 kaki saya. Dia hebat, dan kapal penjelajah laut yang bagus jadi saya merasa cukup percaya diri untuk membalapnya mengelilingi pulau.”

Dengan lebih dari 20 yacht ambil bagian, akan ada start terhuyung-huyung dari jalur perahu komite tak jauh dari Barbados Cruising Club yang dimulai dengan perahu paling lambat pada pukul 0700, yang berarti akan ada banyak kesempatan bagi pengikut balapan untuk melihat aksi dari pantai.

Kursus ini akan membawa armada searah jarum jam mengitari pulau menuju North Point. Kondisi pengujian yang paling mungkin terjadi di sisi timur pulau yang terjal di mana ada gelombang besar.

Selain menggunakan hari biasa untuk membuat persiapan akhir untuk balapan besar besok, tim diberi kesempatan untuk mengunjungi Pabrik Penyulingan Rum Gunung Gay lebih awal hari ini dan menghabiskan sore dengan menikmati keramahan bergaya kolonial di pertandingan polo eksibisi di Holders Polo Bidang.

Share this: