January 28, 2023
Ulasan Mount Gay Madeira Cask vs Port Cask Rum

Ulasan Mount Gay Madeira Cask vs Port Cask Rum

Ulasan Mount Gay Madeira Cask vs Port Cask Rum – Selama beberapa waktu, pembicaraan rum Barbados di kalangan penggemar rum kebanyakan tentang Pabrik Penyulingan Foursquare, bukan Gunung Gay. Saya ingat menjadi bagian dari sekelompok besar orang yang pergi ke Barbados pada tahun 2018 untuk merayakan semua hal tentang rum. Itu adalah waktu yang luar biasa, di mana Richard dan Gayle Seale secara khusus menjadi tuan rumah yang luar biasa bagi kami. Kami mengunjungi semua penyulingan, minus satu. Saat kami berada di penyulingan Mount Gay, kami melihat Managing Director Raphaël Grisoni .

Ulasan Mount Gay Madeira Cask vs Port Cask Rum

mountgayrumroundbarbadosrace – Beberapa orang, termasuk saya dan Steve Leukanechmemojokkannya segera untuk beberapa pertanyaan penuh semangat tentang kurangnya opsi kekuatan tong. Saya telah berbicara dengannya beberapa kali setelah itu dan dia mengatakan dia tidak keberatan sama sekali. Pfew! Saya juga beruntung memiliki sekitar 30 detik satu lawan satu dengan Allen Smith, Master Blender mereka saat itu. Saya menyebutkan kepadanya bahwa permintaan akan kekuatan tong dan berbagai opsi barel tampaknya semakin meningkat.

Saya bertanya apakah Gunung Gay juga mengarah ke sana. Jelas tidak terkesan dengan pertanyaan saya, dia berkata, “Anda harus berbicara dengan departemen pemasaran”. Dan dia pergi. Saya tidak membagikan kisah-kisah ini karena saya pikir mereka memiliki pengaruh apa pun terhadap arah Gunung Gay, tentu saja tidak. Namun mereka adalah pengingat yang menarik bahwa hanya empat tahun yang lalu kami meminta lebih banyak persembahan dan ekspresi kekuatan tong ke Gunung Gay yang berumur di tong yang berbeda.

Lihatlah apa yang telah mereka bawa ke pasar sejak itu! Port cask, Andean oak, Pot still, Madeira cask dll. Banyak yang telah berubah dalam waktu singkat dan ini menunjukkan betapa beruntungnya kita hidup di zaman rum saat ini. Tetap saja, Foursquare tetap menjadi tempat penyulingan rum Barbados yang paling banyak dibicarakan. Saya hanya bisa menebak mengapa. Saya akan memberi diri saya 3 tebakan. Mereka mulai melayani komunitas rum dengan persembahan kekuatan tong sebelum Mount Gay melakukannya dan telah memberikan lebih banyak pilihan.

Pemilik Foursquare, Richard Seale, secara pribadi telah melibatkan dirinya dalam banyak diskusi media sosial dan pertemuan Zoom, memberikan banyak informasi yang luar biasa. Terakhir, rasio harga-kualitas mereka lebih menarik. Kenaikan harga produk Mount Gay baru-baru ini masih segar di ingatan saya. Di sini, harga Mount Gay XO naik dua kali lipat. Dari pembelian terbaik di toko LCBO hingga yang diperdebatkan, terlepas dari kenyataan bahwa itu adalah rum yang bagus. Saya dulu selalu menyimpannya di rumah, sayangnya saya tidak memilikinya lagi. Melihat harga rilisan terbatas mereka terkadang membuat mata Anda berair.

Baca Juga : Kondisi Klasik Untuk Seri Balap Gunung Gay Round Barbados

Terakhir kali saya berada di penyulingan, saya membeli Pot Still dan Andean Oak. Saya samar-samar ingat membayar USD150 atau lebih per botol. Itu tidak tampak gila pada awalnya. ketika Anda menyadari itu adalah 48% abv, bukan kekuatan tong, itu menjadi sedikit menyakitkan. Apa yang saya dengar dari orang-orang di Barbados adalah bahwa banyak dari ekspresi ini dijual secara lokal, dengan harga tersebut. Yang berarti Anda tidak bisa mengatakan bahwa mereka membuat pilihan yang salah dengan menetapkan harga seperti ini.

Itu juga berarti pasokan yang sangat terbatas akan tersebar di seluruh dunia, yang bisa menjadi alasan lain mengapa hampir tidak ada orang di komunitas rum yang membicarakan rum ini. Apa yang saya dengar dari orang-orang di Barbados adalah bahwa banyak dari ekspresi ini dijual secara lokal, dengan harga tersebut. Yang berarti Anda tidak bisa mengatakan bahwa mereka membuat pilihan yang salah dengan menetapkan harga seperti ini. Itu juga berarti pasokan yang sangat terbatas akan tersebar di seluruh dunia, yang bisa menjadi alasan lain mengapa hampir tidak ada orang di komunitas rum yang membicarakan rum ini.

Apa yang saya dengar dari orang-orang di Barbados adalah bahwa banyak dari ekspresi ini dijual secara lokal, dengan harga tersebut. Yang berarti Anda tidak bisa mengatakan bahwa mereka membuat pilihan yang salah dengan menetapkan harga seperti ini. Itu juga berarti pasokan yang sangat terbatas akan tersebar di seluruh dunia, yang bisa menjadi alasan lain mengapa hampir tidak ada orang di komunitas rum yang membicarakan rum ini. Rilis Master Blender Collection terbaru adalah The Madeira Cask Expression.

Master Blender Mount Gay, Trudiann Branker, benar-benar mendorong perahu dengan yang satu ini. Dengan rilis sebelumnya selalu ada pot masih rum dalam campuran, dengan penuaan di bekas tong bourbon setidaknya untuk sebagian perjalanan. Tidak dengan yang ini! Kolom masih rum saja dan tong anggur Madeira saja, selama enam tahun penuh. Itu mungkin mengejutkan pada awalnya, tetapi sebenarnya tidak. Dengan Trudiann mengambil alih posisi Master Blender dari Allen Smith, telah terjadi perubahan gaya yang nyata di Mount Gay.

Jauh dari profil mantan bourbon yang lebih berat ke rum tubuh yang lebih buah dan lebih ringan. Ekspresi Tong Madeira ini sangat cocok dengan arah itu. Sebelum saya mendengar harga yang satu ini, saya pikir harganya mungkin sedikit lebih murah daripada Pot Still dan Andean Oak. Tentu, pada 55%, Madeira Cask memiliki persentase alkohol yang lebih tinggi. Namun, ini adalah rum muda pada usia enam tahun dan sudah diketahui bahwa rum pot still biasanya lebih mahal untuk diproduksi daripada rum kolom.

Yang membuatnya agak mengejutkan bagi saya bahwa sebenarnya harganya lebih tinggi sekitar USD200. Saya kira mereka mengira rilis berikutnya harus lebih mahal dari yang sebelumnya? Terus mendorong dan mendorong harga naik? Tidak masuk akal bagi saya dari sudut pandang spesifikasi, tetapi jika dijual, itu laku. Sangat terbatas dengan 2706 botol. Dibandingkan dengan 2760 botol Andean Oak Cask (masih pot 14 tahun), 4920 Pot Still Rum dan 6570 Port Cask.

Saya diberi sampel besar rum Madeira Cask oleh orang-orang dari Barbados Rum Club. Terima kasih lagi! Saya pikir saya akan membandingkannya dengan rilis Gunung Gay 55% lainnya, Port Cask Expression. Ini adalah campuran rum kolom yang berumur 5 tahun di tong Tawny Port dan pot masih rum berumur 14 tahun di tong wiski Amerika yang diselesaikan di tong Tawny Port selama satu tahun.

Share this: